Home Travel Kepoin Tips Jitu Mengambil Foto Ciamik Saat Traveling

Kepoin Tips Jitu Mengambil Foto Ciamik Saat Traveling

Mengabadikan momen menjadi hal yang nggak boleh terlewatkan saat traveling. Banyak yang mengatakan bahwa foto bisa menjadi momen perjalanan yang tak akan pernah terlupakan. Bahkan, bukan hanya berguna sebagai bukti perjalanan, tetapi bisa dijadikan media nostalgia selepas masa traveling usai. Sebenarnya, mengambil foto liburan tidak hanya sekadar asal jepret saja. Akan tetapi, ada tips dan triknya biar foto traveling kamu terlihat instagramable dan lebih hidup. Mau tahu caranya? Yuk, kepoin tips jitu mengambil foto untuk feed Instagram kamu biar semakin ciamik.

1. Perhatikan posisi background dan objek foto

Sebelum foto alangkah baiknya kamu memerhatikan keseimbangan posisimu dengan ikon yang menjadi background-nya. Posisikan dirimu di spot terbaik ya dan sebelum memotret perhatikan keadaan sekeliling agar menghindari kamu dari ‘photo bomb’ akibat wisatawan random yang ikut berfoto di belakangmu. Dijamin deh, foto traveling kamu akan semakin instagramable.

2. Perhatikan komposisi foto dengan menggunakan fitur grid

Komposisi yang pas agar foto traveling kamu terlihat profesional adalah dengan memerhatikan rule of thirds. Saat foto dengan menggunakan kamera handphone, gunakan grid dengan subjek utamanya berada di perpotongan titik ya supaya objek yang menjadi background terlihat tegak lurus. Oh ya dengan menggunakan grid, kamu juga bisa mengatur komposisi gambar yang akan diambil.

3. Datang lebih awal dan hindari keramaian

Untuk kamu yang ingin mengambil objek pemandangan, tidak disarankan untuk mengambil foto pada saat ramai orang-orang ya. Datanglah lebih awal atau gunakan kreativitasmu untuk memimalisir keramaian. Korbankan sedikit waktumu dan berangkat lebih awal untuk mendapatkan foto yang memuaskan. Percaya deh, pengorbanan kamu nggak akan sia-sia dengan melihat hasil foto yang sesuai harapan.

4. Jangan lupa untuk mengambil foto pada saat golden hour ya

Mau mengambil objek foto pada saat golden hour? Pagi hari dan sore hari adalah waktu yang tepat. Pasalnya, matahari berada di cakrawala sehingga menghasilkan warna dan cahaya yang hangat. Eits, memotret saat golden hour bukan semata-mata untuk memotret matahari terbit atau terbenam saja ya. Namun, memotret objek dengan pencahayaan yang lebih baik. Kalau terpaksa harus berfoto dalam keadaan minim cahaya, gunakan flash supaya dapat memaksimalkan hasil yang terbaik.

5. Mainkan kreativitas fotografi kamu di tingkat exposure

Salah satu tips foto traveling yang penting untuk mendapatkan hasil yang terbaik adalah gunakan tingkat exposure pada handphone atau kamera. Ingat ya, tingkat exposure bisa memengaruhi tingkat foto secara keseluruhan, lho. Mainkan semaksimal mungkin kreativitas exposure kamu. Jangan terlalu fokus pada pengaturan default ya, nanti kamu malah nggak bakal dapat foto yang ciamik.

Nah, gampang banget kan tiru trik mendapatkan foto keren bak fotografer profesional. Cobain sekarang yuk!

Related Articles

Leave a Comment