Home Food Berburu 5 Street Food Terlezat dari Berbagai Negara

Berburu 5 Street Food Terlezat dari Berbagai Negara

Street food atau dikenal sebagai makanan jalanan memang menjadi pilihan terbaik bagi kamu yang sedang bepergian atau jalan-jalan menikmati wisata alam sekaligus wisata kuliner. Jika kamu menyukai jenis makanan ini, nggak ada salahnya kalau kamu mencoba berbagai jenis makanan yang ada di setiap tempat.

Pasalnya, terdapat banyak jenis makanan yang dapat kamu pilih. Kamu dapat mengunjungi setiap kota yang ada di berbagai negara di belahan dunia untuk mencoba dan menikmati makanan khas mereka. Jadi, secara nggak langsung kamu bisa melakukan eksplorasi makanan yang ada di setiap lokasi wisata.

Kenapa harus pilih street food?

Jika kamu sedang melakukan perjalanan wisata, kamu bisa sekaligus berburu makanan yang ada di jalan. Pasalnya, kamu akan menemukan berbagai pengalaman dan hasil produk makanan yang memiliki cita rasa yang berbeda. Memilih makanan yang dijual di jalan juga akan membuat kamu menghemat pengeluaran.

Hal ini dikarenakan, sebagian besar street food memiliki harga yang lebih murah dan rasa yang lebih enak dibandingkan ketika kamu harus membeli makanan di kafe atau tempat lainnya. Di sisi lain, ketika kamu memilih untuk membeli makanan di jalan, kamu dapat mengetahui proses pembuatan makanannya secara langsung.

Jenis-jenis street food yang terkenal di dunia

Terdapat berbagai jenis makanan jalan alias street food yang terkenal di dunia. Bahkan, sebagian banyak orang atau pengunjung yang datang akan berburu untuk memilih makanan ini. Simak dulu info lengkapnya yuk.

1. Gyeran-ppang

Jenis street food pertama yang dapat kamu pilih adalah Gyeran-ppang. Kuliner ini merupakan makanan yang terkenal di Korea Selatan sebagai jajanan wajib coba untuk para wisatawan. Makanan ini terbuat dari roti yang berbentuk lonjong dan diisi dengan telur. Rasanya cenderung manis dan gurih. Wah, auto bikin ngiler kan!

2. Dango

Camilan dari Jepang ini berbentuk bola kecil seperti moci. Bahan utamanya pun sama, yakni dari tepung beras yang dikukus atau direbus. Untuk dango yang dijadikan satu dengan tusukan bambu disebut kushidango. Dango biasanya disajikan dengan bubuk kacang kedelai atau selai kacang merah. Bisa juga lho digoreng dan dilapisi dengan potongan seaweed kering di bagian luarnya.

3. Falafel

Jika kamu mengunjungi Timur Tengah atau Mesir, kamu akan menemukan kuliner ini. Jenis makanan ini terbuat dari kacang tanah dan kacang fava. Untuk penyajiannya, bisa dipadukan dengan saus hummus yang merupakan saus khas Timur Tengah plus yoghurt dan tahini.

4. Karelian Pasty

Street food berikutnya yang bisa kamu pilih adalah Karelian Pasty. Kuliner ini merupakan jenis makanan khas yang berasal dari Finlandia. Makanan ini terbilang unik karena terbuat dari gandum yang diisi oleh beras dengan campuran telur yang direbus dan sedikit mentega.

5. Banh Mi

Banh mi merupakan jenis makanan yang cukup populer di Vietnam. Kuliner ini merupakan jenis makanan berat yang dibuat dengan roti. Kamu bisa menjadikannya sebagai menu sarapan pagi. Beberapa bahan pendukung yang digunakan di dalamnya seperti sosis, mentimun, acar, dan daun ketumbar.

Street food merupakan salah satu jenis makanan yang patut kamu coba saat berada di suatu tempat yang belum pernah kamu kunjungi. Pasalnya, kamu akan mendapatkan berbagai pengalaman yang menarik dengan cita rasa berbeda di setiap tempat tersebut. Jadi, pastikan kamu mencoba setiap street food populer di dunia ya!

Related Articles

Leave a Comment