Home Travel 5 Tips Liburan Puas dengan Waktu dan Budget Terbatas

5 Tips Liburan Puas dengan Waktu dan Budget Terbatas

liburan-kapal

Pergi berlibur merupakan momen yang paling di tunggu-tunggu banyak orang. Namun, apa daya jika kamu cuma punya waktu yang terbatas dan budget yang minim. Tentu impian tersebut hanyalah angan belaka. Yup, waktu dan budget sering kali dijadikan alasan mendasar yang akhirnya mendorong kamu untuk membatalkan rencana berlibur. Nah, biar nggak jadi alasan terus. Kamu bisa kok merealisasikan liburan impian dengan waktu dan budget yang terbatas. Mau tahu caranya? Langsung kepoin tipsnya yuk!

1. Padatkan itinerary kamu

Kalau kamu punya waktu dan budget yang terbatas, maka jangan sia-siakan waktumu hanya dengan berdiam diri saja di penginapan ya. Isi itinerary kamu dengan mengunjungi berbagai tempat yang memang menjadi main attraction atau highlight destinasi tujuanmu ya! Tips ini tentu akan membuat liburanmu semakin berkesan. Soalnya kamu tetap punya cerita seru dengan mengunjungi tempat yang indah walaupun dengan waktu yang terbatas.

2. Pilih destinasi yang terjangkau

Dengan waktu dan budget yang minim, kamu harus tentukan terlebih dahulu destinasi yang terjangkau dan nggak terlalu memakan waktu saat di perjalanan. Jika kamu berada di Jakarta, kamu bisa mengunjungi daerah yang ada di Pulau Jawa seperti Bandung, Jogja, atau Malang. Kalau kamu ingin merencanakan liburan ke luar negeri, pilih destinasi yang nilai tukar dan biayanya relatif murah ya.

3. Cari penginapan di pusat kota

Ingat kamu harus paham waktu dan budget yang terbatas. Jadi, jangan berpikir untuk mencari hotel berbintang lima dengan fasilitas yang lengkap dan jauh dari pusat kota. Oleh karena itu, hanya membuat waktu dan uangmu terbuang sia-sia. Pilihlah penginapan yang nyaman dan tentunya strategis dengan lokasi yang akan kamu kunjungi ya. Kalau di pusat kota, kamu juga nggak akan kesusahan deh untuk cari makan dan transportasi.

4. Jangan sungkan ajak sahabat liburan

Nggak cuma kamu doang yang punya waktu dan uang terbatas. Makanya, jangan sungkan untuk ajak sahabat berlibur bersama. Karena, dengan berlibur bersama tentu akan lebih menyenangkan saat menjelajahi tempat wisata. Dengan mengajak sahabat, pastinya ada yang bantu kamu untuk mengabadikan momen dan bisa mengurangi pengeluaran juga, lho!

5. Pesan akomodasi jauh-jauh hari

Tips terakhir, rencanakan semuanya jauh-jauh hari ya. Jangan sampai dadakan! Karena, membeli akomodasi perjalanan seperti tiket kereta, penginapan, dan pesawat akan jauh lebih murah ketika kamu pesan dari jauh-jauh hari. Soalnya, memesan tiket pada waktu yang dekat atau last minute cenderung memiliki harga yang melonjak tinggi. Lumayan kan bisa mengurangi budget kamu!

Kan jadi tahu walaupun waktu dan budget minim, kamu tetap bisa menikmati liburan sesuai ekspetasi.

Related Articles

Leave a Comment