Home Food Biar Greget, Ini 5 Hidangan Pelengkap Momen Buka Puasa

Biar Greget, Ini 5 Hidangan Pelengkap Momen Buka Puasa

Memasuki bulan Ramadan, tentunya setiap orang menginginkan menu berbuka puasa yang berbeda setiap harinya. Biasanya menu andalan berbuka puasa tidak jauh-jauh dari makanan yang manis dan gurih. Tidak harus mewah, makanan sederhana jika diolah secara tepat mampu mengunggah selera juga, lho. Nah, apa saja sih menu buka puasa yang praktis dan gampang untuk dicoba? Kamu bisa catat 5 rekomendasi hidangan buka puasa sehat ala CtreeMagz berikut.

1. Secangkir teh manis, minuman sehat yang menghangatkan tubuh

Saat berbuka puasa, hal pertama yang dicari pasti teh manis hangat, kan. Yup, minuman hangat ini mampu menggantikan energi yang habis setelah seharian beraktivitas dalam kondisi berpuasa. Bahkan, teh manis hangat sangat bermanfaat untuk menjaga tenggorokan kamu agar tidak terasa kering.

2. Siapkan 3 buah kurma sebagai pelengkap menu berbuka puasa

Tidak hanya teh manis, buah kurma juga jadi paket lengkap terfavorit untuk menu berbuka puasa. Keduanya sama-sama menyehatkan karena dapat menggantikan kadar gula dalam darah setelah berpuasa seharian. Biasanya, 3 buah kurma jadi menu andalan untuk berbuka puasa sebelum menyantap makanan yang berat.

3. Kolak yang bikin segar sekaligus bikin kenyang

Menu manis ini selalu laris menjadi hidangan takjil saat berbuka puasa. Isiannya bermacam-macam mulai dari ubi, pisang, singkong, dan biji salak. Bahan-bahan tersebut kemudian diolah dengan gula merah dan santan. Oh ya, bahan gula merah digunakan sebagai pemanis alami yang rendah nilai indeks sehingga bisa dijadikan pemanis alternatif bagi penderita diabetes. Namun, disarankan jangan terlalu berlebihan untuk memakai gula merah dan santan ya.

4. Bubur kacang hijau, menu sehat yang kaya akan mineral

Bubur kacang hijau merupakan salah satu menu berbuka puasa yang kaya akan mineral. Selain itu, kacang hijau juga efektif untuk menghambat oksidasi kolestrol jahat serta mampu memperbaiki kerusakan di pembuluh darah yang diakibatkan oleh radikal bebas. Kamu juga perlu ingat, ternyata kacang hijau bisa menjadi alternatif sumber protein, lho. Wah, sehat banget kan!

5. Salad buah jadi menu buka puasa dengan berbagai macam vitamin

Salad buah bisa menjadi alternatif untuk menu takjil di bulan Ramadan yang menyegarkan nih. Biasanya salad buah terdiri atas berbagai macam buah yang memiliki kandungan gizi yang tinggi. Menu sehat ini sangat bagus untuk dikonsumsi bagi kamu yang sedang menjaga berat badan. Selain itu, kandungan buah-buahan yang ada pada salad buah juga mengandung berbagai macam vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh kamu.

Hidangan buka puasa yang terkesan sederhana dan biasa ini justru menyimpan banyak manfaat ya. Selamat berbuka puasa!

Related Articles

Leave a Comment