Home Travel Artsy Abis, Staycation di 5 Hotel Jakarta Ini!

Artsy Abis, Staycation di 5 Hotel Jakarta Ini!

hotel artsy jakarta

Bosen #DiRumahAja dan ingin mencoba staycation dengan nuansa yang berbeda? Pas banget nih kalau kamu mau mencoba liburan di tengah pandemi seperti ini, alangkah baiknya untuk staycation di wilayah sekitar saja ya sobat! Nah, bagi kamu yang berdomilisi di Jakarta, kamu dapat merasakan sensasi menginap dengan arsitektur yang artsy abis! Sembari staycation nggak ada salahnya dong mempersiapkan kamera andalan kamu, siapa tahu kan bisa menambah stok foto untuk feed Instagram kamu nih. Apalagi, staycation juga membuat kamu menjadi lebih rileks dan dimanjakan dengan berbagai fasilitas hotel, lho. Yuk, langsung simak aja 5 rekomendasi hotel artsy di Jakarta yang siap memuaskan jiwa estetikamu.

1. Artotel Thamrin dekorasi yang benar-benar mengandung seni

View this post on Instagram

Artsy room CHECK! 😝✨ . Yes yes yes! Pasti beberapa di antara kalian ada yang udah pernah liat suasana kamar di Artotel Thamrin ini. Karena, Artotel Thamrin itu identik dengan mural-mural yang digambarkan pada dinding bangunannya 🥰 . INFO PENTINT! Untuk kalian yang mau @stayandvacay di kamar yang sama, kalian tinggal request via OTA yang kalian gunakan guys! Waktu booking via Agoda.com, aku request kepengin kamar yang dindingnya bermural (yes! That was exactly what I said 🤣). Dan di hari H, aku datang sekitar jam 3 (yup, kalian bisa request, tapi kalau kalian CI kesorean kemungkinan kamarnya sudah dibook untuk cust lain). Dan syukurnyaaa, kamar yang aku request masih tersedia, jadilah aku dapet kamar ini dengan tipe Studio 20 😁 . Anyway, kalo kalian buka buku kecil bergambar galaxy di kiri foto, di dalemnya ada keterangan mengenai seniman-seniman yang hasil karyanya ada di Hotel ini. Dan, per lantainya itu berbeda-beda temanya. Kamar dengan dinding mural ini ada di lantai 6, tapi untuk design lain ada di lantai-lantai bawah 😊 . So far so good menurutku staycation di Artotel Thamrin. Hanya breakfast menunya yang memang perlu diimprove lagi supaya tetep balance dengan kamarnya yang udah oke ✨ . Gak sabar mau share ke kalian pengalaman @stayandvacay ku selanjutnya! Thanks for reading 🥰 __ Stay & Vacay at Artotel Thamrin 📍 Jl. Sunda No. 3 RW 4, Gondangdia, Menteng-Jakarta Pusat 📱 @artotelthamrin 🔖 Type: Studio 20 — #stayandvacay #stayandvacay_jakpus #stacy_artotelthamrin #hotelindonesia #hotelreviewer #hoteljakarta #hotelidea #artotelthamrin #hoteljakartapusat #hotelgetaway #staycation

A post shared by MICHELLE | Hotel Reviewer (@stayandvacay) on

Ngomongin soal hotel yang artsy, memang kurang lengkap kalau kamu belum mencoba staycation di Artotel Thamrin. Yup, dari namanya aja sudah bisa d tebak kalau desain interiornya pasti sangat artsy dan estetik. Apalagi, Artotel benar-benar menonjolkan sisi seni di setiap sudut ruangan hotelnya, lho. Keren! Satu hal yang perlu kamu tahu nih, di setiap lantainya menyuguhkan seni dari seniman lokal Indonesia dengan tema yang berbeda-beda.

2. Kosenda Hotel dengan interior perpaduan street art

Kosenda Hotel menjadi salah satu hotel di Jakarta yang memiliki perpaduan street art dengan interior yang pastinya cozy. Berlokasi di Sarinah, Jakarta Pusat yang tentunya sangat strategis untuk kamu para travelers nih! Memiliki 60 kamar dengan desain yang berbeda-beda, mulai dari area resepsionis, rooftop lounge, dan restorannya membuat Kosenda Hotel tak henti-hentinya menyuguhkan dekorasi antik yang memanjakan mata kamu. Aura desain interiornya sendiri merupakan hasil perpaduan gaya vintage Scandivanian tahun 60-an. Duh, bikin selfie terus nih kalau nginep di Kosenda Hotel.

3. La Boheme Jakarta punya dekorasi Scandivania yang memikat hati

Buat kamu yang menyukai interior bergaya Scandivania, pas banget nih kalau kamu nginep di La Boheme Jakarta. Hotel yang berlokasi di tengah Jakarta Selatan ini menyuguhkan suasana tropical di setiap sudutnya. Bahkan, lantai kayu dan furniture hotel ini dibuat bergaya sentuhan bambu yang sangat manis nan memikat hati. Meskipun luas kamarnya tergolong standar, tetapi dekorasi dan interior ruangannya sungguh memanjakan mata kamu deh. Wah, tunggu apalagi? Yakin, nggak mau staycation di La Boheme Jakarta?

4. Yello Hotel lengkap dengan desain interior unik dan colorful

Yello Hotel Harmoni merupakan salah satu pilihan destinasi staycation yang strategis sekaligus jadi favorit para travelers. Selain lokasinya yang mudah dijangkau, daya tarik dari Yello Hotel adalah karena interiornya yang super cute banget nih. Konsep desainnya yang unik dengan gaya desain modern ini didominasi dengan warna-warna terang mencolok gitu. Hampir di setiap sudutnya juga bisa menambah stok foto instagramable kamu nih.

5. Morrisey Hotel dengan nuansa interior monokrom

Jika hotel-hotel sebelumnya memiliki interior dengan warna mencolok yang colorful, berbeda dengan Morrissey Hotel Residence ini. Berlokasi di kawasan Menteng, hotel ini didominasi dengan gaya sentuhan yang lebih kalem dan minimalis. Warna monokrom dengan dekorasi kayu natural membuat kamar-kamar di hotel ini tetap terasa hangat dan artsy di depan kamera. Jangan salah! Untuk fasilitasnya sendiri, Morrissey Hotel menawarkan fasilitas sekelas bintang 4 yang pastinya bikin staycation kamu tambah nyaman.

Jadi gimana? Selama pandemi ini pastinya nggak akan mati gaya dong. Yuk, habiskan waktu kamu dengan staycation seru di hotel artsy di Jakarta ini!

Related Articles

Leave a Comment