Home Health 5 Manfaat Nasi Shirataki, Baik Untuk Kesehatan!

5 Manfaat Nasi Shirataki, Baik Untuk Kesehatan!

nasi-shirataki

Buat yang lagi menjalankan program diet, sudah cobain menu nasi shirataki belum? Kalau belum, cobain sekarang deh! Nasi ini berbeda dari nasi putih atau nasi merah yang biasa kita makan, lho. Nasi shirataki punya banyak banget kelebihan dan manfaatnya. Nggak cuma buat diet, manfaat nasi shirataki juga baik kesehatan tubuh lho. Kok bisa sih? Yuk, cek fakta mengenai manfaat nasi shirataki yang masih belum banyak diketahui orang lain.

1. Nasi shirataki bebas kalori

Percaya nggak kalau nasi shirataki tidak mengandung kalori, lemak, dan karbohidrat? Ini beneran lho! Faktanya nasi shirataki sendiri dibuat dari tepung yang bernama konnyaku atau konjac. Nah, tepung ini memang nggak punya karbohidrat dari awalnya sehingga sering banget dimakan sama orang Jepang untuk menjaga berat badan. Bahkan, bisa dibilang nasi shirataki dapat dijadikan makanan penurun berat badan yang efektif. Sebab, kandungan serat kental dapat membuatmu tetap kenyang lebih lama.

2. Mencegah kenaikan kadar gula darah

Kabarnya, mengonsumsi nasi shirataki selama 65 hari berturut-turut terbukti dapat mencegah dan meringankan hiperglikemia atau disebut naiknya kadar gula darah. Sebab, nasi shirataki mengandung glucomannan yang dapat menurunkan kadar gula dan meningkatkan kadar insulin di dalam darah. Oh ya, kandungan gula pada nasi shirataki adalah 0 gram dengan takaran saji 85.05 gram yang efektif mencegah kenaikan kadar gula darah.

3. Memperlancar sistem pencernaan

Adanya kandungan glucomannan pada nasi shirataki sangat efektif untuk memperlancar sistem pencernaan. Beruntungnya, kandungan tersebut mencegah sembelit tanpa bikin perut terasa kembung. Kamu bisa mengonsumsi nasi shirataki secara rutin agar dapat memperlancar BAB dengan cara alami dan lebih sehat tentunya.

4. Menurunkan kolestrol jahat

Konsumsi secara rutin nasi shirataki yang tinggi akan glucomannan diyakini bisa menghambat penyerapan dan pengangkutan kolesterol di usus besar. Bahkan, menurut penelitian kandungan glucomannan pada nasi shirataki bisa meningkatkan kandungan kolestrol yang kita buang ketika lagi buang air besar sehingga makin sedikit kolestrol yang terserap ke dalam tubuh kita. Secara keseluruhan nasi shirataki bisa menurunkan tingkat kolestrol yang jahat dengan dratis!

5. Nasi shirataki tinggi kandungan serat kental

Glucomannan dalam nasi shirataki adalah sejenis serat larut yang mampu menyerap air untuk membentuk gel sehingga membuat kandungan air dalam nasi shirataki menjadi lebih tinggi. Itu artinya, serat kental yang terdapat di nasi shirataki membantu kamu merasa kenyang dan menunda penyerapan nutrisi ke aliran darah. Hal ini tentu dapat melawan peradangan, meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan memberikan manfaat untuk kesehatan lainnya.

Wah, nggak nyangka kan ternyata banyak banget manfaat dari nasi shirataki ini. Kalau udah tahu, yuk ganti nasi putih kamu jadi nasi shirataki.

Related Articles

Leave a Comment