Home Travel 5 Kota dengan Arsitektur Terbaik, Pesonanya Bikin Kagum!

5 Kota dengan Arsitektur Terbaik, Pesonanya Bikin Kagum!

arsitek-bangunan

Saat berlibur mengunjungi berbagai negara dan kota yang memiliki arsitektur terbaik, cantik, dan megah, tentu berpose di salah satu spot memang jadi idaman para traveler. Selain bisa menikmati keindahan bangunannya, kamu juga bisa mempercantik feeds Instagram kamu, lho! Landmark kota, gedung-gedung bertingkat, serta arsitektur kuno dan modern di sebuah kota bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan, khususnya pencinta arsitektur nih.

Nah, buat kamu yang berencana untuk berwisata menjelajahi kota-kota dengan bangunan arsitektur terbaik di dunia, CtreeMagz rekomendasikan 5 kota dengan arsitektur terbaik. Wajib jadi wish list traveling kamu nih!

1. Barcelona, Spanyol

Salah satu bangunan arsitektur bergaya klasik, Barcelona juaranya nih! Ibu kota Spanyol ini merupakan kota pusat budaya yang banyak memiliki arsitektur kuno bernilai seni yang tinggi. Bahkan, bangunan yang terkenal di dunia adalah Gereja La Sagrada Familia karya arsitektur terkenal abad ke 18, Antoni Gaudi. Kemegahan arsitekturnya terbukti masuk budaya warisan dunia UNESCO, lho!

2. Athena, Yunani

Athena Yunani masuk ke dalam kota dengan arsitektur bergaya klasik yang banyak berkaitan sejarah serta budaya Yunani dan Romawi. Tak heran, jika Athena menjadi kota yang tepat untuk menyaksikan keindahan arsitektur Yunani yang megah dan mewah. Mulai dari kolam yang berumur ratusan tahun hingga pahatan-pahatan patung dewa yang menjadi daya tarik wisatawannya. Untuk dapat menikmati gaya arsitektur klasik ini, kamu bisa datang langsung ke lokasi Temple of Hephaestus, Temple of Olympian Zeus, dan Parthenon yang ikonik.

3. Roma, Italia

Kini Roma, Italia menjadi pusat bangunan arsitektur terbanyak yang memiliki bangunan klasik nan megah. Beragam gaya arsitektural bisa kamu temukan di sini. Mulai dari bangunan Romanesque, Gothic, Renaissance, dan masih banyak lagi. Bahkan, kemegahan dan kemewahan bangunannya bisa kamu temui di St. Peters Square, Santi Luca e Martina, dan Trevi Fountain. Asli semua desain arsitekturnya, bikin kamu takjub deh!

4. Florence, Italia

Florence atau Firenze mempunyai keindahan arsitektur yang benar-benar memikat hati wisatawan. Gaya Renaissance yang hadir di abad ke-14 ini pesonanya memang sangat mengagumkan. Arsitektur mewahnya ini terletak pada gereja-gereja yang berdiri megah di tengah kota. Selain gereja yang terkenal dengan arsitektur klasik ini, jembatan Ponte Vecchio pun punya arsitektur indah yang tak boleh kamu lewatkan!

5. Berlin, Jerman

Sudah bukan rahasia lagi, jika kota Berlin-Jerman menyajikan berbagai arsitektur yang unik dan ikonik banget. Salah satu kota yang jadi ikon arsitektur megah di Berlin adalah Brandenburger Tor atau gerbang Brandenburger yang merupakan bekas gerbang kota dan salah satu simbol utama kota Berlin. Rupanya, desain gerbang ini merupakan perantara gerbang masuk ke Acropolis di Athena, Yunani yang berkaitan dengan sejarah Berlin pada klasikisme arsitektur. Sangat ikonik banget, bukan!

Jadi, sebenarnya banyak banget kan kota-kota unik dengan sejarah yang menakjubkan. Semuanya itu tampak dari arsitektur bangunan-bangunannya yang wah banget. Yuk, mampir sekarang!

Related Articles

Leave a Comment