Home Education Mau Improve Skill Bahasa Inggris? Cek 3 Aplikasi Kece Ini

Mau Improve Skill Bahasa Inggris? Cek 3 Aplikasi Kece Ini

Selama kamu menjalani karantina mandiri #DiRumahAja, kamu pasti merasa bosan. Coba deh usir rasa bosanmu dengan hal-hal yang bermanfaat. Salah satunya dengan meningkatkan skill bahasa Inggrismu. Kamu bisa dengan mudah lho meningkatkan skill bahasa Inggris tanpa guru ataupun les berbayar. Kamu hanya perlu mengunduh 3 aplikasi berikut yang pastinya akan sangat membantumu.

1. WordUp Vocabulary

youtube.com/PaymonGeek

Aplikasi ini sangat bermanfaat jika kamu ingin memperbanyak kosa kata bahasa Inggris. Nah, aplikasi ini juga bisa membantu kamu mencapai goals dalam belajar bahasa Inggris. Kamu tinggal set goals saja, misalnya ingin belajar 1.000 kata/hari. WordUp pun akan mengingatkan kamu jika goals tersebut belum tercapai.

WordUp bisa membantu kamu tracking skill bahasa Inggrismu jika ingin mengambil ujian seperti IELTS, TOEFL, PTE, GRE, dan SAT. Di fitur tracking exam ini, kamu bisa melihat berapa lagi kosa kata yang harus kamu ketahui jika ingin mengambil ujian. Ada juga fitur word games yang dapat menguji ingatanmu tentang kata-kata yang sudah kamu pelajari. Aplikasi kece ini bisa dimainkan secara offline, jadi kamu bisa menghemat kuota internet dan memainkannya di mana saja.

2. Learn English Grammar

youtube.com/Learn English Grammar

Learn English Grammar sangat membantu buat kamu yang kebingungan dalam menggunakan kata berbahasa Inggris. Kamu tinggal mencari pada fitur search words dan akan muncul beberapa contoh kalimat untuk kata yang kamu cari. Ada juga informasi mengenai tenses dari kalimat-kalimat tersebut. Aplikasi ini menggunakan penjabaran yang jelas dan sederhana untuk menerangkan jenis kalimat. Learn English Grammar harus dimainkan secara online karena banyak sekali kalimat-kalimat dan rumus-rumus cara membuat tenses yang benar.

3. Vocabulary Builder-Test Prep

youtube.com/Adeel Tariq

Vocabulary Builder juga sangat membantu dalam mempelajari bahasa Inggris. Pada aplikasi ini, terdapat level atau tingkat yang menggambarkan sudah sejauh mana pengetahuan dan kemampuan bahasa Inggris kamu. Terdapat basic level untuk kosa kata ringan plus intermediate level, dan advanced words. Aplikasi ini mempunyai fitur bermain bersama dengan pengguna lain sehingga harus dimainkan secara online.

Udah sadar kan kalau momen #DiRumahAja harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Selamat mencoba dan menambah skill bahasa Inggris dengan rekomendasi aplikasi ini ya!

Related Articles

Leave a Comment