Home Film 6 Film Hollywood yang Punya Color Grading Yahud

6 Film Hollywood yang Punya Color Grading Yahud

color-grading

Film dengan color grading tertentu nggak cuma membuat sinematografi menjadi semakin bagus. Color grading yang yahud juga turut memanjakan mata penonton karena tampilan warna yang dihadirkan terasa berbeda. Kesan warna yang ditangkap penonton jadi terasa begitu lembut dan hangat hingga mampu membuat penonton betah menonton berlama-lama. Tampilan warna yang dihadirkan jadi terlihat nyaman dipandang alias nggak bikin mata cepat lelah. Cobain deh nonton. Film yang bisa bikin eyegasm ini sayang banget kalau sampai nggak masuk list to watch kamu.

1. Jojo Rabbit (2019)

Film yang mengangkat tema perang Nazi dengan balutan unsur komedi ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Jojo. Di usianya yang masih 10 tahun, ia hanya tinggal berdua dengan ibunya. Ayahnya telah hilang dalam perang, sementara kakaknya meninggal karena wabah influenza. Suatu ketika, Jojo ikut dalam kamp militer yang membuatnya jadi begitu mengagumi Hitler. Sampai-sampai ia memiliki teman khayalan yang sosoknya mirip dengan Hitler. Konflik makin berkembang ketika Jojo mendapati seorang perempuan Yahudi bersembunyi di rumahnya. Sebagai seorang pemuda Nazi, ia merasa harus melaporkan keberadaan perempuan bernama Elsa itu ke pihak berwajib. Namun di sisi lain, ia takut kalau ia dan ibunya akan dihukum karena dituduh menyembunyikan orang Yahudi.

2. La La Land (2016)

Pasti kamu tahu dong film ini? Yup, film ini pernah jadi perbincangan hangat di tahun 2016. Apalagi film ini berhasil memegang rekor nominasi terbanyak sebagai sebuah film tunggal di ajang penghargaan Oscar ke-89. Hadir dengan color grading cerah, film ini seolah membuat apa yang ditampilkan dalam film terasa semakin nyata. Dibintangi Ryan Gosling dan Emma Watson, La La Land menceritakan kisah Mia dan Sebastian. Mia bercita-cita menjadi aktris ternama, sementara Sebastian bermimpi menjadi seorang musisi Jazz. Dalam perjalanan mengejar mimpinya, keduanya pun bertemu dan saling jatuh cinta. Namun, tentu saja perjalanan menggapai impian nggak selalu semulus apa yang diharapkan. Hubungan percintaan keduanya pun turut dipertaruhkan.

3. The Grand Budapest Hotel (2014)

Soal color grading dalam film, karya-karya Wes Anderson nggak perlu diragukan lagi. Salah satunya yang hits banget adalah The Grand Budapest Hotel. Tampilan warna di film ini identik banget dengan warna pastel yang membuat mata jadi terasa nyaman dan sejuk selama menonton filmnya. Filmnya sendiri bercerita tentang kepemilikan Hotel Grand Budapest yang rumit. Diawali dengan Gustave yang dituduh membunuh Madame D, konglomerat yang pernah menjadi salah satu di Hotel Grand Budapest. Siapa sangka, Gustave turut mendapatkan sebuah warisan dari Madame D berupa lukisan yang kemudian ia sembunyikan di brankas Hotel Grand Budapest. Anak Madame D yang tidak terima karena tidak menerima seluruh warisan ibunya, akhirnya menjebak Gustave sebagai dalang pembunuhan Madame D. Gustave dibantu karyawan hotelnya berusaha untuk melarikan diri dari penjara dan mencari tahu kebenaran yang terjadi atas kematian Madame D.

4. Her (2013)

Film yang banyak memenangkan penghargaan ini nggak cuma punya jalan cerita yang unik, tetapi juga pemilihan warnanya yang ciamik. Spike Jonze, selaku sutradara tidak terlalu menghadirkan warna-warna yang kontras. Ia justru memberikan dominasi warna biru dan jingga sehingga film terasa jadi begitu berestetika dengan kesan yang manis dan hangat. Filmnya sendiri bercerita tentang Theodore Twombly, pria yang merasa kesepian dan memiliki kepribadian yang tertutup. Merasa kecewa karena kehidupan rumah tangganya harus berakhir dengan perceraian, ia membeli sebuah sistem operasi yang bisa berbicara dengan kecerdasan buatan. Di sinilah ia bertemu dengan Samantha, pengisi suara sistem operasi tersebut. Kedekatannya dengan Samantha lama-lama justru menghadirkan rasa cinta di hati Theodore.

5. Stoker (2013)

Mengusung tema thriller, sutradara Chan-wook Park terlihat konsisten dalam memilih color palette yang membuat mata nyaman. Stoker mengisahkan tentang India Stoker yang ditinggal ayahnya dalam sebuah kecelakaan tepat di ulang tahunnya ke-16. Ia pun tinggal dengan ibunya yang tampaknya punya sedikit gangguan kejiwaan. Setelah kematian ayahnya, muncullah seorang laki-laki bernama Charlie di rumahnya yang mengaku sebagai adik dari sang ayah. Namun, semenjak kedatangan Charlie, banyak keanehan terjadi di rumah India. Mulai dari perubahan perilaku ibunya, pembantu rumah tangganya yang tiba-tiba menghilang, hingga para bibinya yang tak pernah lagi datang. India pun berusaha mencari tahu apa yang sebenarnya sedang terjadi dan siapa sebenarnya Charlie?

6. Amélie (2001)

Film Perancis yang disutradarai Jean Pierre Jeunet ini menghadirkan tampilan warna yang begitu artistik. Warna spesifik yang ditonjolkan dalam film ini adalah merah dan hijau yang memberi kesan hangat. Bergenre komedi romantis, film ini mengisahkan tentang Amélie, gadis muda yang polos dan pemalu, tetapi sangat peduli dan baik hati. Ia berusaha untuk membahagiakan orang lain tanpa merasa pamrih. Sebab menurutnya, membuat orang lain bahagia turut membuat dirinya juga bahagia. Siapa yang menyangkan kalau kepribadiannya yang unik ternyata mampu mengubah hidup orang-orang di sekitarnya menjadi lebih baik. Dengan cara-caranya yang juga antimainstream, Amélie berusaha mengejar cintanya dan menjalani kisah yang manis dengan pria yang ia sukai.

Itulah deretan film Hollywood dengan color grading kece yang bisa bikin kamu eyegasm. Jadi penasaran nggak sih seberapa berpengaruhnya color grading di film tersebut memberikan kenyamanan di mata kamu? Yuk, langsung cobain nonton.

Related Articles

Leave a Comment