Home Food 6 Restoran Legendaris di Jakarta, Soal Rasa Pasti Juara

6 Restoran Legendaris di Jakarta, Soal Rasa Pasti Juara

kuliner-legendaris-jakarta

Menjamurnya kafe-kafe hits dengan desain bangunan artistik yang banyak dikunjungi kawula muda di Jakarta, membuat restoran legendaris yang sudah lebih lama berdiri tak lantas sepi pengunjung. Bangunan boleh jadul, tapi perihal rasa sudah pasti luar biasa. Bagaimana tidak? Buktinya jajaran restoran legendaris yang sudah berdiri puluhan tahun di Jakarta ini masih dicintai pelanggan setianya.

Meskipun tak menyajikan makanan kekinian, tetapi restoran-restoran tua ini memiliki menu signature alias menu andalan yang sudah terkenal dengan cita rasa yang lezat. Mampir dulu yuk ke 6 restoran legendaris di Jakarta yang sudah terkenal enaknya!

1. Kopi Es Tak Kie

Bukan es kopi susu kekinian yang sedang ramai digandrungi anak muda, kedai kopi yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1927 lho! Bahkan interior aslinya masih dipertahankan seperti ornamen dan desainnya yang terlihat autentik. Lokasinya terletak di diĀ Gang Gloria, Jl. Pintu Besar Selatan III No.4-6, Glodok. Jadi, kalau kamu sedang menyambangi kawasan Glodok jangan lupa mampir ke kedai kopi ini.

Untuk cita rasa kopi, kedai kopi Tak Kie menyediakan dua menu yaitu kopi susu dan kopi hitam yang bisa dinikmati dengan atau tanpa es. Adapun untuk makanannya juga tersedia kudapan seperti pangsit goreng atau rebus, bakso, dan bacang. Bagi pengunjung muslim sebaiknya tanyakan dulu isian menu yang disajikan karena ada beberapa menu yang memang tidak untuk orang muslim. Harga menu kopi dan kudapan di sini berkisar dari 3.000-45.000 Rupiah.

2. Asinan Betawi H. Mansyur

Mau icip kuliner khas Betawi? Boleh banget nih langsung mengunjungi Asinan Betawi H. Mansyur yag terletak di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur. Kuliner yang juga disebut dengan Asinan Kamboja ini menawarkan dua jenis asinan yakni sayur dan buah, tetapi yang paling diminati adalah asinan sayur. Harga yang dibanderol untuk asinan sayur yakni 17.000 Rupiah dan 16.000 Rupiah untuk asinan buah. Yuk, cobain nikmatnya cita rasa asin, pedas, dan gurih dalam semangkuk asinan yang dipadu dengan kerupuk merah muda dan kuning andalan.

3. Mie Ayam Gondangdia

Mie ayam Gondangdia pasti sudah tak asing bagi pencinta kuliner ibu kota . Lokasinya terletak di daerah Gondangdia, detailnya di Jl. RP. Soeroso no. 36. Mie ayam legendaris ini sudah hadir sejak tahun 1968. Rasa yang ditawarkan pun pantas diberi empat jempol. Wajar saja, kalau mie ayam ini menjadi favorit mantan presiden Megawati Soekarno Putri. Tak hanya mie ayam, menu yang disajikan pun beragam seperti fuyunghai, bakmi goreng, bakso, dan pangsit.

4. Bakmi Gang Kelinci

Sudah menemani pelanggan setianya sejak tahun 1957, pantas untuk dicap sebagai kuliner legendaris. Bakmi ini pun selalu ramai pengunung. Terletak di kawasan Pasar Baru, tepatnya di Jl. Kelinci Raya No. 1-3, Pasar Baru, Jakarta Pusat. Setelah berbelanja, jangan lupa mampir ke sini ya untuk mengisi perut dengan semangkuk bakmi bercita rasa istimewa. Oh ya, nggak hanya bakmi, tersedia juga dimsum, ifu mi, dan menu-menu masakan khas Cina lainnya bisa kamu temukan di sini.

5. Ragusa Es Italia

Bagi pencinta es krim, kamu wajib menyambangi kedai es krim legendaris yang satu ini. Jenis es krim ini memang bukan gelato. Walau namanya Es Italia, tetapi cita rasa yang disajikan tetap nggak mengecewakan. Berdiri sejak zaman kolonial Belanda 1932, membuat interior bangunan di tempat ini kental dengan nuansa tempo dulu. Menu yang paling banyak peminatnya, yakni spaghetti ice cream, bentuknya yang mirip spaghetti berpadu dengan taburan kacang, permen warna-warni, dan juga lelehan cokelat, yummy!

6. Restoran Trio

Restoran legendaris ini terletak di Jl. RP. Soeroso No. 29A, Menteng, Jakarta Pusat. Punya ciri khas warna hijau di semua eksteriornya, kecuali papan nama berwarna putih yang bertuliskan “Restoran Trio”. Restoran bersejarah ini hadir sejak tahun 1947, interiornya khas sekali dengan desain tempo dulu ditambah lagi dengan staff bapak-bapak paruh baya yang berpakaian batik. Meski bangunannya terkesan sederhana, restoran ini ternyata memiliki sekitar 200 menu. Namun, menu andalannya akan mudah kamu temukan di papan menu dinding. Jangan lupa pesan gohiong dan lumpia udangnya ya!

Restoran-restoran legendaris yang sudah CtreeMagz jelaskan tadi menjadi legendaris dan melekat di hati para pelanggan tentunya berkat konsistensi dan rasa makanan yang menjanjikan. Cita rasanya tak lekang oleh waktu walau zaman semakin modern, kamu sudah coba salah satunya?

Related Articles

Leave a Comment