Home Food Super Yummy, Ini 6 Resep Olahan Daging Sapi Fancy

Super Yummy, Ini 6 Resep Olahan Daging Sapi Fancy

olahan-daging-sapi

Daging sapi menjadi salah satu makanan yang banyak digemari. Selain untuk memenuhi kebutuhan protein dan nutrisi, daging sapi juga kaya akan zat besi untuk mencegah anemia. Asam amino dari daging sapi juga diyakini baik untuk pertumbuhan dan pertahanan fungsi tubuh. Selain itu, mengonsumsi daging sapi juga bisa membuat kamu kenyang lebih lama, lho. Karena kandungan proteinnya lebih banyak daripada protein nabati. Daging sapi bisa dikonsumsi dalam beragam jenis olahan makanan lezat. Sebut saja rendang, empal, dendeng, sampai sate. Menu-menu tersebut pasti sudah sangat familier didengar. Bisa jadi salah satunya justru merupakan makanan favorit kamu. Makanan yang diolah dari daging sapi memang banyak sekali. Selain menu-menu yang sudah disebutkan tadi, daging sapi juga bisa kamu olah ala restoran bintang lima. Intip keenam resep olahan daging sapi ini untuk mendapatkan makanan yang tidak hanya fancy, tetapi juga yummy dan juicy.  

1. Thai Beef Basil

youtube.com/Willgoz Kitchen

Sesuai dengan namanya, resep olahan daging sapi ini berasal dari Thailand. Cara membuatnya cukup mudah. Kamu hanya tinggal membuat saus, kemudian tumis daging sapi bersama dengan saus yang sudah kamu buat. Saking mudah membuatnya, menu ini bisa jadi kuncian untuk kamu yang ingin masak enak dengan waktu yang cepat. Olahan daging sapi ini punya aroma yang sangat menggugah selera dari penggunaan daun basil sebagai salah salah satu bahannya. Kalau daun basil cukup sulit untuk ditemukan, kamu bisa menggantinya dengan daun kemangi ya.  

2. Stir Fry Beef with Veggies

youtube.com/Martin Praja

Resep olahan daging sapi ini juga mudah banget untuk dibuat. Kamu hanya perlu memarinasi daging selama beberapa menit. Lalu, tumis daging dengan saus dan sayuran hingga matang. Sayuran yang bisa kamu pilih untuk ditumis bersama daging sapi, antara lain wortel, brokoli, dan kembang kol. Untuk menghasilkan rasa dan tekstur yang lezat, kamu bisa memilih bagian sirloin atau has dalam daging sapi. Jangan lupa untuk menaburkan sedikit baking soda supaya daging yang kamu masak bisa cepat empuk ya.

3. Beef Stew

youtube.com/Martin Praja

Resep olahan daging sapi ini cocok banget untuk kamu yang suka dengan makanan berkuah. Untuk membuat beef stew, kamu bisa menggunakan bagian brisket atau sandung lamur dari daging sapi. Bagian ini memiliki banyak lemak yang bisa membuat cita rasa beef stew kamu menjadi semakin lezat. Meskipun membutuhkan waktu yang cukup lama dalam memasak supaya dagingnya empuk, membuat beef stew tetap terbilang mudah. Soalnya, kamu tidak perlu repot menyiapkan banyak bumbu. Kamu hanya cukup menyediakan tomato paste dan beberapa herbs, seperti thyme dan rosemary. Wah, beneran simpel banget!

4. Beef Stroganoff

youtube.com/Kokiku TV

Beef stroganoff merupakan makanan yang berasal dari Rusia. Olahan daging sapi ini biasanya jadi teman saat menyantap pasta. Beef stroganoff cukup mudah dibuat. Kamu hanya tinggal menumis daging dan bahan-bahan lainnya. Setelah itu, siram tumisan daging dengan krim menyiramnya dengan saus krim. Teksturnya yang creamy membuat beef stroganoff jadi makanan favorit yang biasanya disajikan bersama dengan pasta. Dalam membuat beef stroganoff, kamu bisa memilih daging tenderloin yang diiris tipis supaya daging cepat empuk dan juicy saat dikunyah. Jangan lupa untuk menaburkan parsley yang sudah dicincang halus supaya beef stroganoff kamu makin fancy dan yummy.

5. Beef Wellington

youtube.com/Endeus.tv

Kalau melihat tampilannya, seperti makanan ala resto bintang lima ya. Namun, kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Beef wellingtoon adalah olahan daging sapi yang berasal dari Inggris. Pada dasarnya, makanan ini merupakan daging steak yang dilapisi dengan duxelles jamur dan dibungkus dengan pastry. Setelah itu, daging dipanggang sampai matang. Prosesnya membuatnya memang agak rumit dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Kamu harus memastikan daging di dalamnya matang tanpa membuat pastry-nya gosong. Oleh karena itu, perhatikan jenis daging yang kamu pilih dan ketebalan pastry ya.

6. Steak and Mushroom Sauce

youtube.com/Willgoz Kitchen

Kalau kamu mau makan steak yang membuatnya tidak seribet beef wellington, resep olahan daging sapi ini bisa jadi pilihan. Steak ini bisa kamu buat dengan cepat dan caranya pun terbilang mudah. Kamu hanya tinggal membumbui daging dengan garam, lada hitam, dan sedikit minyak. Masak daging dengan thyme, bawang putih, dan mentega. Setelah matang dan didiamkan beberapa menit, tinggal bikin salad dan saus jamurnya deh. Untuk mendapatkan tekstur daging yang juicy, jangan lupa untuk memerhatikan kualitas daging yang kamu pilih ya.

Wah, banyak juga ya resep olahan daging sapi yang tampilannya fancy dengan rasa yang yummy dan juicy. Ternyata nggak harus pergi ke restoran bintang lima untuk mencicipinya. Kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Nah, kira-kira resep olahan daging sapi nomor berapa nih yang bakal paling pertama mau kamu cobain?

Related Articles

Leave a Comment