Home Health Diet Sehat, Yuk Konsumsi 5 Makanan Rendah Kalori Ini

Diet Sehat, Yuk Konsumsi 5 Makanan Rendah Kalori Ini

diet-rendah-kalori

Salah satu hal yang perlu kamu perhatikan saat sedang ingin menurunkan berat badan adalah dengan mengurangi kalori makanan yang berlebih. Mengonsumsi makanan yang rendah kalori ternyata dapat membantu melancarkan program diet kamu, lho. Namun, kamu juga harus tahu kalau ada beberapa makanan rendah kalori yang memiliki nutrisi sangat rendah sehingga berisiko membuat tubuhmu tidak mendapat nutrisi yang tercukupi. Waduh, kalau sudah begini yang ada diet kamu malah jadi gagal dong? Lantas apa saja sih makanan rendah kalori yang kaya akan nutrisi dan aman untuk dikonsumsi? Yuk, langsung aja simak ulasan lengkapnya berikut ya!

1. Kentang Rebus

Mungkin sebagian orang beranggapan bawah kentang merupakan salah satu makanan yang tidak sehat. Hal ini sering dikaitkan dengan lemak tinggi pada kentang goreng dan keripik kentang. Namun, jika kentang diolah secara direbus ternyata kentang memiliki nutrisi yang tinggi lho sehingga bisa menimbulkan rasa kenyang yang lebih lama. Perlu kamu ketahui nih, bahwa kentang menduduki posisi pertama sebagai makanan yang bisa mendukung program diet kamu. So, jangan ragu untuk mencoba ya!

2. Telur Putih

Kamu tahu nggak sih, kalau putih telur bisa membuat kamu terasa lebih kenyang? Bahkan, binaragawan mengonsumsi putih telur setiap harinya sebagai menu diet yang sehat. Tidak seperti kuning telur, putih telur mengandung tinggi protein dengan tetap rendah lemak sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai makanan untuk diet kamu. Eits, jangan lupa variasikan putih telur dengan menu diet sehat lainnya agar asupan nutrisi kamu juga bisa terpenuhi dengan baik.

3. Oatmeal

Oatmeal sering kali menjadi makanan yang dikonsumsi saat sedang menjalankan program diet. Makanan rendah kalori dan sehat ini termasuk ke dalam daftar makanan yang mengenyangkan. Kabarnya juga, oatmeal jauh lebih baik dalam menekan nafsu makan, meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi asupan kalori sepanjang hari. Jadi, mulailah mengonsumsi oatmeal sebagai menu sarapan pagi kamu.

4. Ikan

Selain berbagai jenis makanan tersebut, ikan juga masuk dalam kategori makanan pendukung diet nih. Kandungan lemak baik Omega-3 dalam ikan membantu kamu untuk menurunkan berat badan, lho. Biasanya lemak ini terdapat pada ikan salmon, tuna, dan makarel. Supaya manfaat ikan lebih optimal, hindari mengonsumsi ikan dengan cara digoreng.

5. Camilan Sehat

Biasanya ketika sedang menjalankan program diet, kamu sudah pasti meninggalkan kebiasaan ngemil dong? Selama menjalankan diet, kamu tidak dilarang untuk makan camilan kok. Asalkan camilan yang kamu konsumsi sehat, rendah kalori, dan tidak mengandung gula yang tinggi ya. Oleh sebab itu, untuk mengonsumsi camilan sehat alangkah baiknya untuk memerhatikan label nilai gizi yang tertera dalam kemasan.

Menjaga berat badan tetap ideal dengan bonus badan sehat dan bugar memang bukan hal yang mudah. Namun, semua itu bisa diawali dengan mengatur pola makan kamu dengan rajin mengonsumsi makanan untuk diet rendah kalori. Stay healthy ya!

Related Articles

Leave a Comment