Home Food 5 Kuliner Pedas Menantang di Jakarta, Kuat Level Berapa?

5 Kuliner Pedas Menantang di Jakarta, Kuat Level Berapa?

kuliner-pedas-jakarta

Cita rasa pedas memang sudah menjadi favorit orang Indonesia, bahkan ada lho orang-orang yang kurang berselera saat makan tanpa sambal. Tentu saja kebiasaan ini membuka peluang bagi pebisnis kuliner untuk berinovasi dengan sambal di deretan menu makanannya. Lagi pula melahap makanan pedas menciptakan sensasi menantang tersendiri, hal tersebut membuat jajaran kuliner pedas di Jakarta berlomba-lomba membuat makanan pedas paling menantang.

Oh ya, kamu tahu nggak sih makanan pedas dapat memicu perasaan lebih happy lho! Kalau kamu pencinta pedas, kamu wajib kulineran di 5 tempat ini. Dijamin pedasnya nendang dan menantang. Jadi, kamu kuat sampai level kepedasan berapa nih?

1. Mie Abang Adek

Tempat yang satu ini memang sudah populer di kalangan pencinta pedas. Walau hanya menyajikan menu mie instan, tetapi pengunjung selalu dibuat penasaran dengan cita rasa pedas yang ditawarkan. Lokasinya terletak di Jl. Mandala Utara No. 8, Jakarta Barat. Di sini tersedia level kepedasan mulai dari sedang, pedas, pedas garuk, pedas gila, dan pedas mampus yang bisa kamu request dengan tambahan topping telur, sayur, dan kornet. Pedas yang dihasilkan berasal dari cabai asli dan bukan campuran saus ya. Waw gimana nggak pedas banget, kalau cabai yang digunakan bisa sampai 150 cabai. Kamu berani coba level pedas mampus nggak nih?

2. Ramen 38 Sanpachi

Makan ramen dengan rasa paling nendang? Di sini jawabannya! Hmm, ngebayanginnya aja sudah biking ngiler ya, hihi. Ramen ini dapat kamu temukan di Kuningan City, Gandaria City, Citos, dan Pasific Place. Resto ini menyajikan 20 menu ramen dengan level kepedasan yang nggak main-main, hingga level 10. Kalau menurutmu level tersebut masih kurang pedas, kamu bisa lho request level pedas yang lebih tinggi. Bahkan sudah pernah ada yang memesan dengan level pedas 73. Duh, duh, duh kalau itu sih bener-bener menantang, guys!

3. Seblak Jeletet Murni

Makanan khas dari Bandung, Jawa Barat ini kian populer dan banyak digemari para pencinta pedas. Dengan racikan yang pas, Seblak Jeletet Murni berhasil menarik perhatian seblak lovers dengan cita rasa pedas yang ditawarkan. Berisi berbagai macam topping seperti tulangan, mie, bakso, dan masih banyak lagi. Pastinya dengan level pedas 0-5 yang tak terlupakan di lidah sampai bikin keringat mengucur deras saking pedasnya. Kaau kamu mau coba, seblak ini berada di kawasan Bintaro, Pademangan, Tanjung Duren, dan Bogor Timur.

4. Nasi Goreng Mafia

Bukan sembarang nasi goreng, karena kelezatan nasi goreng ini berasal dari racikan bumbu rempah-rempah yang berhasil menggoyang lidah para penikmatnya. Seperti namanya yang sangar, menu yang diberikan pun jantan abis nih! Seperti Preman, Gangster, Triad, Godfather, Bandit, dan Yakuza. Tentunya di setiap menu kamu akan merasakan jenis rempah dan rasa yang berbeda-beda. Menu yang paling banyak diminati adalah nasi goreng brandal yang menggunakan kemangi dan tauco khas medan. Outlet nasi goreng ini dapat kamu temukan di Cempaka Putih, Tebet, Rawamangun, dan cabang-cabang lainnya.

5. Warung MJS

Restoran tradisional Jawa ini menyajikan menu-menu andalan bercita rasa pedas yang berhasil menggugah selera pengunjungnya. Oleh karena rasanya yang pedas, nama-nama menu yang diberikan juga cukup unik seperti pitik rambut setan, tempe jingkrak, dan sambal iblis teri buto ijo. Terletak di bilangan Jakarta Selatan, sepertinya restoran ini cocok dijadikan tempat makan keluarga nih! Range harga makanan di sini pun cukup terjangkau, mulai dari 20 ribu hingga 30 ribu Rupiah saja kok.

Kuliner pedas memang menjadi buruan asyik, padahal sudah jelas membuat lidah terbakar dan efek samping lainnya. Namun tetap saja ya makanan pedas masih menjadi idola pencinta kuliner. Yuk, icip-icip kuliner pedas di Jakarta!

Related Articles

Leave a Comment