Home Food 6 Kreasi Popsicle Segar, Cara Asyik Makan Buah

6 Kreasi Popsicle Segar, Cara Asyik Makan Buah

kreasi-popsicle

Popsicle atau es stik jadi camilan favorit terlebih untuk anak-anak. Es stik juga dapat dikreasikan menjadi bermacam-macam rasa. Ada yang dibuat dari buah, jelly, atau campuran krim susu. Kreasi popsicle buah dapat menjadi alternatif sebagai cara seru mengonsumsi buah untuk anak-anak, lho. Apalagi saat disantap di siang hari, wah terasa banget segernya, hihi!

Es krim bertangkai ini mudah dibuat dan bahan-bahannya pun mudah ditemukan di pasaran. Jadi, kamu bisa membuat sendiri popsicle di rumah dan berkreasi sepuasnya. Yuk, kita intip deretan resepnya untuk segarkan siang harimu!

1. Popsicle Yoghurt, Strawberry, dan Mangga

youtube.com/Resepnya Mama

Untuk popsicle yang satu ini kamu membutuhkan beberapa bahan yang cukup sederhana. Siapkan strawberry, mangga, yoghurt kental, susu cair, dan gula pasir. Cara membuatnya, blender strawberry yang sudah disiapkan, susu cair, dan gula pasir secukupnya. Jangan blender semua strawberry ya, sisakan 5-8 buah untuk dipotong-potong.

Campurkan bahan yang sudah diblender dengan yoghurt kental agar popsicle lebih lembut lalu berikan potongan buah mangga dan strawberry. Masukkan ke dalam cetakan popsicle, beri gagang es krim dan tunggu hingga mengeras di freezer.

2. Popsicle Semangka

youtube.com/Sayurbox

Kreasi popsicle buah yang menyerupai semangka ini terdiri atas tiga lapisan. Ada jus semangka, yoghurt, dan jus kol mix mangga. Oleh sebab itu, bahan-bahan yang harus kamu siapkan adalah potongan semangka secukupnya, yoghurt, mangga, dan kol (opsional untuk memberikan warna hijau muda kamu bisa menggantinya dengan bayam atau pakcoy). Setelah semua bahan disiapkan, blender terlebih dahulu potongan semangka. Lalu, masukkan ke dalam cetakan popsicle dan bekukan selama 3 jam agar lapisan di atasnya tidak tercampur.

Lumurkan yoghurt plain di atas jus semangka yang agak beku. Sebagai lapisan terakhir, masukkan jus mangga mix kol yang sudah berwarna hijau. Berikan stik es sebagai gagang dan bekukan. Tada! Popsicle cantik ini pun siap disantap!

3. Popsicle Strawberry

youtube.com/HIJUP

Rasanya segar banget yah melihat potongan strawberry dalam popsicle dingin. Kamu juga bisa kok bikin popsicle yang menggiurkan di rumah. Yuk, siapkan bahan-bahannya! Di sini kamu hanya butuh empat bahan, yakni susu cair, yoghurt plain, strawberry, dan madu.

Pertama iris-iris buah strawberry lalu campur madu ke dalam irisan tersebut. Hancurkan sedikit dengan garpu untuk mengeluarkan air strawberry yang akan mempercantik tampilan popsicle nanti. Campur 300 ml susu cair dengan 200 ml yoghurt plain. Lalu, masukkan strawberry yang sudah sedikit dihancurkan terlebih dahulu ke dalam cetakan popsicle, baru setelahnya campuran susu dan yoghurt. Jangan lupa ya stik esnya dan tunggu hingga membeku.

4. Popsicle Buah Naga

youtube.com/Dapur Bunda Elvi

Warna ungu dari buah naga memang banyak digunakan sebagai pewarna alami untuk mempercantik warna makanan atau minuman. Buahnya yang segar juga cocok dikonsumsi secara langsung sebagai pengontrol kolesterol. Dijadikan bahan utama untuk membuat es krim stik juga bisa, lho!

Bahan-bahan yang kamu butuhkan adalah 1 buah naga yang sudah dipotong-potong, susu kental manis 1 sachet, gula pasir, dan tepung maizena. Setelah semuanya siap, blender buah naga terlebih dahulu, setelah itu larutkan 2 sdm maizena. Masak jus buah naga yang sudah dicampur 5 sdm gula. Aduk hingga mendidih, setelah itu campurkan larutan maizena dan aduk lagi hingga mengental. Setelah itu, masukkan ke dalam cetakan kemudian bekukan. Yeay, siap dinikmati!

5. Popsicle Mango Berry

Youtube.com/Endeus Tv

Popsicle mango berry ini mudah banget dibuat sendiri di rumah, guys! Caranya kamu cukup blender satu buah mangga yang sudah dipotong-potong terlebih dahulu. Setelah itu, siapkan cetakan popsicle yang sudah diberikan irisan strawberry di bagian depan. Masukkan jus mangga ke dalam cetakan, kemudian masukan ke dalam freezer dan tunggu hingga membeku.

6. Popsicle Alpukat

youtube.com/ Nr Ranee

Popsicle alpukat dengan kombinasi cokelat sepertinya nikmat untuk dihidangkan di siang hari sambil berkumpul bersama teman-teman dan orang tersayang. Nah, untuk membuatnya kamu hanya memerlukan susu kental manis, 1 buah alpukat, dan cokelat instan sachet yang mudah ditemukan seperti merek Milo atau Chocolatos cokelat.

Blender alpukat yang sudah dicampur kental manis dan sedikit air untuk mempertahankan tekstur creamy. Uahakan alpukat sangat mengental setelah diblender. Masukkan ke dalam cetakan popsicle jangan terlalu penuh untuk bagian cokelatnya, lalu siapkan cokelatnya. Untuk bagian cokelat, kamu hanya perlu memblender bubuk cokelat tersebut dengan air secukupnya yang penting tidak terlalu cair. Setelah itu tuang cokelat di atasnya, lalu bekukan. Selamat mencoba ya!

Kreasi popsicle buah bisa jadi pilihan menarik utuk dihidangkan sebagai camilan anak-anak, karena es krim adalah hal yang sulit ditolak. Kalau bisa membuatnya sendiri dan menyehatkan, Kenapa tidak? Resep-resep camilan sehat lainnya bisa kamu cek di sini, lho!

Related Articles

Leave a Comment