Home Film Catlovers, Udah Nonton 6 Film Tentang Kucing Ini?

Catlovers, Udah Nonton 6 Film Tentang Kucing Ini?

film-kucing

Film tentang kucing selalu berhasil menarik perhatian catlovers, tingkahnya yang menggemaskan dikemas menjadi jalan cerita yang unik. Apalagi ketika melihat wajahnya yang innocent dan suara “meong!” yang menggemaskan membuatmu seketika luluh. Wajar kalau para pencinta kucing sering mendapat predikat Bucing alias Budak Kucing, karena terhipnotis dan tunduk saat kucing sudah mengeluarkan jurus mata hitam bulat yg seakan memohon.

Para Bucing pasti akan memberikan apapun yang dimilikinya untuk para kucing-kucingnya. Bahkan nggak jarang harga makanan kucing mereka pun lebih mahal dari makanannya sendiri. Yuk, tonton rekomendasi film tentang kucing berikut. Dijamin makin gemas dengan tingkah mereka!

1. Rent A Cat (2012)

youtube.com/ext_channel

Rent a Cat berkisah tentang seorang wanita bernama Sayako yang menyewakan kucing-kucingnya dengan gerobak setiap harinya sambil menggunakan megaphone dan berteriak “Rentaanekoo… neko..neko”. Namun Sayako tidak sembarangan menyewakan kucingnya, ia cukup selektif terhadap penyewa dengan memastikan lingkungan penyewa baik untuk kucing dan juga alasan penyewa.

Framing tiga penyewanya yakni nenek yang kesepian, wanita karier yang bosan dengan rutinitas dan seorang pekerja yang terpisah dari keluarganya juga ikut diceritakan dengan kehadiran kucing-kucing yang mereka sewa dari Sayako. Seperti apa kucing-kucing tersebut mampu mengubah hidup mereka? Yuk, tonton filmnya!

2. Cats Don’t Come When You Call (2016)

youtube.com/Neo Film

Seorang petinju harus menghadapi kenyataan saat kariernya terhambat di tengah jalan, di tengah-tengah frustasinya dia harus tinggal bersama saudaranya dan merawat hewan yang bahkan tak ia sukai. Hari-hari yang Ia lalui sambil merawat kucing-kucing tersebut membuatnya menyadari akan makna hidup. Bagaimana ya kucing-kucing tersebut membantu dirinya bangkita kembali? Tunggu apalagi, film ini wajib masuk watchlist nih!

3. Keanu (2016)

youtube.com/Kinocheck International

Cerita Keanu cukup menggelitik. Bergenre action comedy, Keanu menceritakan tentang perang antar geng dengan misi penyelamatan sang kucing yang bernama Keanu. Kucing tersebut sangat berarti untuk Rell, pemilik Keanu karena berhasil membuatnya bangkit dari patah hati. Suatu ketika Rell pergi meninggalkan rumahnya, perampokan pun terjadi dan kucingnya Keanu juga ikut diculik. Misi pembebasan Keanu pun dikemas dengan aksi kocak. Yuk, tonton keseruannya!

4. A Street Cat Named Bob (2016)

youtube.com/Movie Clip Trailer

Film yang diangkat dari kisah nyata ini menceritakan tentang seorang pemuda gelandangan dan juga pecandu narkoba yang harus bertahan hidup di jalanan Inggris dengan mengamen. Upayanya untuk lepas dari narkoba membuat dirinya pun mengikuti program rehabilitas dan mendapatkan rumah tinggal untuk memaksimalkan masa rehabnya.

Di situlah dia bertemu Bob yang mencuri makanannya saat James selesai mandi. Mulai saat itu, Bob pun tak pernah pergi dari kehidupan James. Bob selalu menemani James ke mana pun dia pergi, mengamen berjualan koran hingga melewati proses rehabilitas narkoba yang menyakitkan. Bob si kucing oren di film ini benar-benar diperankan oleh Bob sendiri lho! Namun, sayangnya kucing ini dikabarkan sudah meninggal pada tahun 2020 lalu di usia 14 tahun.

5. Nine Lives (2016)

youtube.com/europacorps

Hai pencinta kucing, siapa nih yang sering mengeluhkan hidup dan berpikir “mau jadi kucing aja lah :(“. Nah, film ini menceritakan tentang seorang suami yang terperangkap dalam tubuh kucing. Tom Brand adalah seorang pengusaha sukses, namun dirinya harus mengorbankan hubungan dengan keluarga demi pekerjaannya. Suatu hari anaknya Rebecca berulang tahun yang ke 11, Rebecca menginginkan kucing sebagai hadiah ulang tahunnya. Namun, Tom tentu saja tidak akan mengabulkannya karena Tom tak suka kucing.

Saat perayaan ulang tahunnya berlangsung, Tom terlambat dan hadiah yang diberikannya tidak mampu menghapus kesalahannya. Pada akhirnya Tom menuju toko kucing dan bertemu pemiliknya, Perkins. Setelah memilih kucing, keanehan pun terjadi, tubuh Tom terjebak di dalam tubuh kucing yang dibelinya. Tom hanya bisa berkomunikasi dengan Perkins sang pemilik toko tersebut. Salah satu cara keluar dari tubuh kucing tersebut adalah memperbaiki hubungan dengan keluarganya atau terjebak selamanya. Bisakah Tom melakukan hal tersebut?

6. If Cats Disappeared From The World (2016)

youtube.com/Neo Review Film

Film Jepang yang satu ini memang cukup mengharukan. Bercerita tentang seorang pengirim surat yang hidup bersama kucing. Dia divonis kanker otak dan dokter pun mengatakan bahwa hidupnya tidak lebih dari satu minggu. Kemudian sesampainya di rumah, dia bertemu seorang Iblis menyerupai dirinya. Sang iblis membuat si pengantar surat harus kehilangan hal-hal berarti di hidupnya untuk menambah satu hari jatah hidupnya.

Namun, harus iblisnya yang memilihkan hal apa saja yang akan hilang. Setelah kehilangan telepon, film, dan arloji dari hidupnya, sang iblis pun memilih kucing. Bagaimana hidup si pengantar surat tanpa kucing? Lalu, apa keputusan si pengantar surat? Nonton langsung aja yuk! Siap-siap menitihkan air mata ya, guys. Hihi!

Aksi kucing yang menggemaskan memang layak jadi penghilang stress. Bagaimana kalau hal tersebut terkemas dalam sebuah film ya? Selain menghibur, pasti kamu akan dibuat gemas selama film berlangsung nih.

Related Articles

Leave a Comment