Home Fashion 7 Rekomendasi Fashion untuk Wanita Pendek yang Inspiratif

7 Rekomendasi Fashion untuk Wanita Pendek yang Inspiratif

Ternyata ada banyak contoh fashion untuk wanita pendek yang sangat menginspirasi saat ini, tetapi jarang disadari oleh banyak orang. Kalau kamu termasuk berpostur badan pendek, jangan sedih dulu. Kamu masih bisa mengikuti tren dengan mensiasatinya terlebih dahulu. Ada banyak fashion item yang bisa memberikan ilusi tubuh pendek agar badan terlihat lebih tinggi dengan kaki yang jenjang bak supermodel. Jadi, bukan hal yang mustahil untuk tampil sempurna dengan bermain outfit sehari-hari kamu. Berikut 7 rekomendasi fashion untuk wanita pendek yang bisa menginspirasi kamu banget. Apalagi buat para hijabers supaya bisa lebih percaya diri nih. Simak ulasannya yuk!

1. Gunakan pakaian bersiluet tinggi

Sebaiknya maksimalkan bentuk tubuh kamu dengan cara memakai pakaian bermotif vertikal. Cara ini efektif menciptakan ilusi tinggi pada tubuh. Selain itu, kamu juga dapat memaksimalkannya dengan memakai outfit yang warnanya netral. Warna netral selalu cocok untuk siapapun termasuk pada wanita yang tubuhnya pendek supaya terlihat lebih tinggi.

2. Pilih outfit dengan detail yang tepat

Outfit dengan detail banyak dan bermacam-macam bisa membuat kamu terlihat besar dan pendek. Untuk menghindarinya, sebaiknya jangan terlalu banyak detail pada outfit kamu. Misalnya, dengan menghindari atasan dan bawahan bermodel lonceng yang lebar. Kamu bisa gunakan fashion item dengan detail yang kecil atau pakaian berwarna gelap.

3. Jangan menggunakan hijab yang rumit

Sebaiknya gunakan model hijab yang sederhana saja supaya bisa terfokus pada outfit yang kamu gunakan. Jika perlu gunakan kerudung segi empat saja. Selain lebih sederhana, kamu bisa lebih mudah mix and match dengan berbagai pakaian. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan kerudung instan supaya tidak menimbulkan kesan yang berat di kepala.

4. Seimbangkan pemakaian outfit

Keseimbangan di sini maksudnya dengan cara menampilkan postur tubuh sesuai pada ukurannya. Jadi, perhatikan pemilihan motif, detail, serta ukuran atasan dan bawahannya. Semua akan terlihat lebih baik kalau porsinya tidak berlebihan. Jika kamu menggunakan motif yang berani, sebaiknya tambahkan fashion item lainnya yang sederhana supaya terlihat seimbang.

5. Gunakan outer panjang

Salah satu trik fashion untuk wanita pendek lainnya adalah gunakan outer yang panjangnya ekstrem, seperti hingga betis atau mata kaki. Hal tersebut akan menciptakan siluet tinggi pada tubuh kamu. Jangan sekali-kali menggabungkannya dengan rok panjang atau dress, karena itu akan menimbulkan kesan pendek. 

6. Gunakan high waist pants

Untuk menciptakan ilusi kaki berjenjang sebaiknya gunakan high waist pants. Gunakan dengan potongan tinggi di bagian pinggang. Untuk atasannya, kamu bisa memakai crop top atau paduan kaos dan cardigan supaya penampilan kamu terlihat lebih menarik.

7. Gunakan mid low heels

Salah satu fashion item yang harus digunakan adalah mid low heels. Item ini bisa menciptakan ilusi tinggi pada tubuh. Untuk yang pertama kali, kamu bisa menggunakan sepatu hak berukuran 4 sampai 6 cm. Kamu pasti akan terlihat lebih cute dan menggemaskan.

Selain bisa membuat kamu tampil lebih chic, 7 rekomendasi fashion untuk wanita pendek tersebut juga akan membantu kamu dalam berpenampilan lebih sempurna karena akan membuat tubuhmu terlihat tinggi. Cobain yuk, girls!

Related Articles

Leave a Comment