Home Health Kaya Vitamin C & E, Ini 5 Buah Penangkal Virus Corona

Kaya Vitamin C & E, Ini 5 Buah Penangkal Virus Corona

Vitamin C dan E dipercaya dapat menjadi penangkal virus, termasuk virus Corona atau Covid-19. Keduanya berperan sebagai antioksidan untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita. Eits, kamu tak perlu repot-repot mengonsumsi kapsul atau multivitamin yang dijual di drugstore. Ternyata kandungan vitamin tersebut juga bisa kamu temukan di aneka buah yang sangat mudah didapatkan di pasaran. Nah, berikut 5 jenis buah yang wajib banget kamu konsumsi selama pandemi Covid-19 ini karena mengandung vitamin C dan E sekaligus dalam satu buah. Catat ya!

1. Kiwi

Buah ini mengandung 71% (64 mg) vitamin C dan 7% (1 mg) vitamin E. Angka tersebut termasuk jumlah vitamin C dan E yang tinggi di dalam buah. Selain dua vitamin tersebut, kiwi juga mengandung vitamin K, serat, dan kalsium yang baik bagi tubuh. Tentunya cocok banget jadi immune booster buat kamu yang nggak mau repot-repot mengonsumsi banyak jenis makanan.

2. Jambu Biji

Jambu biji merupakan buah dengan kandungan vitamin C paling tinggi. Dalam satu jambu biji mengandung 140% (125,6 mg) vitamin C sekaligus 3% (0,4 mg) vitamin E. Kamu bisa langsung memakan buahnya atau mengolahnya menjadi berbagai camilan yummy seperti jus, puding, atau asinan.

3. Mangga

Si buah kesukaan sejuta umat ini juga mengandung vitamin C dan E yang cukup tinggi, lho. Satu buah mangga mengandung 136% (122,3 mg) vitamin C dan 20% (3 mg) vitamin E. Selain itu, mangga juga mengandung 20% vitamin A dan 12% vitamin K. Namun, untuk orang yang memiliki riwayat penyakit diabetes, harus hati-hati dalam mengonsumsi mangga karena buah ini banyak mengandung gula.

4. Murbai

Murbai jarang ditemui dan dikonsumsi di Indonesia. Padahal buah ini memiliki kandungan vitamin C sebesar 40% (36,4 mg) dan vitamin E sebesar 6% (0,9 mg) per 100 g. Kamu bisa memakan langsung buah ini atau menjadikannya selai untuk dimakan bersama dengan roti.

5. Avokad

Alpukat atau avokad sudah lama diketahui sebagai salah satu sumber vitamin E. Buah ini memang mengandung 28% vitamin E (4,2 mg) dan 22% vitamin C (20,1 mg). Sama seperti kiwi dan mangga, buah ini juga kaya akan vitamin K. Alpukat juga dapat diolah menjadi berbagai macam jenis makanan dan minuman, mulai dari jus alpukat, es krim, makanan manis lainnya, maupun makanan asin.

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan buah-buahan yang oke sebagai penangkal virus selama #DiRumahAja. Selain mampu meningkatkan sistem imunitas tubuh, kamu juga bisa sekaligus menjaga berat badan idealmu.

Related Articles

Leave a Comment