Home Film 5 Serial Zombie Di Netflix, Siap-siap Rasakan Teror Zombie

5 Serial Zombie Di Netflix, Siap-siap Rasakan Teror Zombie

netflix-zombie

Wabah fiksi yang sering diceritakan dalam film layar lebar maupun series, yakni zombie berhasil menjadi tontonan yang menegangkan untuk para pencinta film bertema petualang. Netflix pun tak mau ketinggalan menyajikan serial bertema zombie. Kebanyakan film maupun serial zombie mengisahkan bagaimana petualangan seseorang untuk dapat bertahan hidup dengan waras di tengah-tengah wabah tersebut. Apalagi dibumbui dengan adegan-adegan mencekam sekaligus jumpscare selama film berlangsung. Yuk, nikmati waktu luangmu dengan 5 rekomendasi serial seru di Netflix yang menceritakan tentang petualangan melawan zombie.

1. Kingdom

youtube.com/Netflix

Serial asal Korea Selatan ini berkonsep pada zaman kerajaan Korea Selatan dengan konflik yang mengaitkan perebutan tahta. Namun, yang mencekam dalam film ini adalah zombiezombie yang dapat berlari cepat ditambah jumpscare yang cadas sepanjang serial berlangsung. Berkisah tentang penyakit epdemi mematikan yang menjangkit sang raja, yang ternyata sudah menulari rakyat-rakyatnya sehingga membuat putra mahkota harus menghadapi serangan zombie dalam pencarian obat untuk virus ini.

2. Daybreak

youtube/IGN

Daybreak merupakan serial zombie yang bernuansa fungky, sebab yang dapat berubah menjadi zombie adalah orang dewasa di atas 18 tahun. Namun, mereka menggunakan istilah Ghoulies dalam menyebut mayat-mayat hidup itu. Wabah zombie yang terjadi diakibatkan oleh ledakan nuklir dan ghoulies dapat menular melalui gigitan. Kamu akan disajikan oleh alur maju-mundur dalam kilas balik saat mereka SMA dengan setelah terjadinya wabah. Sebab kisah-kisah di SMA mereka dapat menunjukkan siapa yang pantas memimpin dan bagaimana mereka dapat bertahan.

3. Reality Z

youtube.com/Netflix Brasil

Berlatar di sebuah stasiun TV yang menayangkan program paling populer, yakni semacam reality show berjudul Olympus yang mengumpulkan orang-orang yang tak saling mengenal untuk tinggal bersama. Mereka tinggal dalam sebuah istana yang sebetulnya adalah set studio dan mereka menggunakan nama-nama dewa-dewi Yunani sebagai perannya.

Suatu ketika virus zombie merebak di tempat tersebut. Namun, para pemain di dalam Olympus yang memang terisolasi dari dunia luar untuk kebutuhan panggung sama sekali tak mengetahui apa yang terjadi di luar sana. Mereka pun saling bertanya-tanya mengapa tak ada arahan shooting. Sampai datanglah salah satu kru yang berhasil selamat dan menunjukkan apa yang sebenarnya terjadi di luar. Saksikan serunya petualangan mereka bertahan hidup di dalam Olympus dan berdampingan dengan para zombie di luar sana.

4. Sweet Home

youtube.com/Netflix

Sweet Home diadaptasi dari cerita Webtoon dengan judul yang sama. Zombie di sini lebih mengarah kepada para monster kanibal yang berawal dari wabah misterius. Menceritakan tentang remaja pendiam dan penuh rasa trauma dalam hidupnya yang terpaksa harus bertahan hidup dan juga membantu mereka yang selamat. Bukan lewat gigitan, justru wabah ini menular melalui emosi yang terbentuk dari manusia itu sendiri. Seperti apa cerita serunya? Kamu benar-benar tak boleh melewatkan serial yang satu ini!

5. Black Summer

youtube.com/Netflix

Serial zombie yang satu ini juga tak kalah seru dengan serial lainnya. Masih sama-sama mengisahkan petualangan bertahan hidup di antara para mayat hidup. Black Summer memiliki point of view yang berbeda-beda diambil dari kelompok-kelompok orang yang mencari bantuan menuju stadion. Ada tentang seorang ibu yang mencari anaknya di stadion karena terpisah saat dievakuasi, ada seorang wanita yang mobilnya dirampas saat sedang mencari bantuan, dan ada juga sekelompok orang lainnya yang memiliki tujuan sama, yaitu stadion. Akankah mereka sampai di stadion dengan selamat?

List dulu yuk kelima serial zombie ini, biar serunya teror zombie yang mencekam mengisi waktu luang kamu!

Related Articles

Leave a Comment