Home Fun Fact 5 Momen Ramadan yang Selalu Berhasil Bikin Rindu

5 Momen Ramadan yang Selalu Berhasil Bikin Rindu

Memasuki bulan Ramadan yang akan tiba dalam hitungan hari, tentu tidak sedikit umat muslim yang sangat bersemangat menyambut bulan Ramadan yang penuh berkah ini. Sebagai bulan yang istimewa bagi seluruh umat muslim di dunia, menjadikan bulan puasa adalah salah satu momen yang selalu dirindukan. Meskipun harus menahan lapar, haus, serta menjaga emosi dan hawa nafsu, tetapi momen Ramadan ini selalu menyimpan memori yang sukses bikin rindu. Hayo, ngaku siapa sih yang udah kangen menantikan momen-momen pas puasa? Mungkin beberapa momen ini salah satunya. Yuk, simak selengkapnya!

1. Teriakan orang yang membangunkan saat sahur

instagram.com/suara_chant_suporter

Salah satu pembeda bulan Ramadan adalah euforia sahur dan berbuka puasa. Bulan puasa ini pasti selalu ramai dengan bangunan sahur dari tetangga sekitar. Meskipun kadang selalu bikin sebal karena masih ngantuk, percaya deh bunyi suara kentongan, teriakan, dan pukulan tiang selalu menjadi hal yang dirindukan. Duh, momen seperti ini bakal terulang nggak ya di tengah pandemi ini?

2. Sahur on the road

instagram.com/tribunkidul

Nah, kegiatan sahur on the road terbilang jadi salah satu momen yang dirindukan. Kegiatan yang unik ini dilakukan secara ramai sambil membagikan makanan sahur untuk pengguna jalan raya yang sedang melintas. Kalau sudah begini, pasti kangen banget dong ya sahur on the road bareng teman-teman komunitas?

3. Momen buka puasa bersama

Bulan Ramadan juga sering dijadikan sebagai momen reuni untuk berkumpul bareng teman-teman lama. Tak jarang, momen bukber alias buka puasa bersama ini menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu. Bahkan, lokasi tempat makanan seperti restoran, kafe, dan kedai pasti selalu ramai oleh pengunjung untuk melakukan kegiatan buka puasa bersama. Wah, jadi tambah galau nih karena kangen teman-teman. Sabar ya dan tetap aman #DiRumahAja.

4. Berburu takjil sambil ngabuburit

Rasanya kurang lengkap jika momen Ramadan tidak diwarnai dengan berburu takjil, sambil ngabuburit gitu. Yup, saat bulan Ramadan biasanya aneka takjil bermunculan di berbagai lokasi yang siap diburu oleh masyarakat yang sedang ngabuburit. Nah, biasanya menu takjil saat bulan puasa adalah kolak pisang, es campur, gorengan, es buah, dan masih banyak lagi. Jadi, apa nih menu favorit bulan puasa kamu?

5. Ibadah salat Tarawih

Ibadah yang satu ini jadi momen Ramadan yang paling khas. Salat Tarawih berhasil membuat masjid-masjid dipenuhi oleh jamaah pada bulan puasa. Tentunya, hal ini dilakukan sebagai ajang untuk melengkapi ibadah puasa serta memperbanyak amalan saleh yang akan dilipatgandakan.

Jadi, momen Ramadan apa yang paling bikin kamu rindu nih?

Related Articles

Leave a Comment