Home Travel Anti Rebahan, 5 Tips Ampuh Untuk Weekend Produktif

Anti Rebahan, 5 Tips Ampuh Untuk Weekend Produktif

Kebanyakan orang menghabiskan waktu akhir pekan dengan bersantai untuk mengumpulkan energi di hari Senin. Mungkin memang benar, banyaknya aktivitas terkadang membuat sebagian masyarakat membutuhkan istirahat setelah berhari-hari menjalani kegiatan di kantor. Eits, tapi jangan jadikan akhir pekan kamu hanya dengan beristirahat saja ya. Agar weekend gateway kamu terasa lebih produktif, coba deh terapkan 5 tips ini. Siapa tahu bisa mengubah kamu menjadi pribadi yang lebih baik. Nggak mau kan weekend kamu diisi hanya dengan rebahan aja? Yuk, realisasikan agendamu selama ini, dijamin rencana akhir pekan kamu jadi lebih menyenangkan deh!

1. Saatnya lakukan weekend produktif kamu dengan me time

Setelah satu minggu bekerja, tentu kita membutuhkan waktu untuk beristirahat atau sekadar melakukan refresh otak kan? Kamu bisa lho mencoba tips dengan me time. Yup, me time merupakan salah satu cara untuk membuat diri kamu merasa santai dan benar-benar menikmati waktu sepanjang akhir pekan. Kamu bisa memilih waktu me time dengan cara jalan-jalan, perawatan tubuh, membaca buku, atau sekadar meditasi agar membuat dirimu menjadi rileks.

2. Sempatkan untuk berolahraga agar tubuh sehat, hati pun senang

Ketika banyaknya aktivitas di weekday, saatnya untuk kamu menyempatkan diri berolahraga di akhir pekan ya. Apalagi, olahraga itu penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kamu. Nggak mau kan, setelah lelahnya kesibukan kantor kamu malah jatuh sakit gara-gara tidak menyempatkan diri berolahraga. Jika kamu gagal melakukan olahraga di pagi hari, kamu bisa datang siang hari ke tempat gym terdekat. Selain bisa mendapatkan banyak teman, tubuh kamu pun menjadi lebih sehat.

3. Perbanyak kegiatan positif dengan mengikuti berbagai komunitas

Tidak ada salahnya dong mengisi akhir pekan kamu dengan mengikuti berbagai komunitas? Kamu bisa coba ikut komunitas seperti musik, fotografi, menulis, bersepeda, dan masih banyak lagi. Selain bisa menambah banyak teman, kamu juga bisa melakukan kegiatan-kegiatan positif. Bahkan dengan mengikuti komunitas dijamin kamu bisa mendapatkan ide-ide atau wawasan yang bisa kamu aplikasikan di kehidupan sehari-hari.

4. Mengasah kemampuanmu dengan menekuni hobi yang menyenangkan

Tips ampuh untuk membuat weekend kamu lebih produktif adalah dengan menekuni hobi. Biasanya ketika sibuk bekerja, tidak jarang seseorang terhambat untuk melakukan hobinya. Kamu bisa memaksimalkan akhir pekan kamu sebaik mungkin untuk melakukan hobi yang tertunda. Akan lebih baik lagi, jika hobi kamu ternyata bisa dikomersilkan seperti menulis, fotografi, atau editing video. Selain mendapatkan keuntungan, kamu juga bisa mengasah kemampuan deh!

5. Pikirkan untuk memulai bisnis karena bisa jadi hal yang membanggakan

Punya ide untuk melakukan bisnis, tetapi bingung untuk mengatur rencananya? Kamu bisa memikirkan soal bisnis tersebut pada saat akhir pekan. Apalagi bisnis yang akan kamu jalani unik dan berbeda dari yang lain. Tentu akan memunculkan inovasi terbaru dong? Kamu juga bisa membicarakan soal bisnis ini kepada yang ahli, misalnya saudara atau teman kantor yang memang sedang menekuni bisnis.

Jadi, weekend ini mau dihabiskan dengan cara yang mana?

Related Articles

Leave a Comment