Home Fun Fact Siap Hadapi New Normal? Ini 5 Cara Jaga Diri Saat di Kantor

Siap Hadapi New Normal? Ini 5 Cara Jaga Diri Saat di Kantor

New normal di kantor

Usai menerapkan kebijakan #DiRumahAja selama kurang lebih 3 bulan, masyarakat Indonesia kini mulai berhadapan dengan fase kenormalan baru atau new normal. Nah, demi mendukung keberlangsungan segala bentuk upaya pemerintah di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga mereda, Menteri Kesehatan akhirnya menerbitkan surat edaran tentang Protokol Pencegahan Penularan Corona di Lingkungan Kerja. Dengan diterapkannya peraturan new normal, masyarakat diharapkan bisa selalu taat dalam mematuhi protokol kesehatan saat menjalankan rutinitas, baik di luar rumah atau lingkungan kerja. Lantas apa saja sih kiat-kiat yang harus dipersiapkan dalam menghadapi new normal selama di kantor?

1. Menjaga daya tahan tubuh

Kesehatan tubuh menjadi hal yang penting untuk kamu persiapkan saat harus menjalani fase new normal selama bekerja di kantor. Saat fisik kamu baik, tubuh akan membangun imun yang kuat untuk menghadapi virus Corona. Supaya imun tubuh selalu terjaga, istirahat yang cukup setelah selesai bekerja pun turut menjadi andil dalam meningkatkan sistem imun tubuh kamu, lho.

2. Gunakan perlengkapan masker saat berada di kantor

Setelah memastikan daya tahan tubuh kamu terjaga, alangkah baiknya untuk kamu mempersiapkan keamaan saat beraktivitas di luar rumah atau di kantor. Jika harus bekerja, jangan sampai lupa membawa masker setiap harinya supaya bisa melindungi dirimu dari virus yang berada di sekitar. Ingat, lindungi diri dan sayangi tubuh kamu ya!

3. Jaga jarak demi kebaikan bersama

Jangan lupa untuk selalu jaga jarak dan berusaha menghindari kerumunan selama di kantor. Harus sabar juga untuk tidak berkumpul dan selalu buat jarak dengan rekan kerja demi kebaikan bersama. Oh ya, pastikan juga kamu selalu mengukur suhu badan sebelum masuk dan pulang kerja.

4. Rutin cuci tangan dan membawa hand sanitizer

Meskipun sedang menerapkan fase new normal, jangan sampai kamu lupa untuk menjaga kebersihan, seperti rutin cuci tangan ya. Rajin cuci tangan akan membuat kamu terhindar dari virus akibat menyentuh benda asing yang ada di sekitar. Kalau nggak ada air sabun, penting bagi kamu untuk membawa hand sanitizer setiap saatnya ya.

5. Mengatur asupan nutrisi makanan

Mengatur asupan nutrisi makanan selama berada di kantor sangat penting untuk diperhatikan. Kamu wajib untuk memperbanyak makan buah dan sayuran terutama yang mengandung vitamin C. Fungsinya agar mampu mempertahankan daya tahan tubuh kamu. Untuk memaksimalkan imunitas tubuh, wajib untuk kamu mengonsumsi suplemen vitamin C.

Jadi, sudah bersiap untuk menjalani fase new normal? Jangan lupa tetap jaga kesehatan dan daya tahan tubuh kamu ya. Ingat, sayangi diri sendiri dan kerabat terdekat. Yuk, saatnya bersama-sama untuk menjaga dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Related Articles

Leave a Comment