Home Food 5 Camilan Sehat Selama WFH, Tak Bikin Berat Badan Naik!

5 Camilan Sehat Selama WFH, Tak Bikin Berat Badan Naik!

Keputusan pemerintah Indonesia untuk menerapkan sistem physical distancing, tampaknya mengharuskan berbagai perusahaan memberlakukan sistem work from home (WFH). Bukan tanpa sebab, hal ini dilakukan demi mengurangi penyebaran Covid-19 yang semakin mewabah di Indonesia. Saat bekerja di rumah, tentu kamu akan melaksanakan pekerjaan dengan santai, misalnya sambil nonton, tanpa make-up, atau sambil ngemil bebas. Eits, sayangnya terlalu banyak ngemil yang tidak sehat bisa memengaruhi kesehatan dan berat badan, lho. Nggak mau kan, selama WFH berat badan kamu jadi naik? Tenang, ada rekomendasi camilan sehat nih buat kamu yang hobi ngemil tanpa takut badan melar. Kepoin sekarang, yuk!

1. Salad Buah

Salad buah menjadi salah satu rekomendasi yang tepat bagi kamu yang sedang menjaga kesehatan tubuh. Camilan berbahan dasar buah-buahan ini tentu memiliki banyak vitamin yang terkandung di dalamnya. Namun, sebelum kamu membuat salad buah di rumah pastikan bahan yang kamu gunakan tidak merusak nutrisi yang ada dalam salad buah tersebut ya.

2. Oatmeal

Camilan sehat dan praktis yang mungkin bisa menemani kamu selama masa work from home adalah oatmeal. Yup, selain dapat menjaga berat badan kamu, ternyata oatmeal juga mengandung protein dan serat yang dapat menutrisi tubuh kamu, lho. Oh ya, oatmels juga memiliki karbohidrat yang tinggi sehingga bisa bikin kamu kenyang lebih lama. Cocok banget nih buat kamu yang sedang menjalankan program diet.

3. Yoghurt

Selain digunakan sebagai pelengkap salad buah, ternyata yoghurt bisa kamu konsumsi sendiri menjadi camilan sehat. Olahan susu ini ternyata mempunyai bakteri baik yang bermanfaat untuk sistem pencernaan kamu.

4. Puding

Ketika kerjaan menumpuk selama WFH, tentu membuat mood kamu jadi rusak kan? Tenang, kamu bisa mampir sebentar ke dapur untuk membuat puding dengan varian rasa favoritmu. Selain bisa bikin mood kamu semakin bagus, puding juga bisa ditambahkan topping seperti susu, buah, dan vla yang akan menambah camilan puding kamu semakin lezat.

5. Cake

Butuh camilan yang manis-manis? Bisa banget nih kamu konsumsi cake dengan varian rasa red velvet, cheesecake, atau varian rasa lainnya. Cake juga bisa menjadi teman WFH kamu supaya semakin semangat mengerjakan tugas kantornya. Eits, tapi perlu diingat ya jangan konsumsi cake terlalu berlebihan!

Jadi gimana nih, sudah catat rekomendasi camilan sehat buat teman WFH kamu? Bisa kamu coba sekarang lho, supaya tetap feeling good.

Related Articles

Leave a Comment