Home Music 6 Lagu Bucin yang Bikin Netizen Auto Ambyar

6 Lagu Bucin yang Bikin Netizen Auto Ambyar

Mungkin istilah bucin sudah nggak asing lagi buat kamu. Bucin jadi istilah untuk mereka yang sedang buta akan cinta. Orang yang sedang bucin biasanya melakukan tindakan yang tidak masuk akal, karena terus mengikuti keinginan pasangannya. Padahal jika dipikir-pikir hal seperti itu sebenarnya salah besar. Banyak orang kini jadi bucin sehingga nggak heran kalau ada jutaan lagu Indonesia yang mulai diciptakan agar dapat menggambarkan hal tersebut.

Jika kamu juga mengalami hal semacam itu, ada nih deretan lagu yang bisa bikin kamu auto ambyar alias baper banget. Seperti apa sih lagu bucin itu? Berikut 6 lagu bucin yang pasti akan membuat kamu terbawa perasaan dan suasana, karena kebanyakan mengisahkan tentang orang yang rela melakukan apa saja demi cinta.

1. Mytha Lestari – Aku Cuma Punya Hati

youtube.com/Sony Music Entertainment Indonesia

Lagu yang pernah hits di tahun 2016 yang lalu ini dipopulerkan oleh Mytha Lestari, jebolan dari Mamamia Show Season 1. Alunan galau yang masuk ke dalam album Cuma Punya Hati ini berhasil menyita perhatian publik karena liriknya yang menusuk di hati. Bercerita tentang orang yang selalu dibohongi dan disakiti kekasihnya. Namun, dirinya tetap bertahan dan terus tegar dengan hubungan yang beracun seperti ini karena cinta. Kalau kamu perhatikan liriknya dengan saksama pasti jauh lebih menyedihkan. Hati-hati terbawa hanyut ke dalamnya, ya!

2. Ada Band – Manusia Bodoh

youtube.com/GP Records

Single dari Ada Band ini menceritakan tentang sebuah hubungan yang mulanya terlihat indah, tetapi ternyata harus berakhir buruk. Namanya hubungan pasti ada rintangannya ya, tinggal bagaimana pasangan tersebut menyikapinya. Apakah ingin selalu indah hingga akhir atau hanya di awal saja? Lirik lagu ini mengisahkan tentang budak cinta yang dibuat menangis terus. Bagaimana tidak? Dirinya selalu disakiti oleh pasangannya, tetapi memilih untuk terus bertahan atas dasar cinta.

3. Brisia Jodie – Seandainya

youtube.com/Brisia Jodie

Rekomendasi lagu bucin yang satu ini dibawakan oleh Brisia Jodie pada single keduanya. Lagu ini berada di bawah Universal Music Indonesia dan pastinya bertemakan cinta. Liriknya menceritakan tentang orang yang sedang galau karena telah ditinggalkan kekasih. Walaupun ceritanya sangat sederhana, tetapi masih relevan dengan apa yang umumnya terjadi sehari-hari.

4. Sal Priadi – Kultusan

youtube.com/Sal Priadi

Single berjudul Kultusan ini berhasil menimbulkan kesedihan di hati pendengarnya. Lagunya menceritakan tentang orang yang sangat mencintai kekasihnya padahal telah disakiti, dibohongi, dan diselingkuhi. Namun sayangnya, ia tidak bisa pergi meninggalkan sang kekasih. Kesan sakit dan pahit terasa pada semua liriknya. Coba dengerin yuk!

5. Sheila on 7 – Film Favorit

youtube.com/Sheila on 7 Tv

Latar belakang dari lagu ini didapatkan dari kisah teman dekatnya yang belum menemukan pasangan. Ia pun memberikan saran pada temannya dan berharap supaya dia mau berpikir dan melakukan seperti yang disarankan. Maka dari itulah, dalam lagu ini mengajarkan kepada anak muda yang belum memiliki pasangan agar lebih relevan.

6. Adera – Serpihan Hati

youtube.com/Adera Ega

Karya manis dari Adera ini menceritakan tentang kesedihan karena harus melepaskan kekasih. Kesedihan untuk melupakannya tertulis dalam setiap liriknya. Lagu ini sebenarnya berasal dari kisah nyata yang ditulis oleh Abietyasakti K.K. Lagu bucin ini langsung terkenal karena mungkin sudah sering dialami orang-orang sehingga membuat siapapun hanyut dengan liriknya.

Dari 6 lagu bucin tersebut, mana nih yang paling menyayat hati kamu banget?

Related Articles

Leave a Comment