Home Film 7 Film dan Serial Bertema Time Travel, Mind Blowing Abis!

7 Film dan Serial Bertema Time Travel, Mind Blowing Abis!

time-travel

Time travel atau perjalanan waktu adalah sebuah petualangan yang menakjubkan. Bahkan banyak orang ingin kembali ke masa lalu untuk bisa mencegah peristiwa buruk yang terjadi. Pasti kamu sering berkhayal untuk melakukannya agar bisa memperbaiki keadaan sekarang kan? Perjalanan waktu memang menarik untuk diteliti, kebenarannya pun hanya sebatas konspirasi. Meski begitu, sudah banyak lho film yang mengangkat cerita tentang time travel.

Film bertema perjalanan waktu juga nggak melulu bergenre science fiction kok, ada yang romance, komedi, bahkan horor. Keinginanmu untuk menjelajahi waktu memang hanya cukup dalam angan-angan. Sekarang biarkan film time travel ini menghiburmu dengan jalan cerita yang mind blowing berkat plot twist yang cerdas. Yuk, list film dan serial ini ke dalam daftar must watch!

1. If I Hadn’t Meet You (2018)

youtube.com/What’s on Netflix

Film ini adalah kisah tentang seorang ayah yang mengalami kecelakaan dan harus kehilangan istri sekaligus anaknya. Kesedihan mendalam dirasakan Edward (Pablo Derqui) hingga akhirnya ia memutuskan ingin mengakhiri hidup. Namun, Edward bertemu dengan seorang perempuan misterius yang memberinya kesempatan untuk pergi ke dunia paralel, tempat istri dan anaknya masih hidup.

Petualangan pun dimulai saat dia pergi ke dunia tersebut untuk menyelamatkan keluarganya dan pergi ke masa lalu saat pertama kali bertemu dengan sang istri. Di serial ini kamu akan disuguhkan romansa yang mengharukan dari kekuatan cinta dan juga pelajaran akan arti sebuah kehidupan.

2. Midnight in Paris (2011)

youtube.com/Sony Pictures Classics

Film ini berlatar di Paris yang lengkap dengan suasana kota romantis. Gil Pander (Owen Wilson) adalah seorang penulis skenario film yang sedang mencoba berkarir dengan menulis novel. Gil, kekasihnya Inez (Rachel McAdams) dan keluarga kekasihnya pergi ke Paris untuk melakukan perjalanan bisnis.

Suatu ketika Gil menolak ajakan Inez dan teman-temannya untuk berpesta setelah pertemuan bisnis, akhirnya Gil memutuskan untuk pulang berjalan kaki. Akhirnya ia tersesat di sebuah sudut kota Paris. Jam menunjukkan pukul 12 malam, lalu lewatlah mobil Peugeot kuno dan mengajaknya berpesta. Gil pun tak menolak dan ternyata di pesta tersebut Gil bertemu dengan seniman besar di masanya seperti Ernest Hemingway, Zelda Fitzgerald, dan Pablo Picasso. Seperti apa petualangan Gil di Paris era 1920’an? Saksikan kelanjutannya ya!

3. Back to 90’s (2015)

youtube.com/MonoFilm.Sales

Film yang berasal dari negeri gajah putih ini bercerita tentang seorang anak bernama Kong yang tiba-tiba kembali ke masa lalu lewat telepon pager zaman dahulu milik ayahnya. Ia melihat kedua orang tuanya bertengkar dan menyebut nama Som, seorang wanita di masa lalu ayahnya. Hal itu membuat Kong mencari tahu siapa Som dan menemukan telepon pager tersebut.

Telepon pager membawanya ke tahun 1995, satu tahun sebelum dirinya lahir. Maka dari situ Kong menyusun rencana untuk menjauhkan Som dari ayahnya dan memperbaiki hubungan kedua orang tuanya. Lalu, mampukah Kong menjalani hidupnya 1995?

