Home Editor's Picks Ngaku Jago Jualan & Kreatif? Bikin Video Versi Kamu Yuk!

Ngaku Jago Jualan & Kreatif? Bikin Video Versi Kamu Yuk!

Di antara kamu pasti semuanya pernah merasa terganggu sama iklan di sela-sela video yang kamu tonton. Kalau video iklannya kreatif, beda, dan lucu, kamu pasti akan betah nonton sampai habis. Beda lagi kalau kualitas videonya biasa aja plus idenya yang nggak banget. Hmm, langsung deh skip aja kan. Kadang juga nih, sebagai seorang netizen kamu doyan berkomentar pada hal-hal kecil yang kamu tonton. Misalnya, warnanya bagusnya ini deh, modelnya ini aja lebih menarik deh, atau harusnya produknya di close up lagi deh nggak kelihatan.

Daripada capek komentar terus, gimana kalau bikin versi kamu sendiri yang lebih kreatif dengan ide yang out of the box. Kali ini Hotdeal Indonesia mengajak kamu semua buat ikutan video contest nih, guys. Penasaran gimana cara ikutannya? Simak syarat dan ketentuannya berikut ya.

1. Siapa saja yang bisa ikutan kompetisi ini?

Video contest Hotdeal Indonesia ini bersifat umum kok, siapa saja boleh ikutan. Kamu hanya perlu merekam produk-produk yang kamu miliki atau yang ada di rumah. Lalu, jelaskan seunik mungkin cara kerja serta kelebihan produk tersebut. Pokoknya buat agar menarik minat orang untuk membeli produk yang sedang kamu videokan tersebut. Gampang banget, kan?

2. Format video yang harus dibuat seperti apa sih?

Buat teaser video marketing untuk produk yang kamu miliki. Ingat ya, bukan berbentuk review atau unboxing produk ya. Durasi video teaser yang kamu buat maksimal 3 menit plus tentunya harus unik dan menarik. Biar nggak bingung, kamu bisa melihat contoh video referensinya berikut.

youtube.com/GRAFEN_Global

3. Ada lagi nggak sih ketentuan lainnya?

Jika kamu bisa berbicara dalam bahasa Korea akan mendapat nilai plus nih. Jadi, jangan lupa ya untuk melampirkan video teaser kamu dalam bahasa Korea juga. Tenang aja, buat kamu yang cuma expert dengan bahasa Indonesia kesempatan kamu masih tetap besar kok. Peserta yang paling menarik dan kreatif berkesempatan untuk menjadi host utama di project Hotdeal Indonesia selanjutnya.

4. Wah, kalau udah selesai bikin video harus apa lagi nih?

Sudah siap untuk ikut serta dalam kontes? Langsung aja kirim video teaser atau link video kreatif kamu yang sudah di-upload di platform apapun, seperti YouTube atau Dailymotion ke email hotdealindonesia@gmail.com dengan subjek “Hotdeal Video Contest”. Sertakan juga nama lengkap dan nomor handphone yang bisa dihubungi ya. Periodenya dari 5 Mei-6 Juli 2020. Kamu juga bisa cek info lengkapnya di bit.ly/hotdealvideocontest. Jangan sampai kelewat ya!

5. Gampang banget sih, hadiahnya apa tuh?

Untuk video teaser marketing yang paling terbaik akan mendapatkan hadiah sebagai berikut.

  • Juara 1: Uang tunai Rp2.000.000,-
  • Juara 2: Uang tunai Rp1.000.000,-
  • Juara 3: Uang tunai Rp500.000,-
  • 15 partisipan beruntung: Pulsa Rp100.000,-

So, tunggu apalagi sih! Ayo, tuangkan ide kreatifmu dan ikutan video contest Hotdeal Indonesia ini. Submit video kamu sekarang juga ya. Semoga beruntung!

Related Articles

Leave a Comment