Home Music 7 Lagu Korea Terbaru untuk Temani WFH Kamu

7 Lagu Korea Terbaru untuk Temani WFH Kamu

lagu-comeback-grup-idol-Korea

Pandemi tak kunjung usai. Bahkan di Indonesia, lonjakan kasusnya semakin meninggi. Work from home pun diberlakukan kembali. Mau tidak mau aturan ini harus diikuti demi kepentingan bersama. Jika sudah punya keistimewaan untuk bisa tetap di rumah saja, mari dilakukan. Semoga hal tersebut bisa jadi salah satu upaya dalam mengurangi tingkat penyebaran virus yang terus bermutasi. Supaya agenda work from home kamu jadi semakin berwarna, coba deh sambil dengerin lagu Korea terbaru dari para grup idol yang baru-baru ini comeback untuk menyapa para penggemarnya. Yuk intip dulu, siapa tahu ada lagu Korea terbaru dari grup idol favorit kamu.

1. BTS – Permission to Dance

youtube.com/HYBE LABELS

Meraih banyak rekor dalam lagu Butter, BTS pun kembali hadir dengan lagu baru bertajuk Permission to Dance. Lagu ini dirilis bersamaan dengan tanggal ulang fandom mereka yang disebut ARMY pada 9 Juli lalu. Lagu ini merupakan lagu ketiga BTS yang dinyanyikan dalam bahasa Inggris setelah Dynamite dan Butter. Ditulis oleh Ed Sheeran, Steve Mac, Johnny McDaid, dan Jenna Andrews, Permission to Dance kembali menghadirkan nuansa yang cerah dan penuh semangat, terutama dalam menghadapi pandemi yang sedang kita alami bersama ini. Dalam video klipnya, BTS bahkan menghadirkan rasa optimisme bahwa tahun 2022 akan menjadi sebuah awal baru. Kelak pandemi sudah berakhir dan kita bisa mengucapkan selamat tinggal untuk terus-terusan memakai masker saat keluar rumah. Wah, sungguh sebuah harapan yang patut untuk kita aminkan bersama ya.

2. Aespa – Next Level

youtube.com/SMTOWN

Girl grup rookie dari SM Entertainment ini sedang ramai jadi perbincangan. Selain visual mereka yang disebut-sebut layaknya dewi, performa dan lagu yang mereka bawakan juga keren banget. Comeback di bulan Mei lalu, Aespa menghadirkan lagu Next Level yang merupakan remake dari salah satu OST Fast & Furious Presents: Hoobs & Shaw. Saking bagusnya, salah satu lagu Korea terbaru ini sempat dilarang untuk didengarkan jelang ujian masuk perguruan tinggi. Soalnya, lagu ini diyakini punya irama yang menyenangkan. Jadi orang yang mendengarkan bisa adiktif untuk memutarnya secara berulang. Hal ini dikhawatirkan dapat memecah fokus dan konsentrasi para peserta yang sedang mempersiapkan ujian. Daebak!

3. EXO – Don’t Fight The Feeling

youtube.com/SMTOWN

Setelah mengeluarkan album Obsession di 2019, EXO comeback awal Juni lalu dengan banyak kejutan baru. EXO hadir dengan lagu yang bertajuk sama dengan albumnya, Don’t Fight The Feeling. Selain dalam rangka perayaan debut EXO di tahun kesembilan, album ini juga jadi penanda kembalinya D.O dan Xiumin yang telah selesai menjalani wajib militer. Kejutannya tentu bukan itu saja. Album ini juga semakin meriah dengan kehadiran Lay. Seperti yang telah diketahui bersama, Lay sempat absen dan fokus berkarier di Tiongok sejak 2016. Meskipun tetap tidak dalam formasi yang lengkap karena Suho dan Chen sedang wajib militer, lagu Korea terbaru ini tetap easy listening. Siap-siap deh dibikin susah berpaling.

4. TWICE – Alcohol Free

youtube.com/JYP Entertainment

Satu lagi nih lagu musim panas dengan alunan nada yang ceria. Lagu Korea terbaru ini juga jadi penanda kembalinya formasi TWICE lengkap dengan Jeongyoen yang sempat hiatus. Lagu yang juga melibatkan Park Jinyoung selaku CEO JYP ini menggambarkan momen-momen menyenangkan yang dialami saat sedang jatuh cinta. Kalau kamu menyaksikan video klip lagu ini, dijamin bakalan betah. Pasalnya, TWICE hadir dalam tampilan yang serba cerah. Irama lagu ini pun terdengar khas karena adanya instrumen gitar yang perkusi. Ditambah dengan tarian yang dibawakan oleh TWICE, nuansanya jadi ala-ala Latin yang beneran kece abis.

5. NCT – Hello Future

youtube.com/SMTWON

Lagu Korea terbaru selanjutnya yang turut meramaikan dunia K-Pop hadir dari NCT. Hello Future dipilih sebagai lagu utama dari album bertajuk sama. Album ini merupakan album repackaged pertama NCT pasca debut 5 tahun lalu. Sesuai dengan judulnya, Hello Future bakalan mengajak kamu untuk menyongsong masa depan dan melupakan kegagalan yang sudah terjadi di masa lalu. Berbeda dengan album sebelumnya, dalam Hello Future NCT tampil dalam nuansa musim panas yang membawa kesejukan. Warna-warna ceria nan soft pun menjadi dominan. Bertemakan hip hop dance, Hello Future juga punya beat yang asyik dan enerjik. Cocok banget buat kamu supaya tidak mengantuk saat sedang bekerja.

6. Seventeen – Ready to Love

youtube.com/HYBE LABELS

Lagu Korea terbaru yang juga wajib masuk playlist kamu adalah Ready to Love dari Seventeen. Rilis beberapa waktu lalu, lagu ini dipilih sebagai lagu utama dalam mini album Seventeen, Your Choice. Bergenre pop R&B, Ready to Love punya beat dan melodi yang adem banget buat didengerin. Nggak heran kalau lagu ini mampu bertengger cukup lama di deretan trending Youtube. Selain visual personel Seventeen mampu bikin senyum kesengsem, koreografi yang mereka bawakan juga keren banget. Bisa-bisa kamu tidak hanya dibuat jadi semangat untuk kerja, tetapi juga bakalan jadi Carat (sebutan untuk penggemar Seventeen) berikutnya nih.

7. 2PM – Make It

youtube.com/JYP Entertainment

2PM adalah salah satu grup idol yang comeback-nya paling ditunggu, terutama oleh para HOTTEST (sebutan untuk penggemar 2PM). Pasalnya, grup idol generasi kedua ini sudah hiatus selama lima tahun. Hal ini dikarenakan kesibukan tiap personelnya dan kewajiban mereka untuk menyelesaikan wajib militer. Di bulan Juni ini, 2PM pun kembali dengan album terbaru bertajuk Must. Make It dipilih menjadi lagu utama. Beraliran slow R&B, Make It mampu menampilkan renyahnya suara para Oppa di telinga. Wah, siap-siap untuk senyum sumringah ya.

Itulah deretan lagu Korea terbaru dari grup idol yang baru-baru ini comeback. lagu-lagu ini bisa banget menemani hari-hari kamu supaya tetap semangat selama bekerja di rumah saja. Nah, lagu nomor berapa nih yang jadi favorit kamu?

Related Articles

Leave a Comment