Home Film 6 Film Thriller Korea dengan Alur Cerita Tak Terduga

6 Film Thriller Korea dengan Alur Cerita Tak Terduga

film-thriller-korea

Keberadaan film Korea makin ke sini makin diperhitungkan banyak kalangan. Karena pada kenyataannya, genre yang dihadirkan pun beragam, nggak melulu tentang cinta-cintaan. Apalagi setelah Parasite berhasil membawa beberapa piala kemenangan dalam ajang Oscar. Film thriller Korea lainnya pun jadi banyak dicari untuk bisa dinikmati. Nah, kalau kamu penikmat genre thriller, maka deretan film thriller Korea ini harus banget kamu lahap sampai habis. Alur ceritanya nggak cumam bikin penasaran, tapi juga bikin deg-degan.

1. Recalled

youtube.com/CBI Pictures

Terlepas dari kontroversinya beberapa waktu lalu, patut diakui kalau Seo Ye Ji berakting keren di film ini. Film thriller Korea ini bahkan masuk daftar Box Office Korea Selatan. Dalam film ini, Seo Ye Ji berperan sebagai Soo Jin. Soo Jin mengalami hilang ingatan akibat kecelakaan mobil. Suatu hari, ia menyadari kalau ia bisa mendapat penglihatan yang ia yakini tentang masa depan. Soo Jin mulai kebingungan manakala ia mendapatkan penglihatan tentang suaminya, Ji Hoon (Kang-woo Kim). Dalam kesehariannya, Ji Hoon adalah sosok suami yang begitu perhatian. Namun tidak demikian dalam penglihatan masa depan Soo Jin. Ia melihat kalau suaminya adalah seorang pembunuh. Soo Jin pun berusaha untuk memahami apa yang ia lihat adalah hal dari masa depan atau justru kenyataan yang sudah terjadi. Penasaran dengan apa yang sebenarnya sedang terjadi? Bersiaplah dengan plot twist yang mencengangkan.  

2. The Call

youtube.com/Netflix Asia

Setelah kembali ke rumah masa kecilnya, Seo-yeon (Park Shin-Hye) menemukan sebuah telepon. Ia terus mendapatkan panggilan telepon dari seseorang bernama Young-sook (Jong-seo Jun) yang sedang mencari temannya. Keduanya jadi berteman melalui lintasan telepon. Di kemudian hari, Seo-yeon menyadari bahwa Young-sook berasal dari 20 tahun yang lalu. Keberadaannya di masa kini sudah tidak ada. Ia pun menawarkan untuk menyelamatkan Young-sook. Sebagai timbal balik, Young-sook menawarkan untuk menyelamatkan ayah Seo-yeon supaya bisa tetap hidup di masa depan. Kekacauan mulai terjadi manakala Seo-yeon mengetahui kalau Young-sook yang ia selamatkan adalah seorang psikopat. Ia pun harus berupaya untuk menyelamatkan dirinya dan keluarganya. Siap-siap deh menikmati sensasi teror yang mencekam dan menegangkan.

3. Burning

youtube.com/The Upcoming

Film thriller Korea ini merupakan adaptasi bebas dari cerpen berjudul Barn Burning karya Haruki Murakami. Dalam film ini kamu akan diajak untuk bertemu dengan Jong Su (Yooh Ah-in), calon penulis yang kerja serabutan. Suatu ketika ia bertemu dengan Hae-mi (Jong-seo Jun), teman masa kecilnya yang kini semakin cantik karena operasi plastik. Jong Su dan Hae-mi menjadi semakin dekat. Jong Su menjadi cemburu ketika Hae-mi memperkenalkan Ben (Steven Yeun). Sekilas, cerita ini tampak seperti kisah cinta segitiga. Namun, ketegangan dan hal penuh tanda tanya mulai berdatangan manakala Hae-mi tiba-tiba hilang secara misterius. Jong Su mencurigai Ben, tetapi Ben menyangkal bahwa ia telah membunuh Hae-mi. Kemana perginya Hae-mi? Apa yang sebenarnya sedang terjadi? Sebuah kata kunci untuk menyaksikan film ini adalah perhatikan setiap detail yang ada. Semoga kamu bisa menemukan jawabannya ya.

