Home Film 5 Film Korea Bertema Bencana yang Bikin Deg-degan

5 Film Korea Bertema Bencana yang Bikin Deg-degan

film-korea-bertema-bencana

Tidak hanya sukses dalam membuat film bertema romansa, Korea Selatan juga termasuk negara yang langganan membuat film keren bertema bencana. Jalan cerita yang dihadirkan pun beragam, mulai dari bencana alam, wabah penyakit, hingga kecelakaan yang jadi begitu menyita perhatian. Dari sekian banyak judul film Korea bertema bencana, kelima film berikut direkomendasikan untuk kamu masukkan dalam daftar tontonan. Alur ceritanya bakal bikin kamu penasaran. Namun di lain adegan, bisa bikin jantung kamu berdegup kencang. Yuk kepoin sinopsis dan trailer-nya.

1. Pandora

youtube.com/The Witch

Film Korea bertema bencana ini menceritakan tentang Jae-hyeok yang bekerja di sebuah reaktor nuklir terbesar di Korea bersama keempat sahabatnya. Suatu ketika terjadi gempa di tempat ia bekerja. Ternyata gempa itu turut berdampak pada keadaan di reaktor nuklir. Salah satu pipa pendingin reaktor nuklir mengalami kebocoran. Perusahaan dan pemerintah berniat untuk menutupi masalah ini agar masyarakat tidak panik. Namun, keterlambatan dalam pengambilan keputusan membuat kebocoran pipa semakin menyebar. Masalah makin bertambah besar ketika pipa malah meledak saat sedang diperbaiki. Akibatnya, reaktor nuklir menjadi semakin panas. Ledakan yang lebih dahsyat terjadi lagi tanpa bisa dihindari. Jae-hyeok dan keempat temannya berusaha menyelamatkan orang-orang yang tertimpa reruntuhan akibat ledakan.

Kira-kira bagaimana ya akhir dari bencana ini? Apakah Jae-hyeok berhasil menyelematkan banyak orang termasuk keluarganya? Lantas bagaimana ledakan bisa dihentikan? Segera tonton sampai akhir untuk menemukan jawabannya.

2. Deranged

youtube.com/CJEntertainmentUSA

Jika film Korea bertema bencana sebelumnya tentang ledakan nuklir, film ini menceritakan bencana wabah virus yang mengerikan. Wabah ini menyebabkan ribuan orang meninggal dalam waktu yang berdekatan tanpa ada sedikit pun bekas luka di tubuh mereka. Keanehan lainnya pun ditemukan. Ternyata sebelum meninggal, para korban diyakini berjalan menuju sungai dan menenggelamkan dirinya di sana. Maka tak heran kalau jasad mereka ditemukan mengambang di perairan. Para peneliti akhirnya menemukan penyebab wabah ini berasal dari cacing parasit yang bisa mengendalikan manusia. Jae Hyuk seorang sales obat berusaha membuat penawar dari virus ini untuk menyelamatkan anak dan istrinya. Ia bekerja sama dengan temannya yang seorang detektif untuk mencari tahu siapa dalang di balik penyebaran virus ini. Siap-siap untuk kaget sekaligus geregetan saat kamu berhasil mengetahui pelakunya ya.

3. The Flu

youtube.com/CJEntertainmentUSA

Film Korea bertema bencana ini menceritakan tentang virus H5N1. Wabah bermula dari ditemukannya sebuah kontainer berisi imigran ilegal dari Thailand. Penyelundupan dilakukan oleh dua orang kakak beradik bernama Ju Byung-woo dan Ju Byung. Namun begitu pintu kontainer terbuka, para imigran ditemukan tewas tanpa sebab yang jelas. Hanya ada satu orang selamat bernama Moonsai yang kemudian melarikan diri dari Ju Byung-woo dan Ju Byung. Tidak lama setelah itu, Ju Byung-woo sakit hingga batuk berdarah. Setelah diobservasi, ia ditengarai terkena virus H5N1 dari imigran ilegal yang telah tewas. Sayangnya, virus sudah terlanjur menyebar dan menjangkiti banyak warga kota Budang. Kota Budang pun dikarantina. Namun, kepanikan tak bisa ditahan karena jumlah warga yang meninggal terus bertambah. Keadaan menjadi semakin kacau hingga para anggota kemanan bersenjata diturunkan untuk menjaga keadaan. Lantas bagaimana akhirnya ya? Apakah virus bisa dikendalikan? Selamat menonton dengan penuh ketegangan.

4. Tidal Wave

youtube.com/CBI Pictures

Film Korea bertema bencana ini mengisahkan tentang badai tsunami yang melanda distrik Haeundae. Haendaeu sendiri merupakan daerah wisata dengan pantai yang banyak dikunjungi turis, baik lokal maupun internasional. Suatu ketika, seorang ahli geologi beranama Dr. Kim Hee mengemukakan temuannya terhadap aktivitas gempa yang polanya serupa dengan tsunami Aceh di tahun 2004. Namun Badan Penanggulan Bencana merasa tidak perlu khawatir karena Korea bukan negara dengan aktivitas gempa aktif seperti Jepang. Hal yang ditakutkan pun terjadi. Gempa berkekuatan super besar terjadi di Haeundae. Tsunami pun diperkirakan akan datang hanya dalam selang waktu 10 menit saja. Semua orang, terutama yang berada dekat dengan pantai pun mulai panik dan ketakutan. Mereka berusaha lari untuk menyelamatkan diri dari kejaran ombak besar yang siap menghadang. Wah, beneran bikin deg-degan.

5. The Tower

youtube.com/CJEntertainmentUSA

Bencana tak melulu terkait dengan wabah penyakit dan kejadian alam. Salah satunya adalah film Korea bertema bencana ini. The Tower mengisahkan tentang pesta di malam Natal yang diadakan di Sky Tower, sebuah gedung pencakar langit yang megah. Mengetahui bahwa di malam itu tidak akan turun salju, Mr. Jo sebagai pemilik gedung berinisiatif untuk membuat salju buatan. Salju tersebut nantinya akan disemprotkan dengan bantuan helikopter. Sayangnya, salah satu helikopter kehilangan kendal akibat angin kencang. Helikopter pun menabrak salah satu sisi gedung yang mengakibatkan ledakan dan kebakaran besar. Pesta yang semula penuh decak kagum pun berubah menjadi mencekam. Setiap tamu berusaha untuk segera keluar agar terhindar dari kebakaran. Suasana semakin tidak bisa dikendalikan. Beberapa petugas pemadam kebakaran pun tampak menyerah untuk membuat api padam. Lantas, apa yang terjadi selanjutnya? Apakah para tamu berhasil menyelamatkan diri? Cari tahu jawabannya dengan menonton film ini sampai habis ya.

Itulah kelima film Korea bertema bencana yang bisa jadi rekomendasi tontonan kamu minggu ini. film nomor berapa nih yang menurut kamu punya jalan cerita paling menarik?

Related Articles

Leave a Comment