Home Tech Heboh PlayStation 5, Beneran Rilis Akhir Tahun 2020?

Heboh PlayStation 5, Beneran Rilis Akhir Tahun 2020?

Pada tahun 1990, Sony pertama kali meluncurkan PlayStation generasi pertama milik mereka yang disebut PlayStation 1. Nggak terasa sudah 30 tahun PlayStation hadir dan menemani, khususnya untuk kamu para gamers. Menurut berita yang beredar belakangan ini di dunia maya, PlayStation generasi selanjutnya akan dirilis di akhir tahun 2020 dan diberi nama PlayStation 5 (PS 5). Tentunya, PlayStation 5 akan menggunakan teknologi terbaru yang lebih canggih daripada generasi sebelumnya.

Memang Sony belum mengonfirmasi secara resmi perihal harga jual untuk PlayStation 5. Namun, menurut bocoran yang beredar di internet, PS 5 akan dibanderol seharga $499. Sebagai pembanding, pada saat PlayStation 4 baru pertama kali keluar, Sony membanderolnya dengan harga $399.

View this post on Instagram

Your first look at the #PlayStation5

A post shared by PlayStation (@playstation) on

Ada beberapa fitur yang menjadi andalan Sony di PlayStation 5. Dari segi video yang dihasilkan, PlayStation 5 support resolusi video 8K. Kalau kamu kira resolusi 4K saja sudah bagus, wah bagaimana dengan resolusi 8K ya? Tentunya kamu juga harus menggunakan monitor dengan resolusi 8K ya.

Visual sudah bagus, sayang banget kalau sound-nya tidak mumpuni. Kabarnya Sony akan menggunakan 3D Audio Custom. Teknologi tersebut akan menghasilkan suara yang lebih realistis. Wah, pastinya hal ini akan menambah pengalamanmu menjadi semakin asyik saat bermain game.

Desas desusnya lagi, PS 5 akan menggunakan SSD untuk alat penyimpanan game-nya. SSD merupakan teknologi sesudah HDD yang mempunyai kecepatan dalam memproses data lebih cepat 19x lipat daripada HDD.

Desain dari PlayStation 5 ini juga nggak luput dari perbincangan. Terkesan unik dan futuristik, PlayStation5 dilapisi material berwarna putih, dengan kotak berwarna hitam sebagai mesin di dalamnya. Wujud game console PS 5 ini nggak disangka malah bikin netizen berpikir out of the box alias kelewat kreatif. Muncul banyak meme unik nan menggelitik yang mengatakan kalau bentuk PlayStation 5 lebih mirip dengan router wifi, cpu, hingga air purifier.

Nah, itu dia sedikit info yang dirangkum tentang rilisnya PlayStation5. Baik yang sudah dikonfirmasi maupun dari bocoran yang tersebar di internet. Baiknya sih kamu tunggu sampai Sony mengonfirmasi semuanya ya. Gimana masih tertarik nggak buat menjadikan PS 5 sebagai “next console game” yang kamu akan miliki?

Related Articles

Leave a Comment