Home Health Kenali 5 Jenis Teh Kaya Khasiat Untuk Kesehatan Tubuh

Kenali 5 Jenis Teh Kaya Khasiat Untuk Kesehatan Tubuh

Menikmati teh selagi hangat memang membuat tubuh kita menjadi rileks. Namun, tahu nggak sih? Ternyata jenis teh sangatlah beragam dan memiliki banyak khasiat yang baik buat kesehatan tubuh, lho! Meskipun semua jenis teh sama-sama menyehatkan, tetapi beberapa varian teh sebenarnya memiliki khasiat dan manfaat yang berbeda-beda. Sebelum merasakan aroma teh yang menyegarkan, yuk kepoin dulu khasiat dari 5 jenis teh berikut.

1. Teh Hijau

Siapa sih yang nggak suka dengan minuman teh ocha? Ternyata minuman popular ini kaya dengan khasiatnya. Teh hijau dipercaya memiliki khasiat yang membantu untuk melangsingkan tubuh dan menurunkan kolesterol. Bahkan, teh hijau membantu mengontrol kadar gula, melancarkan pencernaan, dan masih banyak lagi manfaat yang didapatkan. Wah, kalau sudah begini jadi pengin langsung coba nggak sih?

2. Teh Oolong

Mungkin sebagian masyarakat ada yang belum tahu khasiat dari teh oolong yang memiliki rasa dan aroma yang kuat serta sangat bermanfaat. Teh oolong bahkan mampu mencegah berbagai penyakit seperti kanker, menurunkan kadar gula, dan membantu menurunkan berat badan.

3. Teh Peppermint

Buat kamu yang butuh ketenangan coba deh minum teh peppermint. Sensasi mint mampu membuat kamu lebih rileks dan wangi teh yang khas membantu kamu juga untuk bisa berpikir tenang. Apalagi, kalau kamu menikmati teh peppermint ini ketika lagi santai atau di sore hari. Wah, dijamin lebih asyik!

4. Teh Kamomil

Teh kamomil merupakan jenis teh herbal yang dipercaya bisa membantu kamu untuk rileks serta mengurangi nyeri pada tubuh. Tidak hanya itu, khasiat dari teh kamomil mampu mengatasi penyakit diabetes, meningkatkan sistem imun, dan membuang racun pada tubuh. Cocok banget nih dikonsumsi buat kamu yang ingin menjaga sistem imun tubuh.

5. Teh Merah

pexels.com/Julia Sakelli

Salah satu teh herbal yang mungkin banyak manfaat adalah teh merah. Khasiat dari teh roobois atau yang biasa dikenal teh merah ini mampu meningkatkan sirkulasi darah, membantu mengobati diare, bahkan bermanfaat juga untuk melawan kanker, lho! Pastikan untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal dengan mengonsumsi tanpa gula ya.

Tenangkan hati dan dapatkan tubuh yang sehat dengan biasakan minum teh di pagi atau sore hari.

Related Articles

Leave a Comment