Home Travel 8 Tipe Traveler Sering Ditemui, Mana yang Kamu Banget?

8 Tipe Traveler Sering Ditemui, Mana yang Kamu Banget?

tipe-traveler

Pada saat traveling, pasti kamu sering menemukan tipe-tipe traveler yang umumnya mereka jalankan sesuai kepentingan masing-masing. Yup, tiap orang punya gaya dan preferensinya yang berbeda -beda. Ada yang suka ngeloyor sendirian, ada yang suka traveling rame-rame atau ada yang suka mengeksplor kuliner di setiap daerah. Pastinya, banyak tipe traveler yang banyak ditemui pada saat traveling. Dan biasanya, tipe setiap orang itu tidak ada yang sama atau biasa dikatakan unik. Nah, kalau kamu jadi seorang traveler, tipe perjalanan seperti apakah kamu?

1. Seorang perfect traveler yang menganggap pengalaman segalanya

Perfect traveler adalah seorang yang menganggap pengalaman lebih berharga. Jadi, biasanya type traveler seperti ini lebih menikmati liburannya dan ingin mendapatkan apa yang dia dapatkan pada saat traveling. Nggak peduli seberapa uang yang akan dikeluarkan, yang penting dia bahagia dan bisa merasakan pengalaman yang berbeda.

2. Tipe pencinta kuliner di mana pun kotanya pasti makanan tujuannya

Kalau kamu tipe petualang kuliner, pastinya kamu suka mencoba makanan dari beragam daerah, dong ya? Tentunya, tujuan kamu pergi atau melancong pun semata-mata karena ingin mencicipi makanan dari daerah tujuan. Nah, tipe perjalanan seperti ini biasanya hanya berfokus pada makanan unik apa saja yang bisa kamu temukan. Menyenangkan juga lho ketemu tipe yang kaya gini, jadi kamu nggak akan kelaperan kalau jalan sama dia.

3. Traveler yang hobi ngobrol dengan penduduk lokal

Traveler yang suka ngobrol dengan penduduk lokal biasanya disebut traveler beneran nih. Kalau kamu tipe seperti ini, pastinya nggak akan peduli dengan foto, makanan, dan view yang bagus. Yang penting bagimu, berkomunikasi dengan orang baru dan menjalin persaudaraan. Tipe yang seperti ini, patut kita contoh nih. Jangan cuma mau menikmati alamnya saja ya. Menjalin komunikasi, kadang penting juga lho!

4. Traveler yang independen suka yang antimainstream

Traveler independen merupakan seseorang yang hobi melakukan solo traveling. Rute yang dicari pun terkadang berbeda dan antimainstream. Terkadang ia punya tujuan sendiri dan tidak terpengaruh orang lain. Biasanya, orang yang sering melakukan solo traveling benar-benar ingin melancong karena ingin melakoni perjalanan, menikmati setiap proses, dan memiliki tujuan yang pasti.

5. Traveler writer bekerja sambil jalan-jalan

Travel writer adalah seorang penulis yang memfokuskan pekerjaan di bidang jurnal perjalanan. Yup, ia menulis apa saja yang ditemui dengan melihat tempat-tempat baru. Pekerjaan dari travel writer adalah jalan-jalan dan mencari informasi yang nantinya bisa ia bagikan sesuai dengan pengalamannya. Biasanya, ia pergi dengan sponsor perusahaan tertentu dengan kepentingan penjualan.

6. Traveler irit, urusan atur keuangan paling jago!

Ada manfaatnya punya teman traveler yang ngirit. Kamu jadi ikutan menghemat uang kalau jalan bersama dia. Yup, tipe traveler ngirit ini sudah pasti masalah keuangan dia jagonya! Ia paling jago soal mengatur keuangan dan paling bisa kalau harus jalan dengan biaya minim. Memang itu sih tujuannya, kalau ada yang murah, kenapa harus bayar mahal?

7. Traveler navigator yang handal anti nyasar

Traveling nyasar? Pastinya sering terjadi kan? Nah, kalau sudah begini solusinya ajak teman yang punya tipe traveler navigator. Dengan daya ingat yang kuat, kadang ia bisa menghafal jalan dalam sekejap. Hanya bermodalkan daya ingat, saat dia membaca peta seolah-olah peta tersebut pindah ke otaknya. Dijamin, traveling kamu tetap aman tanpa nyasar!

8. Simple traveler, paling asyik dan nggak mau ribet

Simple traveler yang nggak mau ribet dengan barang bawaan. Yup, model traveler seperti ini pasti sering banget kamu temui. Biasanya, traveler model kaya gini yang nggak banyak ngeluh dan nggak rempong. Asyik banget kalau bawa traveling orang macam seperti ini, dia bakal jadi apa adanya saat traveling. Biasanya, barang bawaan dia juga cukup membawa satu backpack saja. Simple ya!

Nah, di antara 8 tipe traveler tersebut yang manakah kamu? Di sini ada yang tipe kamu banget nggak nih?

Related Articles

Leave a Comment