Home Tech Sayang Kuota? Ini Dia 5 Offline Games Populer di Indonesia untuk Kamu

Sayang Kuota? Ini Dia 5 Offline Games Populer di Indonesia untuk Kamu

Keberadaan smartphone saat ini bukan hanya sekadar sebagai alat komunikasi, tetapi juga sebagai sumber informasi dan hiburan. Kamu bisa memanfaatkan fitur games di smartphone untuk mengisi waktu luang. Namun, kadang suka ngerasa sayang kuota nggak sih kalau harus main games di smartphone? Belum lagi kalau sinyal internet lagi ngadat, buka sosmed aja nggak bisa, apalagi mau main games. Sekarang kamu nggak perlu khawatir lagi, karena ternyata ada banyak offline games yang populer dan nggak kalah seru dari games online. Karena sifatnya offline, jadi kamu nggak perlu takut kuota berkurang atau tiba-tiba smartphone kamu lemot karena sulit menangkap sinyal. Berikut adalah beberapa game yang bisa kamu mainkan secara offline. Mana nih yang pernah kamu cobain?

1. Bloop Go!

youtube.com/Bloop Games

Game yang diterbitkan oleh developer Bloop Game ini merupakan game bertipe racing. Konsep yang ditawarkan dalam game ini cukup unik, yakni dengan menggunakan grafik kartunik yang lucu dan bikin gemas. Cara bermain dalam game ini cukup gampang. Kamu hanya harus menjadi yang tercepat untuk sampai ke garis finish dengan cara menggelinding dan melompat. Dalam game ini terdapat sekitar 30 karakter dengan kemampuan yang berbeda. Nah, kamu bisa pilih salah satunya yang menurutmu punya kemampuan mumpuni untuk membantu memenangkan balapan. Hal yang bikin seru adalah kamu bisa bersaing dengan pemain lain dari berbagai negara. Cuss segera unduh game-nya.

2. Subway Surfers

youtube.com/Kiloo Games

Melihat nama game-nya, pasti kamu sudah sangat familiar dengan Subway Surfers. Game ini memang cukup populer dan pernah menjadi tren di kalangan masyarakat pecinta game smartphone sewaktu pertama kali game ini diluncurkan. Game buatan Kiloo Games ini merupakan permainan dengan tipe endless running. Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai remaja yang dikejar polisi karena membuat grafiti di fasilitas umum. Lantas, kamu akan diajak berpetualang untuk terus berlari  sambil mengumpulkan koin emas sebanyak mungkin. Kamu harus berusaha agar tidak tertabrak kereta api atau rintangan-rintangan lainnya. Jangan sampai terjatuh juga karena nanti bisa tertangkap oleh polisi yang sedang mengejar kamu. Bermain game ini bakal bikin kamu ngerasain sensasi seru dan deg-degan  secara bersamaan. Yuk, siap-siap buat geregetan!

3. Onet Asli – Classic Deluxe Anjay

youtube.com/Agate Games

Game Onet rasanya sudah menjadi game sejuta umat. Kamu pasti pernah mencoba main atau setidaknya tahu soal game ini. Onet Asli merupakan adaptasi dari game Onet yang terkenal. Diadaptasi oleh Agate, mekanisme bermain game ini dilakukan dengan menyocokkan dua gambar yang sama dengan syarat tidak boleh lebih jauh dari tiga garikan garis. Jika sebelumnya ikon dalam game Onet adalah Pokemon, kali ini Agate berkolaborasi dengan Nurfadli Mursyid, pembuat komik strip terkenal Tahilalats. Otomatis, kamu akan menemukan ilustrasi karakter-karakter Tahilalats dalam game ini. Hal yang bikin game ini jadi makin menarik adalah adanya efek suara yang kocak yang bisa bikin kamu ketawa. Kalau kamu suka main game Onet dan ngikutin komik strips Tahilalats, game ini beneran pas banget deh buat kamu.

4. Beach Buggy Blitz

youtube.com/Vector Unit

Game besutan Vector Unit ini bertema racing, yang sesuai dengan namanya, kamu akan mengendarai sebuah buggy di daerah pantai. Serunya, dalam game ini kamu nggak akan balapan dengan pemain lain, melainkan harus melawan waktu. Kamu akan diberi waktu 30 sekon. Selama waktu itu, kamu harus secepat mungkin mengendarai beach buggy supaya bisa sampai ke check point untuk mendapatkan waktu tambahan. Nggak cuma itu aja tantangannya, guys. Sepanjang perjalanan, kamu juga akan menemukan berbagai rintangan yang semuanya bisa dihancurkan. Siapkan diri juga untuk nggak kaget saat bertemu dengan berbagai binatang eksotis, seperti kepiting raksasa, monster lava, sampai yeti. Kalau kamu suka dengan tipe permainan balapan, game ini patut buat kamu coba.

5. Daddy Was a Thief

youtube.com/Rebel Twins

Jika sebagian besar karakter dalam game adalah sebagai hero, game ini jelas kebalikannya. Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai seorang kepala keluarga yang menjelma seorang pencuri pasca dipecat dari bank tempatnya bekerja. Game dari developer Rebel Twins ini bertemakan endless running dengan latar belakang yang unik dan berbeda. Karakter kepala keluarga pun digambarkan dengan sangat lucu. Dengan postur tubuh yang tambun, karakter daddy ini berusaha menghancurkan lantai demi lantai untuk mencapai lantai paling dasar dengan tubuhnya tersebut. Dalam usaha menjalankan misi pencurian, kamu akan dibekali dengan speed boots, shotcuts, dan power ups sebagai usaha pertahanan.

Related Articles

Leave a Comment