4. Memoir of the Murderer

youtube.com/Movieclips Indie

Film thriller Korea ini bakalan mengajak kamu bertemu dengan mantan psikopat. Setelah kembali dari mengubur mayat istrinya, Byeong Soo (Sol Kyung-gu) mengalami kecelakaan. Ia pun kehilangan beberapa ingatannya dan divonis menderita Alzheimer. Akhirnya, ia memutuskan untuk menjadi dokter hewan dan fokus untuk membesarkan putri semata wayangnya, Eun Hee (Kim Seol Hyun). Semakin beranjak dewasa, Eun Hee dekat dengan seorang polisi bernama Min Tae Joo (Kim Nam-gil). Sebagai mantan psikopat, Byeong Soo merasa bahwa Min Tae Joo adalah seorang psikopat juga. Ia pun berusaha membuktikan kejahatan Min Tae Joo untuk melindungi putrinya. Kalau kamu suka dengan genre psychological thriller, film ini harus banget kamu nonton sampai akhir. Kamu akan terus dibuat penasaran karena sulit banget untuk menebak kelanjutan adegan dan jalan pikiran pemain. Beneran sungguh daebak!

5. Memories of Murder

youtube.com/Neon

Bong Joon Ho memang dikenal dengan karyanya yang spektakuler. Sebut saja The Host, Snowpiercer, Mother, Okja, hingga Parasite. Dalam film thriller Korea ini, ia mengangkat cerita dari kasus pembunuhan berantai The Hwaseong.  Dua orang detektif, Park Doo man (Song Kang-ho) dan Seo Tae Yoon (Kim Sang-kyung) berusaha untuk menemukan siapa dalam di balik pembunuhan berantai yang menyerang korban perempuan berbaju merah di waktu turun hujan. Beberapa kali melakukan pengejaran dan penangkapan terduga, ternyata tidak membuat pembunuhan jadi berhenti. Kedua detektif ini pun semakin dibuat frustasi untuk menemukan pelaku sebenarnya. Film thriller Korea ini punya rating yang tinggi dan masuk daftar film terbaik sepanjang masa versi IMDb. Pun dengan festival film Internasional, banyak penghargaan yang berhasil dimenangkan. Jadi, bakalan sayang banget kalau film ini sampai kamu lewatkan.

6. Forgotten

youtube.com/HALLYU WORLD OFFICIAL

Hidup Jin Seok (Kang Ha-neul) terasa baik-baik saja. Ia punya orang tua yang perhatian dan kakak yang sangat bisa diandalkan. Hingga di suatu malam, ia mendapati kakaknya, Yoon Seok (Kim Mu-yeol) dipukuli lalu diculik oleh segerombolan orang. Ia berusaha menceritakan kronologis kejadian. Namun, karena mengidap neurastenia kronis dan harus rutin minum obat, polisi sedikit meragukan kesaksiannya. Beberapa hari kemudian, Yoon Seok akhirnya kembali pulang. Namun ia mengalami amnesia disosiatif yang membuatnya tidak bisa mengingat apa yang telah terjadi selama ia hilang. Pasca kembalinya Yon Seok, Jin Seok merasa kalau kakaknya adalah orang yang berbeda. Ia mencoba mengutarakan perubahan sang kakak kepada ibunya. Namun, ibunya malah terlihat seolah sedang berusaha menutupi sesuatu. Jin Seok pun berusaha mencari tahu. Ternyata apa yang terjadi sungguh sangat jauh dari dugaan.

Itulah 6 rekomendasi film thriller Korea yang bisa bikin kamu terhanyut dengan alur cerita. Film nomor berapa nih yang mau kamu tonton duluan?

Related Articles

Leave a Comment