Home Editor's Picks Pertama di Dunia, Kompetisi AI Art untuk Kamu Seniman Baru

Pertama di Dunia, Kompetisi AI Art untuk Kamu Seniman Baru

Ngaku seniman baru? Tertarik sama dunia digital? Nah, pas banget nih! Sebuah galeri seni AI (Artificial Intelligence) AI Art Gallery AI.A yang disponsori oleh Pulse9 Co., Ltd., dan berbasis di Korea Selatan mengadakan sebuah kompetisi baru yang sangat bergengsi. Ini dia kompetisi seni AI pertama untuk para seniman baru, khususnya kaum milenial yang punya kreatifitas tinggi. Lewat kompetisi AI art ini diharapkan akan muncul seniman-seniman muda yang kompeten dan tentunya mendukung karya seni dengan cara berkreasi menggunakan AI tools atau media artistik baru lainnya.

Buat kamu yang punya jiwa kreatif dan semangat yang tinggi plus ingin berpartisipasi dalam menciptakan generasi AI art, wajib banget ikutan kompetisi ini. Nah, gimana sih caranya?

Syarat dan Ketentuan:

  1. Semua seniman dari berbagai bidang seni bisa berpartisipasi.
  2. Tidak diperlukan latar belakang dari Pendidikan Seni.
  3. Jenis karya seni meliputi semua jenis seni digital dengan teknologi AI art. Misalnya, patung, lukisan, seni instalasi, dan sebagainya. Tentunya dengan media digital yang memungkinkan untuk pencetakan atau konversi video.
  4. Periode pendaftaran : 15 April 2020 – 7 Juni 2020.
  5. Info pendaftaran lebih detail, silakan klik link ini.

Kenapa sih kamu harus ikutan kompetisi ini? Jelas harus ikutan dong, karena hadiahnya yang nggak tanggung-tanggung nih. Kamu bisa memperebutkan total hadiah sebesar 60 juta Rupiah. Selain hadiah uang tunai, pemenang juga akan mendapat dukungan pameran online dan peluang menjadi seniman di AI Art Gallery AI.A.

instagram.com/aiart_gallery.official

Buat kamu yang tertarik dengan AI art, tetapi ragu-ragu buat ikutan karena kurang keahlian, tenang saja! AI.A akan menawarkan online workshop gratis tentang penggunaan AI tools. Adapun Jieun Park selaku CEO Pulse 9 mengatakan bahwa, “AI art kini telah menarik banyak perhatian, termasuk di pasar seni internasional. Jangkauan yang bisa didekati AI art tidak ada batasnya. Makanya, kami berharap banyak yang akan berani menunjukkan kreatifitasnya dan ikut serta dalam kompetisi ini, khususnya untuk para seniman baru.

Jadi, jangan tunggu nanti! Langsung kepoin website-nya dan ikutan kompetisi AI art ini sekarang juga.

Related Articles

1 comment

Leave a Comment