Home Fun Fact 5 Alasan Pentingnya Self Reward Untuk Kebahagiaanmu!

5 Alasan Pentingnya Self Reward Untuk Kebahagiaanmu!

self-reward

Setelah lelah bekerja dan berusaha keras dalam berkarir, sudah pasti kita butuh yang namanya apresiasi dong ya. Kali ini banyak cara untuk membuat diri sendiri merasa senang dan termotivasi dalam bekerja dengan memberikan penghargaan kepada diri sendiri. Namun, sayangnya masih banyak menganggap sepele soal penghargaan untuk diri sendiri, padahal kamu mesti tahu banyak manfaat yang kamu dapatkan dari self reward itu, lho. Kira-kira, hal baik apa saja ya yang didapatkan dari self reward. Apakah bisa bikin kamu bahagia? Langsung simak aja yuk alasan pentingnya!

1. Self reward merupakan bentuk mencintai diri sendiri

Dengan mengapresiasikan self reward pada diri kamu sendiri, maka bisa dikatakan kamu telah memulai langkah kecil untuk selalu mencintai diri sendiri. Pasalnya, self reward akan memacu diri kamu untuk terus memberikan yang terbaik di setiap pencapaian yang akan kamu raih. Wajar saja, jika kamu mendapatkan self reward dari hasil kerja keras kamu selama ini.

2. Sebagai hadiah atas pencapaian kerja kerasmu

Memberikan penghargaan buat diri sendiri bukan sesuatu yang berlebihan kok. Ini cuma hitung-hitung, reward untuk hasil semua kerja keras kamu. Kamu berhak untuk mendapatkan penghargaan dari penyelesaian semua tugas dengan benar. Bahkan bentuknya bisa berupa liburan, shopping, pergi konser musik, dan makan enak di restoran. Pokoknya, apapun yang bisa bikin kamu bahagia. Lakukan ya!

3. Motivasi agar kamu jadi lebih semangat lagi

Nggak bisa dipungkiri bahwa penghargaan untuk diri sendiri akan menjadikan suntikan penyemangat untuk kamu. Dengan memberikan penghargaan untuk diri sendiri, kamu akan semakin termotivasi untuk mendapatkan yang terbaik. Apalagi ketika kamu berhasil mencapai target yang sudah ditetapkan, wajib banget berikan self reward untuk dirimu. Supaya kamu semakin produktif dan jiwa kompetitifmu terus menyala.

4. Obat paling ampuh untuk melepas penat dan stres

Pasti kalian setuju kan, bahwa self reward adalah obat paling ampuh untuk melepaskan penat dan stres, lho. Nggak percaya? Cobain deh dengan kamu berikan hadiah untuk diri kamu, maka secara otomatis kamu jadi semangat lagi setelah memanjakan diri. Dengan begitu kamu bisa lebih fresh dalam memulai aktivitas. Segalanya akan semakin mudah ketika kamu bisa menghargai diri sendiri.

5. Nikmati jerih payahmu untuk bersenang-senang

Terakhir, mungkin self reward bisa kamu berikan dalam bentuk me time. Kamu bebas menggunakan waktu tersebut untuk bersenang-senang. Caranya gampang banget! Ambil cuti dan siapkan rencana liburan, pergi ke tempat impian yang sudah kamu idam-idamkan. Dengan begitu, kamu berhak menikmati jerih payahmu untuk menyenangkan diri sendiri. Asalkan diri kamu senang, lakukanlah demi mencintai diri sendiri.

Bentuk penghargaan untuk diri sendiri adalah langkah kecil dalam membuat kamu bahagia dengan cara yang positif. Jadi, jangan lupa untuk mencintai diri sendiri dan kehidupan kamu, ya! Kalau bukan kamu yang bisa buat bahagia, siapa lagi?

Related Articles

Leave a Comment