4. Kimi No Nawa (2016)

youtube.com/All the Anime

Animasi besutan Makoto Shinkai ini bercerita tentang dua anak remaja bernama Taki Tachibana dan Miyamizu Mitsuha. Keduanya bertukar tubuh, tetapi memiliki waktu yang berbeda. Mitsuha berpindah ke tubuh Taki yang hidup di masa depan, sedangkan Taki berpindah ke tubuh Mitsuha yang berada di masa lalu. Awalnya mereka menganggap itu hanya mimpi. Namun, lambat laun akhirnya mereka menyadari pertukaran tubuh tersebut berdasarkan keanehan yang diceritakan orang sekitar terhadap keanehan tingkah laku Mitsuha maupun Taki.

Mereka meninggalkan notes apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama mereka bertukar tubuh untuk menyembunyikan hal ini dari orang terdekat mereka. Taki pun akhirnya penasaran dan berusaha mencari Mitsuha yang asli di desa Itomori. Namun sayangnya, desa tersebut telah hancur 3 tahun lalu akibat dihantam meteor. Lalu bagaimanakah perjuangan Mitsuha dan Taki untuk memperbaiki keadaan?

Selama film ini berlangsung kamu akan dibuat terpukau dengan adegan-adegannya yang didukung oleh backsound dari Radwimps sehingga berhasil memikat emosi penonton sampai di akhir film.

5. Go Back Couple (2017)

youtube.com/Trailer & All Rex

Go Back Couple merupakan salah satu drama Korea dengan cerita menarik dan dapat dijadikan pelajaran hidup untuk tidak menyianyiakan pasangan. Drama ini bercerita tentang pasangan suami istri yang akan bercerai, diperankan oleh Jang Nara dan Son Ho Jun. Tiba-tiba keduanya terbangun sebagai mahasiswa berusia 20 tahun, dari sana mereka berusaha memperbaiki kesalahan yang ada. Sepanjang serial ini berlangsung, kamu akan dibuat kesal, sedih, sekaligus tertawa dengan jalan cerita yang apik.

6. Eternal Monarch (2020)

youtube.com/The Swoon

Diperankan oleh Lee Min Ho, drama korea The King Eternal Monarch menarik banyak perhatian penonton bahkan saat baru-baru ditayangkan. Berkisah tentang dunia paralel, yakni Korea di masa sekarang dan Korea di masa lalu. Cerita dimulai ketika iblis membuka gerbang dunia paralel. Seorang kaisar Korea Lee-Gon(Lee Min Ho) berusaha menutup pintu tersebut dan detektif Jung Tae-eul (Kim Go Eun) pun berupaya melindungi banyak orang termasuk seseorang yang dicintainya.

Kim Go Eun memainkan dua peran di sini, salah satunya juga sebagai Luna yang memiliki kepribadian yang bertolak belakang dengan Jung Tae-eul. Masing-masing karakter pun memiliki duplikatnya dengan kehidupan serta karakter yang berbeda satu sama lain. Cek drama-drama korea terbaru 2020 lainya yuk!

7. Dark (2017)

youtube.com/ONE Media

Serial Netflix asal Jerman ini menyuguhkan cerita cerdas dengan plot twist yang akan membawa penonton pada latar tahun yang berbeda-beda. Meski begitu, Dark berhasil menghidupkan nuansa tiap lompatan tahun. Mulai dari segi pakaian orang-orangnya dan juga suasana filmnya. Dark yang bertema time travel ini betul-betul penuh intrik, cerita bermula saat 6 orang remaja pergi ke gua di hutan untuk mengambil paket narkoba milik Erik, temannya yang hilang.

Hingga suatu ketika, suara aneh muncul dari dalam goa, mereka pun berlarian dan kehilangan salah satu dari mereka yang paling kecil, yakni Mikkel. Jonas sang pemeran utama berusaha mencari Mikkel yang membawanya melintasi waktu. Pada tahun 1986, ia menemukan fakta mengejutkan bahwa Mikkel adalah ayahnya dan semua penduduk asli Kota Winden ternyata saling terhubung.

Nah, itu dia deretan film yang bercerita tentang time travel. Kalau kamu punya kesempatan menjelajahi waktu seperti di film-film tersebut, masa mana yang ingin kamu kunjungi?

Related Articles

Leave a Comment