Home Film Siap Jadi Tontonan Seru, 7 Film Ini Diangkat dari Kisah Nyata

Siap Jadi Tontonan Seru, 7 Film Ini Diangkat dari Kisah Nyata

Film telah menjadi hiburan alternatif di waktu luang. Menyaksikan sebuah cerita dalam bentuk audio visual memang memberikan sensasi menyenangkan tersendiri. Nggak heran deh, kalau menonton film bisa sampai jadi hobi. Namun, bagaimana kalau kisah film yang sedang kamu tonton sebetulnya benar-benar terjadi di kehidupan nyata? Pasti kamu bakal lebih fokus untuk menyaksikan apa yang sebenarnya terjadi.

Entah bertujuan untuk memotivasi penonton dengan kisah inspiratif tokoh aslinya atau menceritakan sebuah kejadian di masa lampau, yang jelas film-film tersebut sangat layak untuk ditonton. Yuk, siapkan spot ternyaman dan camilannya, lalu saksikan cerita serunya!

1. The Greatest Showman (2017)

youtube.com/Fox Family Entertainment

Kalau kamu termasuk pencinta genre drama musikal, film ini boleh banget masuk ke list film yang harus ditonton. Selain diiringi lagu-lagu ceria, ternyata The Greatest Showman merupakan kisah nyata P. T. Barnum seorang pelopor pertunjukan sirkus. Film ini menceritakan perjuangan Barnum yang mengumpulkan orang-orang unik di seluruh New York. Mulai dari wanita berjenggot, manusia dengan kaki pendek sampai yang paling tinggi serta manusia bertalenta unik lainnya.

Meskipun begitu, tetap saja orang-orang masih meremehkannya. Singkat cerita, ia mengincar penikmat seni kelas atas sebagai penontonnya dengan merekrut seorang diva eropa. Namun, Barnum dihadapkan pada sebuah masalah yang membuatnya berseteru dengan sang istri. Lantas, bagaimana ia menghadapi kekacauan yang disebabkan oleh egonya sendiri? Yuk, saksikan keseruannya!

2. The Social Network (2010)

youtube.com/Sony Pictures Entertainment

Siapa sih yang nggak kenal Mark Zuckerberg? Yup, ia adalah pendiri Facebook yang kini telah masuk ke dalam jajaran orang terkaya di dunia. Buat kamu yang mau tahu seperti apa asal mula perjalanan Mark Zuckerberg, seorang pendiri Facebook dan juga mahasiswa yang drop out dari Universitas Harvard, film ini wajib banget kamu tonton.

The Social Network bisa memotivasi kamu bahwa tidak ada kesuksesan yang berjalan mulus. Mark pun harus menemui banyak rintangan dalam prosesnya mengembangkan Facebook sampai harus mengorbankan pendidikan formalnya di Harvard.

3. The Imitation Game (2015)

youtube.com/Movieclips Trailers

Sebuah kisah nyata penuh konflik dari Alan Turing, pencetus mesin turing yang dapat memecahkan kode algoritma matematika dan pengembangan komputer yang kini bisa kamu nikmati hasilnya untuk memudahkan pekerjaanmu. Cerita ini bermula dari keikutsertaan Alan Turing dalam misi rahasia Perang Dunia II untuk memecahkan kode rahasia dari mesin pesan enigma milik Jerman yang digunakan untuk mengirim pesan kepada tentara Nazi Jerman.

Namun, dalam upayanya memecahkan kode tersebut terjadi beberapa konflik yang membuat film ini terasa sayang untuk dilewatkan. Selain konflik perang, The Imitation Game juga akan menceritakan konspirasi rahasia serta kehidupan pribadi Alan Turing.

4. The Pursuit of Happyness (2006)

youtube.com/Movieclips Classic Trailers

Kisah mengharukan tentang ayah yang memperjuangkan hidup bersama anaknya. Tokoh ini diperankan oleh Will Smith dan diangkat dari kisah nyata Chris Gardner yang kini adalah seorang milyarder Amerika. Awalnya, ia adalah seorang sales dan istrinya bekerja di tempat laundry demi memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sementara anaknya yang masih kecil dititipkan di penitipan anak yang sangat murah.

Akhirnya, Chris memberanikan diri menguras tabungannya untuk menjadi distributor alat kedokteran yang canggih. Namun sayangnya, hal tersebut tak berjalan mulus dan membuat sang istri pergi meninggalkan dirinya dan anaknya. Hari-hari yang tak mudah harus dilewati bersama anaknya, tetapi lagi-lagi usaha memang tidak akan mengkhianati hasil. Setelah menonton film ini, pikiran kamu akan terbuka bahwa kesulitan yang kamu lalui saat ini akan membawamu pada kesuksesan, asalkan kamu mau terus berusaha.

5. Erin Brokovich (2000)

youtube.com/YouTube Movies

Film yang diperankan oleh Julia Robert ini menceritakan tentang seorang single parent bernama Erin yang tangguh dan giat bekerja dengan tiga orang anak dan tidak memiliki pekerjaan. Suatu ketika, kecelakaan mobil menimpa dirinya dan membuatnya harus menggugat seorang dokter. Namun sayangnya, tuntutannya kalah dan Erin gagal menggugat. Akhirnya, Erin diberi pekerjaan sebagai admin di sebuah firma hukum oleh seorang pengacara yang membantunya saat gugatan tersebut.

Saat firma hukumnya menangani kasus real estate yang melibatkan salah satu perusahaan Fortune 500, Erin menemukan kejanggalan yang membuatnya tertantang untuk ikut menyelidiki kasus ini meski harus mengorbankan biaya pribadi sendiri hingga waktu bersama anak-anaknya. Langsung yuk tonton film ini, dijamin nggak menyesal sama part ending yang keren banget!

6. Catch Me If You Can (2002)

youtube.com/Movieclips Classic Trailers

Kisah ini diperankan oleh dua aktor kawakan Hollywood, yaitu Leonardo Dicaprio dan Tom Hanks. Film ini diangkat dari kisah nyata Jr. Frank yang saat ini menjabat sebagai konsultan kemanan di AS. Namun, pekerjaan tersebut baru didapatkan setelah ia melakukan banyak petualangan sebagai pemalsu cek dan pajak. Film ini akan membawamu pada alur maju mundur, agar penonton dapat memahami cerita masa lalu Jr. Frank yang memang sudah cerdik dan penuh intrik dari kecil. Ceritanya jauh dari kata membosankan karena Catch Me If You Can dikemas dalam genre drama komedi.

7. 127 Hours (2010)

youtube.com/SearchlightPictures

Film menegangkan yang satu ini hadir dari kisah nyata petualangan Aron Ralston di alam bebas dengan keadaan antara hidup dan mati. Suatu hari ia memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan dan mulai berencana mendaki gunung yang menjadi bagian dari Colorado’s Fourteeners. Saat ia pergi ke Taman Nasional Canyonlands, siapa pun tak ada yang mengetahui keberadaan dirinya termasuk ibunya.

Peristiwa naas terjadi saat Aron terperosok ke dalam Blue John Canyon. Tak ada siapa pun yang menolongnya selama 127 jam lamanya. Ia hanya membawa sedikit logistik dan multitools dalam kondisi cuaca 3 derajat Celcius. Caranya menyelamatkan diri memang sangat nekat, tetapi memang hanya itu jalan satu-satunya. Dari peristiwa tersebut, akhirnya Aron belajar untuk lebih mencintai keluarga dan lebih dekat dengan Tuhan.

Related Articles

Leave a Comment