Home Film Keren, 5 Film Traveling untuk List Destinasi Liburanmu

Keren, 5 Film Traveling untuk List Destinasi Liburanmu

Biasanya hal yang memicu untuk semangat liburan bisa datang dari beberapa inspirasi, mulai dari media sosial, cerita liburan teman, hingga film. Lewat film kamu bisa melihat keindahan negara atau kearifan lokal yang menjadi latar lokasi syutingnya. Tak hanya sampai di situ, bahkan film traveling juga mengajak kamu melihat bagaimana serunya berpetualang ke berbagai negara. Nah, kamu sudah merencanakan liburan, tetapi masih bingung mau ke mana? Coba deh tonton 5 film traveling berikut siapa tahu bisa jadi inspirasi, kan!

1. Negeri Dongeng (2017)

youtube.com/KUN HUMANITY SYSTEM

Film traveling buatan Indonesia yang dirilis pada tahun 2017, yaitu Negeri Dongeng ini mempunyai kisah yang cukup spektakuler. Film dokumenter ini menggabungkan perjalanan dari 7 sineas muda yang mendaki 7 gunung tertinggi di Indonesia berbekal 7 buah kamera. Perjuangan mereka bisa banget nih jadi inspirasi kamu untuk menambah list spot mendaki di Indonesia. Selain alur cerita yang unik dan menegangkan, gambar dan pemandangan pegunungan yang menakjubkan juga bisa membuat kamu ingin langsung mencoba menaklukkan 7 gunung di film Negeri Dongeng ini.

2. Trinity The Nekad Traveler (2017)

youtube.com/Tujuh Bintang Sinema

Mungkin sebagian orang sudah mengetahui film Trinity The Nekad Traveler. Film yang diangkat dari buku Trinity ini menggambarkan perjalanan seorang backpacker dengan berbagai suka dan duka yang dialaminya. Film ini menceritakan tentang seorang pekerja kantoran bernama Trinity yang mempunyai hobi traveling dengan duit pas-pasan. Wah, pas banget nih buat kamu pencinta traveling yang selalu terhambat budget dan jatah juti terbatas.

3. The Secret Life of Walter Mitty (2013)

youtube.com/Walter Mitty

The Secret Life of Walter Mitty yang dibintangi Ben Stiller, Kristen Wiig, dan Shirley Macline ini tampaknya sukses menginspirasi sekaligus menambah list destinasi traveling kamu nih. Film ini menceritakan tentang Walker seorang introvert dengan kehidupan yang membosankan. Sampai suatu ketika pekerjaannya terancam, ia memutuskan untuk berpetualang seumur hidupnya. Di sini Walker melakukan perjalanan keliling dunia, mulai dari Islandia hingga Afghanistan untuk mencari tantangan tersendiri. Penasaran, kan?

4. A Map For Saturday (2007)

youtube.com/brooksilvabraga

Kalau yang satu ini sih lebih ke film dokumenter. Bercerita tentang seorang karyawan stasiun televisi yang memutuskan untuk resign dari pekerjaannya. Ia pun merencanakan sebuah perjalanan backpacking keliling dunia selama 355 hari. Perjalanan ini melewati berbagai negara seperti Australia, Thailand, Nepal, dan Amerika Selatan. Tak lupa ia merekam segala aktivitas para backpacker yang ditemuinya selama perjalanan ini. Wah, cukup seru dan menantang ya!

5. Eat Pray Love (2010)

youtube.com/Sony Pictures Entertainment

Salah satu film yang mungkin bisa dijadikan inspirasi traveling kamu ketika sedang patah hati adalah Eat Pray Love. Film tentang perjalanan untuk mencari kedamaian hati ini menceritakan Elizabeth Gilbert yang gagal dalam membangun rumah tangga sehingga merasakan kehilangan arah. Oleh karena itu, Elizabeth memutuskan untuk menikmati perjalanannya ke berbagai negara yang bertujuan untuk membebaskan diri dan melihat betapa luas dan cantiknya alam di dunia ini. Film ini patut banget kamu lihat, terutama buat kamu yang sedang patah hati dan ingin mencoba solo traveling.

Jadi, udah kebayang kan sekarang kalau jalan-jalan itu nggak cuma sekadar senang-senang belaka. Banyak banget pelajaran dan pengalaman berharga yang bisa diambil dari perjalanan liburan yang kamu lakukan itu.

Related Articles

Leave a Comment