Home Travel 5 Tips Liburan Sehat & Hemat, Worth It Dicoba!

5 Tips Liburan Sehat & Hemat, Worth It Dicoba!

liburan-sehat

Kesibukan dengan berbagai macam aktivitas dan pekerjaan setiap harinya membuat kamu dihadapi dengan stres dan penat. Tak jarang, padatnya kegiatan bisa memicu kesehatan kamu juga, lho. Maka dari itu, kamu perlu mengistirahatkan diri dan pikiran dari beban hidup dan banyaknya pekerjaaan sehari-hari dengan cara refreshing selama liburan. Oh ya, kamu juga berhak kok ambil jatah cuti untuk liburan, biar kamu juga semakin fresh! Lagi pula, liburan nggak harus menghabiskan banyak uang kok. Malahan ada tips jitu buat liburan tetap sehat dan hemat. Mau tahu caranya seperti apa? Yuk, simak pembahasannya!

1. Pergi liburan ke tempat wisata alam yang mudah dituju

Di masa pandemi seperti saat ini, berlibur ke tempat wisata alam bisa dijadikan solusi liburan yang sehat. Percaya atau tidak, liburan di tempat bernuansa alam seperti pantai, gunung, taman dan bukit sangat baik untuk menyegarkan pikiran. Apalagi, liburan kali ini ditemani pasangan atau keluarga, dijamin liburan kamu menjadi lebih sehat dan hemat! Selain nggak bikin dompet jebol, liburan bernuansa alam bisa jadi tujuan kamu buat healing dari hiruk pikuk ibu kota, lho.

2. Sekali-kali berlibur ke pedesaan yang jauh dari polusi

Cara selanjutnya untuk kamu yang ingin liburan sehat dan tetap hemat, yaitu dengan memilih destinasi liburan ke daerah pedesaan yang jauh dari polusi. Biasanya, destinasi liburan seperti ini tidak akan menghabiskan banyak uang. Bahkan, bukan bikin dompet terkuras, yang ada kamu malah bisa menghirup udara yang segar banget. Sekadar jalan-jalan di sekitar pedesaan rasanya bikin kamu rileks dan menyehatkan mental kamu juga. Yakin nggak mau coba?

3. Sambil berlibur, cicipi makanan sehat yang masih alami ya!

Saat berlibur ke pedesaan, kamu wajib banget buat coba mengonsumsi makanan sehat dari bahan alami. Meski tidak keliatan lezat seperti makanan lainnya, tetapi makanan sederhana yang terbuat dari bahan organik justru malah bagus untuk tubuhmu. Selain bisa menghemat budget, mengonsumsi makanan sehat juga sangat penting untuk dilakukan ya. So, kapan lagi kan berlibur bebas polusi sekaligus mencicipi makanan alami khas pedesaan?

4. Rutin olahraga saat berlibur

Di mana pun kamu pergi berlibur, sempatkan waktu untuk berolahraga. Gunakanlah waktu minimal 15 menit untuk berolahraga. Cukup olahraga ringan saja seperti lari pagi di sekitar lokasi penginapanmu. Selain bisa sambil menghirup udara segar, olahraga juga baik untuk jaga mental dan stamina kamu agar tetap bugar di tengah pandemi. Nggak cuma sehat, kamu juga jadi bisa menghemat uang kan karena nggak perlu ke tempat gym?

5. Atur budget yang kamu miliki dengan bijak

Biar nggak jadi wacana buat liburan sehat dan hemat, salah satu caranya adalah dengan mengatur budget yang kamu miliki secara ketat dan bijak. Untuk saat ini, nggak perlu membeli barang-barang yang bikin kamu boros. Cukup fokuskan budget liburanmu, supaya bisa menyegarkan pikiran dan menghilangkan penat yang menumpuk. Kalau sudah ada niat, pasti bisa kok!

Kali ini, liburan nggak melulu harus mahal dan menguras isi dompet kamu. Cukup terapkan tips seperti ini, dijamin liburan kamu tetap sehat dan hemat. Pokoknya, worth it kamu coba deh!

Related Articles

Leave a Comment