Home Health 5 Cara Simpel Jaga Diri Saat Lockdown di Tengah Pandemi

5 Cara Simpel Jaga Diri Saat Lockdown di Tengah Pandemi

olahraga-di-rumah

Kangen melakukan banyak aktivitas di luar rumah dan bertemu dengan teman-teman? Tetap sabar dan terus sehat ya! Sesuai ajuran pemerintah, bahwa mewabahnya pandemi virus Covid-19 tentu masyarakat diwajibkan untuk menghindari keramaian dan melakukan berbagai aktivitas #DiRumahAja. Selain tetap berusaha stay at home, kamu bisa terus menerapkan gaya hidup sehat sebagai upaya jaga diri untuk mencegah terpaparnya tubuh dari virus. Biar terhindar dari virus, yuk segera realisasikan dan jaga kesehatan kamu selama #DiRumahAja.

1. Mengonsumsi makanan bergizi

Mengonsumsi makanan yang bergizi tentu menjadi poin utama dalam menjaga nutrisi tubuh. Khususnya, untuk memperkuat sistem imunitas tubuh agar terhindar dari berbagai macam penyakit. Di tengah maraknya virus Covid-19 di seluruh dunia, kita dianjurkan untuk makan makanan yang sehat serta mengandung protein, zat besi, vitamin A, C, dan E yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Yuk, dari sekarang hindari dulu untuk makan makanan sembarangan ya.

2. Lakukan olahraga selama 30 menit setiap hari

Setelah menerapkan makanan yang sehat, jangan lupa untuk rutin berolahraga ya. Kamu bisa memilih jenis olahraga yang bisa dilakukan #DiRumahAja misalnya yoga, push up, jogging, atau olahraga ringan lainnya. Untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, disarankan agar berolahraga selama 30 menit setiap hari ya.

3. Berjemur di pagi hari

Berjemur di bawah sinar matahari merupakan salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh, lho. Eits, untuk mendapatkan paparan sinar matahari yang tepat disarankan agar menjemur badan sekitar pukul 10.00-11.00 selama 15 menit saja.

4. Rajin cuci tangan dengan sabun

Rajin cuci tangan selalu dianjurkan sejak Covid-19 mulai merebak di berbagai negara. Anjuran ini jangan sampai dianggap remeh ya! Kamu wajib mencuci tangan minimal 20 detik dengan sabun dan air mengalir setiap kali selesai memegang apapun.

5. Menjaga pikiran tetap sehat dan rileks

Tidak hanya kesehatan fisik saja yang perlu kamu perhatikan, tetapi kesehatan mental juga penting. Ingat, khawatir boleh tapi jangan sampai berlebihan ya! Sebab, terlalu panik atau sering membaca dan menonton berita bisa berdampak negatif pada psikis kamu. Nah, salah satu cara efektifnya agar tetap rileks adalah dengan quality time, streaming film, membaca buku, atau mendengarkan musik.

Jadi, tips mana nih yang sudah rutin kamu lakukan selama jaga diri #DiRumahAja?

Related Articles

Leave a Comment