Home Career GMCK dan Cashtree Jalin Sinergi dan Kerja Sama Baru

GMCK dan Cashtree Jalin Sinergi dan Kerja Sama Baru

gmck-cashtree

GMCK (CEO Seong Nak Gyu) bersama dengan perusahaan platform mobile advertising terbesar di Indonesia, PT. Cashtree For Indonesia (CEO Kim Jinho) telah menandatangani kontrak pada tanggal 15 Juni untuk platform video Indonesia dan partner agensi artis, content creator, serta para influencer GMCK. 

Melalui kontrak ini, agensi global GMCK mulai merambah secara total ke 4 negara, yaitu Indonesia, China, Thailand, dan Taiwan sehingga artis/creator/content influencer selangkah lebih maju dengan perusahaan marketing global terbesar di Korea untuk masuk ke kancah internasional dan mendistribusi kontennya. Cashtree merupakan platform mobile advertising yang memiliki 20 juta pengguna. CEO Cashtree, yaitu Kim Jinho pernah ikut serta mendirikan perusahaan pengembangan game ‘Dungeon Fighter’ Neople.

Cashtree yang telah berdiri sejak 2015 di Indonesia memahami pasar Asia Tenggara sehingga memiliki kemampuan dalam persiapan untuk memperluas platform secara global ke Singapura dan Malaysia. Selain itu, Cashtree juga berupaya untuk memperluas bisnisnya ke berbagai bagian seperti HOTDEAL (video e-commerce), P2P, publishing aplikasi, dan game.

gmck-cashtree
Direktur PT. Cashtree For Indonesia, Jang Rae Dong, CEO GMCK, Seong Nak Gyu (kiri ke kanan) (Foto : arsip GMCK)

Kontrak kerja sama antara GMCK dengan Cashtree Indonesia direncanakan akan mengerjakan berbagai project bersama untuk marketing influencer di luar negeri, distribusi konten ke luar negeri, dan juga live commerce. GMCK yang memiliki aktris Eun-kyeong Lim, aktris Clara, drummer/youtuber ‘Ayeon’ (1,65 juta subscribers YouTube), youtuber komedian jebolan SBS ‘Dongnenomdeul’ (1,36 juta subscribers), youtuber komedian jebolan MBC ‘Kkyuleogi’ (680 ribu subscribers), youtuber komedian jebolan KBS ‘Kkaebangjeong’ (580 ribu subscribers), youtuber komedian jebolan SBS ‘Yollo comics’ (320 ribu subscribers), youtuber komedian jebolan KBS ‘Danghwang’ (210 ribu subscribers), penyanyi trot ‘Ryu Ji-kwang’, penyanyi ‘Jeong Eu-Gene’, dan penyanyi trot ‘Kim jungyeon’, melalui kontrak dengan agensi luar negeri akan berkembang dengan sangat cepat.

Selain memperluas kontrak dengan selebriti online dan agensi influencer Asia di China, Indonesia, Thailand, dan Taiwan, akhir-akhir ini GMCK juga kontrak dengan perusahaan marketing iklan China ‘XF Media Communications’, ‘Bilibili’ platform yang paling banyak digunakan oleh generasi Z di China, Xigua Video, Douyin, dan beberapa platform di China untuk memasok berbagai konten.

Selain platform konten China dan Thailand yang telah berjalan, direncanakan untuk menandatangani kontrak kerja sama dengan perusahaan besar lokal di Indonesia dan Taiwan untuk memasok konten dari entertainer dan youtuber Korea. Selain pasokan konten, GMCK dan XF juga melakukan Wanghong Live Commerce di China sehingga memberikan antisipasi besar untuk membuka pasar bagi produk Korea untuk masuk dan dijual di China.

Selebriti China yang berpotensi kerjasama dengan XF antara lain aktris Yedda Chen, penyanyi Jike Junyi, Cellist/aktris Ouyang Nana, aktor Gong Jun, penyanyi Lian Huai Wei, aktor Karry Wang, penyanyi Victoria Song, rapper Wang Yibo, penyanyi Qi Wei, aktor Deng Chao, dan aktris Lin Yun. Selebriti online di China yang berpeluang untuk kerja sama live commerce antara lain viya (39 juta followers), Austin (38 juta followers), Luo Yonghao (14 juta followers), Ting Chang (23 juta followers), bbeirabbit (10 juta followers), maomei (41 juta followers), dan Yu da gongzi (19 juta followers).

START K yang memiliki kontrak ekslusif dengan GMCK merupakan satu-satunya channel siaran Thailand yang hanya menyiarkan konten Korea selama 24 jam. Mereka menyiarkan konten Korea, TV Drama, web drama, konten lifestyle, live news, hiburan, dan music show untuk masyarakat Thailand sehingga menarik halyu wave.

Related Articles

2 comments

Yermia eko sulistiyo -

Sangat mendukung hidup saya lebih baik

Reply
Ali -

Kerennnn

Reply

Leave a Comment