Home Travel Kangen Traveling? Ini 5 Cara Obati Rindu Momen Liburan

Kangen Traveling? Ini 5 Cara Obati Rindu Momen Liburan

kangen traveling

Selama masa pandemi ini, memang masyarakat diminta untuk mematuhi pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 yang semakin meluas. Alhasil, situasi ini membuat masyarakat untuk tetap #DiRumahAja dan menghindari keramaian. Kalau sudah begini, pasti rasa rindu terhadap suasana liburan semakin besar dong ya? Hayoo ngaku deh, siapa yang udah kangen banget traveling? Eits, tahan dulu ya! Kamu mesti bersabar dulu nih untuk tidak bepergian keluar rumah apalagi keluar kota atau keluar negeri. Nah, untuk mengobati rasa kangen terhadap traveling, kebetulan banget nih kamu simak ulasan berikut agar bisa meredam rindu liburan yang sudah tak terbendung lagi.

1. Membuka galeri foto liburan

Rasanya memang nggak enak banget ya, nggak bisa ke mana mana? Nggak bisa ketemu teman, mudik apalagi traveling. Sabar dulu, mungkin cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan rasa rindu, yaitu dengan cara membuka galeri foto saat kamu liburan. Selain, bisa mengingat momen yang menyenangkan, tips ini bisa bikin mood kamu jadi lebih baik lagi, lho.

2. Menonton channel YouTube bertemakan traveling

channel YouTube traveling

Pada situasi pandemi seperti ini, memang sudah dipastikan kamu akan sering menghabiskan waktu #DiRumahAja untuk streaming film atau nonton channel YouTube kan? Nah, pas banget nih untuk mengobati kerinduan yang mendalam terhadap traveling, kamu coba deh nonton channel YouTube atau streaming film bertemakan traveling. Dijamin, bisa jadi sumber inspirasi list traveling kamu.

3. List ide traveling wisata yang kamu inginkan

Meskipun kamu #DiRumahAja, tenang kamu jadi banyak manfaat untuk mendapatkan sumber inspirasi liburan kamu dong? Kamu bisa dapetin inspirasi liburan melalui artikel wisata, channel YouTube, atau media sosial. Siapa tahu, dari situ kamu bisa dapetin ide travelling wisata yang kamu inginkan.

4. Membuat makanan khas wisata favorit kamu

Saat kamu mengunjungi suatu destinasi, mungkin kamu pernah mencicipi wisata kulinernya dong. Jika kamu pernah mencicipi suatu makanan tradisional yang kamu sukai selama liburan, nggak ada salahnya dong, untuk kamu membuat resep menu makanan tersebut? Hal ini tentu membuat kamu bisa mengobati rasa rindu pada suasana liburan dari cita rasa makanan yang kamu sajikan.

5. Mencoba virtual reality liburan dulu

Virtual reality

Kamu yang sebelumnya hobi banget menjelajah tempat-tempat baru untuk berlibur, pastinya udah nggak sabar kan mau pergi liburan? Untuk sedikit mengobati keinginan liburan yang sudah nggak bisa dibendung lagi. Kamu bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi yang ada, salah satunya virtual reality. Cukup buka website Wonderful Indonesia dan nikmati berbagi foto dan video 360 derajat yang akan membawa kamu seakan-akan berada di destinasi favorit di Indonesia. Wah, keren ya!

Jadi, walaupun hasrat berlibur belum bisa terealisasikan, tetapi kamu tetap bisa merasakan liburan online dengan tips-tips ini ya.

Related Articles

Leave a Comment