Home Film Selain Money Heist, Serial Kriminal Ini Juga Bikin Deg-degan

Selain Money Heist, Serial Kriminal Ini Juga Bikin Deg-degan

serial kriminal

Kalau kamu sudah nonton serial kriminal Money Heist atau La Casa de Papel, pasti tahu betapa menegangkan aksi mereka saat membobol sebuah Bank di Spanyol. Sensasi deg-degan selama nonton itu lho yang jadi keseruan tersendiri selama film berlangsung. Selain jenis kejahatannya, sisi menarik dari serial kriminal adalah sudut pandang si pelaku kejahatan yang dapat memberi kita perspektif baru. Kalau kamu suka film yang jalan ceritanya penuh intrik untuk menghadapi pelaku kriminal, berikut 5 rekomendasi serial kriminal selain Money Heist. Dijamin bikin kamu betah mengikuti setiap episodenya!

1. Vagabond

youtube.com/Netflix Asia

Dibintangi oleh Suzy dan Lee Seunggi, cerita film ini dimulai ketika pesawat yang ditumpangi keponakan Cha-Dal Gun (Lee Seunggi) mengalami kecelakan dan menewaskan 210 penumpang lainnya. Cha-Dal Gun merasa ada kejanggalan dari kecelakaan itu, penyelidikan Cha pada kejangalan itu membawanya bertemu dengan Go-Hae Ri (Suzy).

Ternyata dalam petualangan keduanya untuk mengungkap penyebab jatunya pesawat tersebut, mereka menemukan fakta-fakta gelap kasus korupsi besar yang disembunyikan. Selama serial berlangsung kamu akan disuguhkan dengan aksi keren Lee Seunggi serta kejutan-kejutan lain yang bakal bikin kamu nahan nafas!

2. The Act

youtube.com/Hulu

Dalam kisah serial crime kali ini kamu tidak akan menemukan adegan-adegan menegangkan. Justru kamu bakal betah nonton untuk menjawab pertanyaan yang muncul di benakmu “Kok Bisa?”. Yup, bisa! Film ini bercerita tentang bagaimana seorang Ibu (Dee Dee Blancharde) yang memiliki seorang anak dengan berbagai penyakit (Gypsy Rose), tetapi ternyata segala penyakit yang diidap Gypsy adalah kebohongan yang dibuat oleh Ibunya sendiri.

Lambat laun Gypsy menyadari bahwa dirinya baik-baik saja dan Ibunyalah yang membuat Gypsy hidup seperti orang sakit. Dee Dee akhirnya ditemukan tewas dan Gypsy hilang tanpa jejak. Serunya lagi, serial ini diangkat dari cerita nyata dengan nama tokoh yang sama. Yuk, intip berbagai deretan film lainnya yang juga diangkat dari kisah nyata!

3. You

youtube.com/Netflix

Kejahatan yang berlandaskan rasa cinta yang obsesif membuat serial kriminal yang satu ini cocok jadi rekomendasi tontonan di waktu senggang. Seorang pemilik toko buku Joe Goldberg (Penn Badgley) jatuh cinta dengan Guinevere Beck (Elizabeth Lail) pada pandangan pertama.

Rasa cinta tersebut berubah jadi obsesi yang semakin gila. Joe menyadap iCloud di handphone Beck yang berisi semua pesan masuk, selalu mengamati rumah Beck, dan selalu tahu ke mana perginya Beck setiap hari. Dia mencintai Beck tak peduli apapun rintangannya meskipun harus membunuh.

4. The Sinner

youtube.com/JoBlo TV Show Trailers

Mini seri yang diperankan oleh Jessica Biel (Cora) ini memiliki intrik yang cukup menarik untuk terus diikuti sampai akhir episode. Cerita bermula saat Cora tiba-tiba membunuh seorang pria bernama Frankie yang sedang bercumbu di pinggir pantai dan disaksikan oleh banyak orang termasuk suaminya sendiri. Setelah dinyatakan bersalah, seorang detektif kembali menyelidiki kasus tersebut. Ternyata Frankie sengaja membiarkan dirinya terbunuh. Selidik punya selidik, ternyata Frankie dan Cora pernah menjalin hubungan rahasia. Apa yang sebenarnya terjadi pasa masa lalu Cora?

5. Unbelieveable

youtube.com/Netflix

Serial kriminal Unbelieveable secara halus menyuarakan kesadaran terhadap tindakan kriminal asusila agar memahami keadaan penyintasnya lewat cerita yang berkualitas. Cerita bermula saat Marie Adler, remaja 18 tahun menjadi penyintas tindakan asusila. Kasusnya tidak ditangani secara benar hanya karena ia merupakan anak yatim piatu dan sering berpindah-pindah rumah pengasuhan karena masalah yang dibuatnya. Semua orang merasa tindakan kriminal asusila tersebut pantas ia dapatkan. Sampai akhirnya 2 detektif wanita bersedia mengusut tuntas kasus ini. Kasus victim blaming sangat terlihat di sini hingga mengabaikan keadaan mental penyintas.

Kelima rekomendasi serial kriminal tadi wajib banget masuk watchlist kamu. Selain ceritanya yang menarik, pesan-pesan yang disampaikan secara tersirat di dalamnya juga akan memberimu pandangan baru. So, enjoy it and happy watching!

Related Articles

Leave a Comment