Home Film 7 Film 90-an Paling Seru, Cocok Ditonton Kapan Aja!

7 Film 90-an Paling Seru, Cocok Ditonton Kapan Aja!

film 90-an

Hiburan audiovisual yang mengangkat cerita menarik sering menjadi pelarian banyak orang di waktu senggang atau saat merasa jenuh dari aktifitas yang dijalani, apalagi kalau alur filmnya cukup membuat penontonnya terbawa suasana. Nggak heran kalau akhirnya film-film tersebut masih sering ditonton dari generasi ke generasi seperti deretan film seru yang diproduksi pada tahun 90-an.

Era 90’s diakui menjadi puncak keemasan pop culture termasuk dunia musik dan film. Entah kenapa meskipun alatnya nggak secanggih sekarang, tetapi isi ceritanya layak diacungi 5 jempol deh! Itung-itung merasakan kembali vibes 90-an yang vintage abis, yuk nikmati waktu luangmu dengan deretan rekomendasi film jadul yang seru dan nggak bakal basi buat ditonton kapan pun.

1. Leon: The Professional (1994)

youtube.com/Movieclips Classic Trailers

Sosok Matilda yang diperankan oleh Natalie Portman pada tahun 1994 berhasil mencuri simpati penontonnya. Film ini menceritakan tentang Leon (Jean Reno) seorang pembunuh bayaran yang gesit dan tak pernah gagal menjalani misinya. Saat sesuatu terjadi dengan keluarga Matilda, ia pun masuk ke kehidupan Leon hingga membuat hidup Leon berubah lebih ‘hidup’. Adegan action dan drama menyimbangkan jalan cerita film ini sehingga layak menjadi trend pop-culture pada masanya. Serunya lagi, penonton pun akan dibuat terharu pada akhir cerita.

2. Fight Club (1999)

youtube.com/Movieclips Classic Trailers

Alur film yang cerdas membuat penonton dibuat berfikir selama film Fight Club berlangsung. Sebab ending film yang diperankan oleh Brad Pitt ini sangat tak diduga-duga. Berawal dari gangguan insomnia yang diderita Sang Narator (Edward Norton) hingga terciptanya ilusi yang nampak nyata. Sesuai judulnya, cerita film pun tak terlepas dari adegan saling pukul, tetapi di dalamnya kamu masih bisa menemukan unsur drama cinta segitiga antara Sang Narator, Marla Singer, dan Tayler Durden.

3. The Sixth Sense (1999)

youtube.com/Movieclips Classic Trailers

Kalau kamu lagi mood nonton film horor? The Sixth Sense jawabannya. Tenang aja, film horor yang satu ini nggak penuh dengan jump scare kok. Penonton akan dibuat gemas sekaligus takjub di akhir cerita. Bercerita tentang seorang anak yang berusia 8 tahun, Cole ( Haley Joe Osment) yang dapat berkomunikasi dengan hantu. Ibunya merasa aneh dengan perilaku tersebut hingga akhirnya Cole bertemu psikiater bernama Dr. Malcom (Bruce Willis). Kemampuannya tersebut membuat Cole dan Dr. Malcom bersahabat hingga akhirnya mampu mengungkap sebuah kasus pembunuhan.

4. Edward Scissorshands (1990)

youtube.com/Movieclips Classic Trailers

Meskipun penampilan aktor utama terlihat begitu menyeramkan, tetapi ini sama sekali bukan film horor ya, guys! Film ini berkisah tentang seorang laki-laki tangan gunting bernama Edward yang diperankan oleh Jhonny Depp. Ia diciptakan oleh seorang pria tua yang disebut The Inventor (Vincent Price) di sebuah kastil tak jauh dari pemukiman. Namun sayangnya sebelum menyempurnakan tangan Edward yang masih berupa gunting, Inventor telah wafat.

Film ini mulai seru ketika seorang penjual kosmetik Peg Boggs (Dianne Wiest) bertemu dengan Edward di kastil dan membawa pulang laki-laki tangan gunting tersebut. Kemampuannya yang unik dengan tangan gunting tersebut membuat para tetangga mengaguminya termasuk anak perempuan Peg, Kim (Winona Ryder) yang perlahan justru mencintainya. Sampai sebuah konflik terjadi dan menarik perhatian penonton untuk ikut terhanyut pada adegan drama di akhir cerita.

5. She’s All That (1999)

youtube.com/YouTube Movies

Oh, kiss me beneath the milky twilight
Lead me out on the moonlit floor
Lift your open hand
Strike up the band, and make the fireflies dance
Silvermoon’s sparkling
So kiss me

Nggak asing dong sama lagu Kiss Me dari Sixpence None the Richer ini. Yup, lagu ini populer lewat film She’s All That yang menceritakan problematika percintaan remaja. Khas dengan artistik tahun 90’an yang kini nampak vintage saat kamu menontonnya kembali. Bercerita tentang gadis kutu buku (Rachael Leigh Cook) yang dijadikan taruhan oleh teman-temannya yang populer untuk menjadi ratu pesta. Dijamin, ending-nya ikut bikin kamu senyum-senyum sendiri.

6. Clueless (1995)

youtube.com/YouTube Movies

Masih mengisahkan tentang kehidupan anak remaja. Kali ini bukan hanya persoalan cinta semata, tetapi juga mengandung pesan kehidupan. Clueless sempat hits pada masanya, dibintangi oleh Alicia Silverstone sebagai Cher, gadis kaya yang hobi belanja dan terkesan sombong. Namun ketika ada nilai sekolah yang buruk, Cher berusaha menjadi ‘mak comblang’ untuk kedua gurunya demi memperbaiki nilai. Mulai dari situ, Ia mulai suka berbuat baik dan sering menolong teman-temannya.

Sampai akhirnya citra baik Cher di sekolah terancam karena sebuah persoalan, tetapi dengan kedewasaannya yang perlahan muncul karena bersikap baik. So, Cher pun akhirnya menemukan tambatan hati yang tak pernah ia duga sebelumnya.

7. Seven (1995)

youtube.com/Movieclips Classic Trailers

Setelah Fight Club, film Seven juga dibintangi oleh aktor tampan Brad Pitt dan juga aktor kawakan Morgan Freeman. Kamu akan dibawa berpetualang oleh kedua detektif ini untuk menyingkap kasus pembunuhan misterius. Siap-siap menyaksikan kejutan, konsep seven deadly sin yang membuat penonton ikut mencari misteri selama film berlangsung. Cocok buat kamu yang suka banget film bertema detektif yang bikin gemas. Seven layak menjadi rekomendasi terbaik!

So, dari list ketujuh film 90-an dengan cerita paling seru ini, mana nih yang mau kamu tonton duluan? Bersiap terhanyut di era yang lagi keren-kerennya ya, guys!

Related Articles

Leave a Comment