Home Education Asah Skill #DiRumahAja, Kunjungi 6 Situs Kursus Online Ini!

Asah Skill #DiRumahAja, Kunjungi 6 Situs Kursus Online Ini!

Kamu bisa menemukan banyak situs kursus online untuk mendukung kampanye #DiRumahAja yang sedang digaungkan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Hal tersebut membuat pemerintah mengeluarkan peraturan untuk para pekerja agar melakukan pekerjaannya di rumah atau Work From Home (WFH). Pengecualian jika memang pekerjaan tersebut tidak memungkinkan untuk dilakukan di rumah. Selagi kamu bisa kerja di rumah, stay at home ya!

Nah, kondisi tersebut memicu banyak sekali sistem unpaid leave sampai waktu yang belum bisa ditentukan bahkan PHK di mana-mana. Buat kamu yang sedang punya waktu luang di saat masa karantina ini, jadikan waktu luang kamu sebagai kesempatan untuk mengembangkan skill. Waktumu terlalu berharga untuk dipakai bermalas-malasan, guys. Coba deh, kunjungi 6 situs ini untuk asah skill kamu selama #DiRumahAja.

1. Tasty

tasty.co

Nggak cuma upgrade hardskill atau softskill aja yang bisa kamu lakukan, tetapi skill memasak juga boleh banget ditingkatkan. Buat kamu yang hobi masak, website Tasty memiliki berbagai inspirasi masakan dengan resep yang mudah dilakukan dan hasil yang menggiurkan pastinya. Tasty juga menyajikan konten video yang bisa kamu tonton di laman YouTube dan Instagram. Dijamin kamu langsung pengin berantakin dapur dan bereksperimen dengan resep-resep dari Tasty.

2. Canva Design School

Canva dikenal sebagai situs penyedia template presentasi online, CV, invitation card hingga feed Instagram. Namun ternyata Canva juga menyediakan kursus design grafis dan workshop interaktif secara online, lho. Wow, pas banget nih buat kamu yang tertarik dengan hal-hal yang berbau konten visual. Apalagi industri kreatif kini semakin berkembang pesat dan pastinya visual yang ciamik bisa lebih menarik perhatian audiens. Canva menyediakan modul di setiap sesi sehingga kamu juga bisa mempelajarinya secara otodidak. Menariknya, website ini juga bisa diakses dengan bahasa Indonesia.

3. Duolingo

duolingo.com

Momen #DiRumahAja bisa jadi kesempatan kamu untuk mempelajari bahasa-bahasa baru, Duolingo hadir untuk memberi kemudahan belajar bahasa tanpa harus keluar rumah. Platform yang didirikan sejak tahun 2012 ini juga tersedia dalam bentuk aplikasi smartphone yang dapat diakses melalui perangkat iOS maupun android. Nggak cuma bahasa inggris, Duolingo menawarkan lebih dari 30 bahasa negara di berbagai belahan dunia secara gratis.

4. Hubspot Academy

Nggak cuma upgrade skill, situs yang satu ini juga akan memberikan sertifikasi secara online. Sertifikasi yang ditawarkan, yaitu content marketing dan inbound marketing. Kamu akan diberikan waktu 4 jam untuk sertifikasi inbound marketing dan 6 jam untuk content marketing. Manfaatkan waktu luangmu untuk mempelajari hal-hal yang menarik seperti strategi media sosial, SEO, email marketing, hingga story telling. Cocok banget nih buat kamu yang antusias terhadap dunia digital marketing.

5. Yureka Education Center

Belajar bahasa inggris kini lebih praktis dan terjangkau. Tersedia banyak penawaran menarik untuk kamu yang ingin mengasah kemampuan bahasa inggris di waktu luang. Jenis kursus yang ditawarkan pun beragam, mulai dari bahasa inggris dasar untuk mahasiswa, kelas toefl online, kelas bahasa inggris untuk job interview, dan masih banyak lagi. Penasaran kan? Yuk, langsung aja cek situsnya sekarang.

6. Skill Academy

Sebuah situs besutan Ruangguru ini disajikan untuk mengasah technical dan soft skill untuk mahasiswa, karyawan, hingga kalangan profesional. Meski konten yang disajikan berbayar, tetapi hal tersebut seimbang dengan ilmu yang akan kamu dapatkan dari pakarnya langsung. Kegiatan mengembangkan skill pun jadi lebih fleksibel karena bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun. Beberapa topik bahasannya seperti strategi penjualan, teknik presentasi, hingga pengetahuan tentang investasi. Oh ya, kamu juga bisa mengikuti pelatihan online bersertifikat , ho!

Karantina di era yang sudah canggih begini sih nggak perlu lagi takut merasa bosan, sebab kamu masih bisa menghibur diri dengan banyak hal melalui gadget seperti menonton film hingga mengembangkan skill lewat situs kursus online agar dirimu lebih siap menghadapi kebangkitan ekonomi dan industri setelah wabah Covid-19 ini selesai, guys!

Related Articles

1 comment

Regan Zacarias -

Wow, this paragraph is fastidious, my sister is analyzing such things, so I am going to convey her.|

Reply

Leave a Comment