Home Food Legendaris, 6 Kuliner Bandung yang Bikin Terjebak Nostalgia

Legendaris, 6 Kuliner Bandung yang Bikin Terjebak Nostalgia

Setelah puas dengan destinasi Bandung yang tidak ada habisnya menawarkan keindahan alam. Pasti kamu juga nggak akan mau melewatkan wisata kulinernya? Bandung bukan sekadar kota wisata, tetapi terkenal juga dengan sebutan kota kuliner. Yup, jika kamu lagi ada di Bandung dan ingin merasakan kelezatan makanannya, ada nih rekomendasi tempat kuliner legendaris yang wajib kamu coba. Kamu bisa mencicipi makanan yang mendapatkan predikat legendaris yang masih bertahan hingga saat ini. Mau tahu? Ayo simak daftar kuliner legendaris di Bandung berikut.

1. Mie Naripan dengan cita rasa turun temurun yang bikin nagih

Jika ingin kulineran di Bandung, sudah pasti orang-orang meluangkan waktunya untuk mampir ke tempat makan legendaris, Mie Naripan. Warung bakmi yang sudah ada sejak tahun 1965 ini mewariskan resep legendaris secara turun temurun yang rasanya khas banget. Di sini kamu bisa memesan aneka mie kuah, yamin asin, yamin manis, atau bihun. Oh ya, ada juga tambahan topping bakso goreng, bakso ikan, pangsit rebus, dan pangsit goreng yang sayang kalau kamu lewatkan.

2. Saatnya throwback ke Bandung tempo dulu di Toko You

Sudah ada sejak tahun 1947, membuat Toko You menjadi tempat kuliner yang jarang sekali sepi pengunjung. Khususnya, bagi wisatawan dari luar kota seperti Jakarta. Tak jarang mereka menghabiskan momen berkumpul bersama untuk mencicipi hidangan makanan yang sangat lezat. Menu yang masih jadi primadona Toko You adalah mie yamin yang rasanya bikin kamu pengen balik lagi deh.

3. Terjebak nostalgia di Tempat Sumber Hidangan

Begitu datang ke tempat makan sumber hidangan yang satu ini, kamu akan langsung diajak bernostalgia pada masa lampau. Lewat dekorasi yang tidak pernah berubah sejak tahun 1929 dengan interior kursi besi, mesin kasir, timbangan jaman dahulu, pola lantai, serta etalase roti yang kuno membuat tampilannya bak jaman penjajahan, lho. Suasana tempo dulu yang masih terasa berpadu dengan sajian makanan yang lezat. Wah, bikin kamu takjub dan susah move on deh!

4. Warkop Kopi Purnama yang masih fenomenal hingga saat ini

Tak lengkap rasanya jika sedang di Bandung, tetapi nggak mampir ke warkop fenomenal ini. Warung Kopi Purnama berada di Kawasan Braga Bandung. Kuliner ini menghadirkan cita rasa lokal yang sudah dijaga sejak tahun 1930. Menu andalannya adalah kopi susu dan roti selai srikaya yang diolah sendiri, lho. Kedai kopi tertua ini memiliki interior tempo dulu dengan atap tinggi dan kursi kayu bernuansa vintage.

5. Mencicipi es krim legendaris ala Perancis di Rasa Bakery & Café

Setelah lelah dengan perjalanan kota Bandung, saatnya untuk menyegarkan tenggorokan bukan? Kalau begitu, yuk mampir ke spot kuliner legendaris Rasa Bakery & Café. Kuliner ini sudah ada sejak tahun 1936 yang menyediakan berbagai es krim homemade yang rasanya tetap otentik seperti saat pertama kali berdiri. Di sini kamu akan mendapatkan kesan klasik dengan nuansa vintage dan ornamen ala kafe di Perancis.

6. Menikmati Jl. Braga tempo dulu di Restoran Braga Permai

Di tengah padatnya kota Bandung, Jl. Braga jadi salah satu spot kamu bisa menemukan restoran legendaris yang populer di kalangan warga lokal hingga wisatawan. Braga Permai merupakan restoran legendaris yang hadir sejak tahun 1918. Berkat kepopulerannya ini, jangan heran jika kamu akan mendapatkan antrean yang panjang di depan restoran, ya! Begitu masuk, kamu akan disuguhi nuansa klasik tempo dulu dengan ornamen kayu yang masih terawat serta taplak meja warna merah yang khas.

Kalau udah bisa mampir ke Bandung nanti, jangan lupa mampir ke spot-spot makan legendaris ini ya!

Related Articles

Leave a Comment