Home Health Usir Kantuk, Yuk Cobain 5 Menu Sarapan Rendah Gula

Usir Kantuk, Yuk Cobain 5 Menu Sarapan Rendah Gula

sarapan sehat

Mengantuk saat kegiatan sedang padat-padatnya memang mengganggu. Terlebih buat kamu yang sedang menghadiri rapat di kantor, hal tersebut bisa bikin konsentrasi hilang. Seketika penginnya mau cepat-cepat selesai. Nggak mau kan, urusan kantor kamu jadi berantakan? Eits, tenang aja permasalahan ini bisa dihindari kok. Caranya dengan memilih menu sarapan yang tepat agar terhindar dari kantuk. Namun, jangan asal pilih sarapan ya! Sarapan yang tinggi gula, justru bikin kamu mudah ngantuk dan menghambat aktivitas. So, mau tahu kan menu sarapan rendah gula yang dapat usir rasa kantuk? Simak yuk, ulasannya!

1. Roti Gandum

Makan roti di pagi hari memang salah satu solusi untuk sarapan cepat dan praktis. Namun, lebih baik pilih makanan yang tinggi serat dan rendah gula ya. Yup, kamu bisa coba roti gandum. Biar rasanya semakin enak, kamu bisa tambahkan selai kacang secukupnya. Protein dari selai kacang sangat dibutuhkan untuk menambah energi selama beraktivitas. Dijamin, bikin kamu tambah semangat kerja deh!

2. Omelette Topping Keju

Buat kamu pecinta menu sarapan gurih, makanan omelette dapat dijadikan solusi yang tepat. Menurut penelitian, sarapan dengan telur bisa lebih cepat kenyang sehingga kalori yang masuk pun lebih sedikit. Bahkan, kandungan gizi dalam telur dapat memenuhi asupan nutrisi di pagi hari agar tetap terjaga dan tidak mudah lemas. Biar tambah lezat, tambahkan omelette dengan topping keju ya!

3. Alpukat, Pisang, dan Apel

Mengantuk di jam-jam kantor memang bikin kamu bad mood dan menggangu konsentrasi pastinya. Nah, supaya energi kamu balik lagi. Yuk, cobain konsumsi alpukat, pisang, dan apel. Kombinasi beberapa buah ini dipercaya dapat mengembalikan kembali energi saat kantuk sudah mulai menyerang. Menu sarapan sehat ini juga baik untuk kesehatan tubuh kamu, lho. Pisang mengandung karbohidrat, apel kaya akan serat, dan alpukat dapat dijadikan sumber lemak yang menyehatkan. Kombinasi yang ciamik bukan?

4. Oatmeal

Meskipun tinggi karbohidrat, oatmeal tak lantas membuat kantuk menyerang. Menu sarapan ini termasuk ke dalam kategori rendah gula. Justru kandungan karbohidratnya dapat menambah energi di pagi hari. Buat sumber proteinnya, kamu bisa tambahkan granola ke dalamnya. Eits, perlu diingat ya kalau kamu pilih rasa granola yang manis, batasi jumlah konsumsinya, ya!

5. Yoghurt Topping Buah

Konsumsi yoghurt di pagi hari mampu membuat energi kamu bertambah dan aktivitas yang dijalani menjadi semakin bersemangat. Kandungan probiotik yang juga tinggi protein dan rendah gula bisa menjadikan perut kamu terasa kenyang, lho. Eits, ini nggak bikin kantuk ya! Nah supaya semakin segar, kamu bisa tambahkan yoghurt tanpa rasa dengan tambahan topping buah-buahan. Selain bisa mengusir kantuk, sarapan ini bisa bikin kamu tambah sehat. Yakin nggak mau coba?

Perut kenyang, hati tenang kan. Asal kamu sudah dibekali dengan menu sarapan sehat yang tetap bikin mata kamu melek alias nggak gampang bikin ngantuk.

Related Articles

Leave a Comment