Home Travel 5 Padang Sabana Indonesia, Suasananya Bikin Kamu Takjub

5 Padang Sabana Indonesia, Suasananya Bikin Kamu Takjub

Keindahan alam yang membentang luas dari Sabang sampai Merauke, membuat Indonesia punya begitu banyak panorama alam yang nggak pernah ada habisnya. Mulai dari gunung, air terjun, pantai, laut hingga padang sabana, semuanya ada di Indonesia. Panorama padang rumput yang hijau plus diselingi bukit-bukit yang tumbuh bikin kamu semakin takjub deh. Beberapa sabana di Indonesia saat ini memang banyak dijadikan objek wisata. Mau tahu kan apa saja? Yuk, simak info lengkapnya berikut dan catat list traveling padang sabana favorit kamu ya!

1. Padang sabana seperti Afrika, bisa kamu temukan di Taman Nasional Baluran

Berpetualang ke padang sabana di Kawasan Taman Nasional Baluran, memang patut kamu coba nih. Selain terkenal dengan sebutan Afrikanya Indonesia, di sini kamu juga bisa menemukan beragam satwa asli Indonesia yang akan membuat potret foto kamu semakin instagenic. Uniknya, saat musim hujan kamu akan melihat pemandangan yang hijau dan menyejukkan mata. Namun saat musim kemarau, tempat ini akan tumbuh layaknya padang rumput yang kering dan menguning.

2. Ranu Manduro punya suasana alam yang bikin kamu feeling good

Belum lama ini sebuah lokasi bernama Ranu Manduro tengah viral di media sosial. Tempat yang mendadak menjadi destinasi yang ramai dikunjungi ini sebenarnya menyimpan kekayaan alam yang masih asri, lho. Dengan suasana yang sepi, kamu bisa dengan leluasa berfoto dengan latar belakang lanskap gunung dan hijaunya padang sabana di sekitarnya. Keren banget deh pokoknya!

3. Hamparan hijau rumput di Kawah Wurung bikin kamu selalu takjub

Bagi kamu yang sedang ada di wilayah Jawa Timur, jangan lupa untuk mampir ke Kawah Wurung ya. Pesonanya bakal bikin kamu terpana, apalagi dengan hamparan rerumputan hijau yang semakin bikin kamu takjub. Nggak heran, kalau sampai saat ini Kawah Wurung masih menjadi destinasi favorit para pelancong.

4. Pesona padang sabana Oro-Oro Ombo yang dipenuhi bunga-bunga indah

Mau coba padang sabana yang berbeda dengan latar dipenuhi bunga-bunga yang indah? Kamu bisa mampir ke padang sabana Oro-Oro Ombo di Gunung Semeru. Di sini nggak hanya hijaunya rerumputan saja, tetapi ada juga bunga-bunga cantik yang bikin hunting foto kamu semakin instagramable.

5. Sebelum mendaki, jangan lupa mampir ke Padang Sabananya ya!

Mendaki Gunung Merbabu tanpa singgah ke padang sabananya, rasanya kurang lengkap deh. Meskipun harus mendaki, tetapi sebelum sampai puncak kamu akan disuguhi pemandangan sabana yang indah banget. Jadi, rasa capek itu akan tergantikan dengan rasa takjub, penasaran kan? Buruan coba deh.

Catat dulu spot dengan hamparan sabana favoritmu. Mungkin suatu saat kamu berkesempatan untuk mengunjunginya dan menikmati keindahannya.

Related Articles

Leave a Comment