Home Health 5 Tips Nikmati Hidup dengan Cara Hindari Toxic People!

5 Tips Nikmati Hidup dengan Cara Hindari Toxic People!

toxic-people

Demi memiliki kehidupan yang tenteram dan dikelilingi orang-orang positive vibes, maka kita perlu mengetahui cara mengatasi toxic people yang muncul di sekitar kita. Pasalnya, orang toxic memang selalu mempunyai cara untuk membuat hari-hari kita jadi nggak bahagia. Meski terkadang sikapnya penuh perhatian dan terkesan menyenangkan, tetapi mereka bisa juga lho bersikap menyebalkan yang bikin kamu menjadi emosi dan bad mood. Lantas, gimana sih cara yang tepat untuk menghindari orang-orang toxic ini? Langsung aja yuk, simak poin-poin berikut.

1. Perluas circle pertemananmu yang membawa dampak positif

Supaya bisa menjauhkan diri dari orang-orang toxic, tentunya kamu perlu mencari teman yang banyak lagi. Caranya, kamu bisa nih memperluas circle pertemanan kamu. Dengan memperluas lingkar pertemananmu, otomatis orang-orang toxic tersebut akan tersisihkan dengan sendirinya. Kalau cara seperti ini tidak kamu lakukan, siap-siap saja ya kamu terjebak dalam lingkaran yang beracun. Duh!

2. Bersikap tegas pada diri sendiri

Biasanya orang-orang toxic gampang banget menjadikanmu sasaran dan akan betah berteman dengan kamu lama-lama jika kamu nggak bisa bersikap tegas. Mereka memang paling suka menghabiskan waktu dengan orang yang bisa mereka tindas dan perlakukan sesuka hati. Makanya, yuk mulai dari sekarang harus bisa bersikap tegas demi menjaga kesehatan mental kamu dari orang-orang toxic.

3. Hindari kedekatan dengan toxic people

Hindari mereka agar kamu bisa didekatkan dengan orang-orang yang memiliki pemikiran positif. Jangan sampai kamu menjalani kedekatan dengan orang toxic. Orang beracun seperti itu nggak pandang bulu dan kata-katanya siap membuat down siapa pun. Duh, jangan sampai ini terjadi sama kamu ya! Bisa-bisa kesehatan mental kamu terganggu dan ujungnya jadi insecure sama diri sendiri deh.

4. Ingat, jaga jarak semampunya ya!

Apabila ada orang-orang toxic yang berusaha mendekatimu, usahakan untuk terus menjaga jarak dengannya ya. Eits, bukan berarti kamu sombong, lho! Namun, hal seperti ini demi kebaikanmu juga. Sebab menjalani kedekatan dengan toxic people hanya akan membuat kamu kesesulitan sendiri menghadapinya. Kalau sudah begini, siapa yang repot?

5. Usahakan untuk tidak meminta tolong pada mereka

Satu poin lagi yang perlu kamu lakukan nih. Ingat ya, saat kamu butuh bantuan sebaiknya hindari meminta tolong kepada orang-orang toxic. Bagaimanapun juga, mereka akan punya senjata untuk menagih kembali pertolongan mereka tersebut suatu saat nanti. Nggak dipungkiri juga sih, mereka bisa jadi akan mengingat dan mengungkit-ungkitnya kembali. Wow, bahaya juga ya!

Kadang kala memiliki sikap yang menjunjung tinggi nilai kesopanan, membuat kita susah memilih pertemanan yang benar-benar baik. Namun, sebenarnya kita juga punya hak lho untuk menentukan dengan siapa kita harus berteman. So, pilihlah circle pertemanan yang sehat ya!

Related Articles

Leave a Comment