Home Food Bikin Rileks, 5 Channel ASMR Masak ini Wajib Kamu Subscribe

Bikin Rileks, 5 Channel ASMR Masak ini Wajib Kamu Subscribe

cooking-ASMR

Video acara masak biasanya identik dengan narasi chef yang menjelaskan bahan-bahan lengkap dengan langkah memasak. Namun, kamu akan menemukan hal unik yang berbeda kalau mengunjungi enam channel masak ini. Alih-alih mendengar suara narator atau chef lengkap dengan backsound lagu, kamu hanya akan menemukan suara proses memasak, seperti pecahan telur, adonan yang sedang diaduk, minyak goreng panas yang mendesis, air yang mendidih, atau suara peralatan dapur lainnya yang digunakan selama memasak. Kalau kamu pencinta ASMR layaknya acara mukbang yang memperdengarkan suara saat sedang makan, channel ASMR di YouTube ini bakalan rekomen banget buat kamu. Dijamin deh, kamu akan merasa rileks dan tenang. Nggak percaya? Yuk langsung kepoin. 

1. Nino’s Home

youtube.com/Nino’s Home

Di channel ASMR ini, kamu akan bertemu sosok pria bersama kucing peliharaannya yang lucu dan menggemaskan. Uniknya, Nino sama sekali tidak memperlihatkan wajahnya. Ia mengenakan topeng beruang berwarna cokelat gelap untuk menutupi kepalanya. Nino termasuk yang up to date dengan menu makanan kekinian atau yang sedang viral. Kalau kamu tertarik untuk mencoba memasak juga, langkah memasak yang disajikan Nino termasuk mudah untuk diikuti. Nino juga kerap menceritakan kesehariannya sambil menunggu masakan matang. Tentu saja hal itu dilakukan Nino tanpa berbicara, melainkan melalui subtitle. Jadi, pastikan kamu tidak lupa mengaktifkannya ya.

2. Cooking Tree

youtube.com/Cooking Tree

Channel ASMR yang pemiliknya berasal dari Korea ini punya thumbnail makanan yang cantik dan menarik. Dipastikan kamu bakalan betah berlama-lama nontonin videonya. Sebagian besar makanan yang dibuat Cooking Tree adalah cake dan cookies. Nggak hanya itu, ada juga resep pastry, muffin, macaron, sampai menu makanan sehari-hari ala Korea yang mudah untuk kamu ikuti. Tampilan playlist di channel ini juga rapi banget. Kamu tinggal memilih playlist mana yang mau kamu tonton duluan. Video ASMR Cooking-nya saja sudah lebih dari 400, lho. Artinya, kamu bisa punya banyak pilihan video yang bisa membuat kamu jadi rileks dan nyaman.

3. Emojoie Cuisine

youtube.com/Emojoie Cuisine

Channel ASMR YouTube dengan subscribers hampir 2 juta ini menyajikan banyak resep pastry yang bisa bikin kamu lapar seketika. Saat mengunjungi channel ini, kamu yang nggak paham bahasa Jepang, nggak perlu merasa bingung lalu urung untuk menyaksikan tayangannya ya. Soalnya, nggak akan ada juga percakapan dengan bahasa Jepang yang bisa kamu dengar dari Emojoie Cuisine selain aktivitas memasak yang sedang ia lakukan. Namun, layaknya Nino’s Home, channel ini juga kerap membagikan cerita keseharian melalui subtitle. Jadi, subtitle adalah kunci! Jangan lupa diaktifkan ya.

4. Hidamari Cooking

youtube.com/Hidamari Cooking

Craving for dessert? Mengunjungi channel ini mungkin bisa jadi solusi untuk memanjakan mata kamu akan hidangan penutup yang unyu-unyu. Nggak cuma itu, kamu juga bisa menemukan makanan berbahan dasar cokelat, matcha, buah-buahan, sampai makanan dari film-film yang sedang populer. Channel yang berbasis di Jepang dengan subscribers yang sudah lebih dari 3 juta ini rutin membagikan videonya setiap Jumat dan Minggu. Jadi jangan heran, kalau kamu mengintip playlist-nya, kamu akan menemukan ratusan video dengan thumbnail makanan yang menggoda selera.  

5. Peaceful Cuisine

youtube.com/Peaceful Cuisine

Sesuai dengan namanya, channel ini beneran memberikan efek yang peaceful banget untuk kamu yang mendengarkan. Berasal dari Jepang, Ryoya Takashima yang juga seorang vegan, kerap membagikan resep-resep vegan miliknya di sini. Jadi jangan heran kalau kamu tidak dapat menemukan makanan berbahan dasar daging yang berasal dari hewan beserta produk-produk olahannya, seperti telur atau keju. Kalau kamu termasuk yang suka dengan makanan vegan, channel ini beneran worth to watch banget.

Wah, ternyata mendengarkan proses memasak bisa bikin rileks juga ya. Dari kelima channel ASMR tersebut, mana nih yang kira-kira bakal jadi favorit kamu?

Related Articles

Leave a Comment