Home Film 6 Drama Korea 2020 Unik yang Cocok Buat Binge Watching

6 Drama Korea 2020 Unik yang Cocok Buat Binge Watching

Kehadiran drama Korea di tahun 2020 mulai kembali jadi perhatian. Apalagi setelah beberapa waktu lalu imbauan untuk #DiRumahAja diberlakukan, binge watching drama Korea pun jadi salah satu pilihan untuk mengisi waktu luang. Setelah sempat heboh dengan cerita Captain Ri di Crash Landing on You, pertarungan sengit bisnis kedai makan Park Sae Roy di Itaewon Class, sampai drama perselingkuhan fenomenal di The World of Marriage, drama-drama ini juga bisa banget masuk daftar wajib tontonan. Kabar baiknya, kamu nggak harus lagi dibuat penasaran karena harus menunggu tiap minggu untuk menyaksikan episode lanjutan. Semua drama ini sudah tamat, jadi kamu bebas deh buat binge watching.

Selain jalan ceritanya yang unik, drama Korea ini bakal diperankan oleh aktor dan aktris yang memang banyak diidolakan. Sebut saja Ji Chang-Wook, Kim Soo Hyun, Hwang Jung Eum, dan Kim You-Jung. Biar nggak penasaran, berikut daftar lengkapnya untuk kamu.

1. My Unfamiliar Family

Sesuai dengan judulnya, drama bertema keluarga yang dibintangi Kim Eun-Hee dan Kim Ji-Suk ini mengisahkan tentang bagaimana orang asing terasa seperti keluarga, tetapi keluarga sendiri malah terasa begitu asing. Premis yang mungkin bakal banyak relate ke kehidupan banyak orang ya. Cerita akan berpusat pada kehidupan Han Ye-Ri, seorang anak tengah dalam sebuah keluarga. Menjelang usia dewasanya, keluarganya mulai terlihat berjarak satu sama lain. Kakaknya sibuk bekerja dan memiliki masalah keluarga yang cukup rumit. Adiknya juga mulai sibuk sendiri dengan kegiatan sekolah dan teman-temannya. Belum lagi kedua orang tuanya pun tampak dingin satu sama lain. Begitu banyaknya hal yang terjadi, kira-kira bakalan bisa dekat kembali nggak ya keluarganya Han Ye-Ri?

2. Backstreet Rookie

Drama ini termasuk yang sangat dinantikan sejak awal tahun. Alasannya tentu saja karena banyak yang penasaran dengan bagaimana Ji Chang Wook dan Kim You-Jung akan beradu akting dalam drama yang juga diangkat dari Webtoon ini. Drama ini mengisahkan hubungan percintaan berbalut komedi antara pemilik minimarket bernama Choi Dae Hyun dengan pekerja paruh waktu di minimarket miliknya bernama Jung Saet Byeol. Lucunya, empat tahun sebelumnya keduanya bertemu dalam keadaan kurang menyenangkan yang membuat image Jung Saet Byeol seperti seorang perisak dan pembuat onar. Kebayang nggak bakalan gimana gemas dan kocaknya pertengkaran yang berakhir jadi saling suka? Nggak cuma itu, bagaimana kisah pertemanan Jung Saet Byol dan hebohnya hubungan keluarga Choi Dae Hyun juga cukup menarik perhatian. Siap-siap deh buat ketawa dan senyum manis melihat tingkah setiap karakter di film ini.

3. It’s Okay to Not Be Okay

Drama yang jadi comeback Kim Soo Hyun setelah selesai wajib militer ini ramai dibicarakan dari mulai belum tayang sampai akhirnya tamat pun, pujian terhadap drama ini seolah nggak berhenti. Dalam drama ini, Kim Soo Hyun akan berperan sebagai Moon Kang Tae, petugas kesehatan di ruang perawatan psikiatri yang selalu penuh kesabaran dan mampu menahan emosi. ia akan menjadi lawan main Seo Ye Ji yang berperan menjadi Ko Moon Young, seorang dengan kepribadian antisosial yang sombong, kasar, dan egois. Padahal ia adalah penulis buku anak-anak yang diharapkan memiliki karakter yang lebih lembut. Suatu ketika, keduanya bertemu. Sejak saat itu, takdir seolah membuat mereka untuk semakin sering berjumpa. Siapa yang menyangka, kalau ternyata mereka punya kisah yang saling berkaitan di masa lalu. Kalau kamu suka sama drama dengan tema self healing, drama ini wajib banget masuk daftar tonton kamu.

4. Men Are Men

Kepiawaian akting Hwang Jung Eum dalam drakor bertema rom-com ini memang nggak perlu diragukan lagi. Dalam drama ini, ia akan hadir sebagai Seo Hyun Joo, manajer profesional dari tim Webtoon yang memutuskan untuk tetap melajang meskipun usianya dirasa sudah ideal untuk menikah. Hal itu terjadi akibat patah hati yang telah ia rasakan berkali-kali. Di sisi lain, seorang CEO perusahaan farmasi dengan pembawaannya yang dingin bernama Hwang Ji Woo (Yoon Hyun Min) justru berusaha memenangkan hati Seo Hyun Joo dengan mencoba melihat masalah dari perspektif yang berbeda. Berhasil nggak ya Hwang Ji Yoo menaklukkan hati Seo Hyun Joo?

5. Train

Buat kamu pencinta drama dengan cerita dunia paralel, rasanya bisa turut berbahagia nih. Pasalnya, setelah The King Eternal Monarch tamat, kamu nggak perlu menunggu lama untuk menyaksikan kisah dunia paralel selanjutnya. Drama yang menjadikan Yoon Si Yoon sebagai lead male ini akan mengantarkan kamu bertemu dengan Seo Do Won, seorang detektif yang terlibat dalam kasus pembunuhan berantai dan harus kehilangan orang yang sangat ia sayangi. Ia pun menjelajahi dunia paralel supaya bisa mengungkap kebenaran di balik fakta-fakta penyebab kematian orang yang ia sayangi. Drama ini pas banget buat kamu yang menyukai genre yang menegangkan. Dijamin bakal bikin kamu penasaran menebak kelanjutan alur ceritanya.

6. Flower of Evil

Bosan sama genre romantis? Drama Korea bergenre thriller di tahun 2020 ini mungkin bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu. Drama Korea yang hadir di tahun 2020 ini mengisahkan kehidupan rumah tangga Baek Hee Sung yang merupakan seorang pengrajin logam dengan Cha Ji Won yang bekerja sebagai detektif pembunuhan. Cha Ji Won yang mulai mencurigai suaminya adalah seorang psikopat, berusaha mencari tahu identitas Baek Hee Sung di masa lalu. Pada akhirnya, keduanya harus berhadapan dengan fakta yang tidak mereka duga. Drama yang jadi comeback Lee Joon Gi dan Moon Chae Won ini juga ramai diperbincangkan. Selain jalan ceritanya yang nggak biasa, sebagian besar netizen tentu saja terpukau dengan akting Lee Joon Gi yang bikin lumer saat senyum, tapi tetap keren juga walau dengan tatapan menghunus layaknya psikopat.

Wah, banyak banget ya genre drama Korea di tahun 2020 yang bisa jadi pilihan untuk kamu saksikan. Tetap perhatikan kesehatan ya. Jangan sampai keasyikan binge watching bikin kamu begadang dan lupa makan.

Related Articles

Leave a Comment