Home Travel Mau Trip Nyaman? Ikuti 5 Tips Mengatasi Mabuk Perjalanan

Mau Trip Nyaman? Ikuti 5 Tips Mengatasi Mabuk Perjalanan

bus trip

Buat kamu yang hobi traveling, pasti pernah merasakan bagaimana rasanya terkena serangan mabuk di perjalanan, kan? Biasanya hal tersebut disebabkan oleh banyak faktor seperti terjadinya guncangan, tidak cocok dengan aroma pengharum kendaraan hingga aktivitas yang kamu lakukan sebelum memulai perjalanan jarak jauh. Waduh kalau sudah begini, road trip kamu jadi kurang nyaman dong? Eits, tenang! CtreeMagz akan memberikan tips berikut supaya bisa membantu kamu dalam mengatasi mabuk perjalanan. Mau tahu kan? Yuk, simak info lengkapnya berikut.

1. Mengonsumsi obat mual

Kamu sering mengalami mabuk perjalanan? Pastinya kamu lebih paham tentang diri kamu sendiri dong? Jadi, kalau kamu sering merasa mabuk perjalanan, cara mengatasinya adalah dengan mengonsumsi obat antimual. Dengan begitu, selama perjalanan kamu bisa tertidur nyenyak deh. Namun, bagi kamu yang memang jarang mengalami mengalami hal tersebut, nggak ada salahnya kok untuk prepare obat antimabuk ini. Siapa tahu kejadian ini bisa saja kamu alami di perjalanan nanti.

2. Mengisi perut sebelum melakukan road trip

Sebelum memulai perjalanan alangkah baiknya untuk kamu mengisi perut terlebih dahulu. Sebab, dengan kamu mengisi perut kemungkinan terjadinya mabuk perjalanan pun sangat tipis terjadi. Namun, perlu diingat jangan sampai perut kamu kekenyangan juga ya. Hal ini malah bisa berakibat mual dan kemungkinan terburuk bisa membuat kamu muntah.

3. Kurangi bermain gadget saat dalam perjalanan

Biasanya untuk mengatasi rasa bosan ketika road trip, kita sering kali merasa bahwa gadget bisa membuat perjalanan terasa cepat. Padahal, dengan bermain gadget terlalu lama bisa membuat kamu merasa pusing, lho. Oleh karena itu, pergunakan gadget seperlunya saja ya dan cari cara lain untuk mengatasi waktu perjalanan kamu semakin singkat.

4. Melihat keluar jendela selama perjalanan

Mungkin cara ini bisa dijadikan tips yang ampuh. Melihat keluar jendela memang bisa membuat kamu merasa lebih rileks dibandingkan bermain gadget. Selain bisa merilekskan tubuh, kamu juga akan disuguhkan pemandangan yang bikin takjub. Apalagi sambil mendengarkan musik kesukaan kamu dijamin bikin betah deh!

5. Pejamkan mata dan istirahat sejenak

Selanjutnya, tips untuk mengatasi mabuk perjalanan ketika kamu merasa mual dan pusing adalah dengan cara memejamkan mata dan istirahat sejenak. Tips yang satu ini memang jadi pilihan terbaik untuk mengurangi rasa mual dan pusing. Pastikan, posisi kepala berada di posisi yang nyaman ya agar tidak membuat kamu semakin pusing.

Udah tahu kan apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum melakukan perjalanan dengan kendaraan agar kamu selalu terhindar dari rasa mual dan mabuk perjalanan. Stay safe ya!

Related Articles

Leave a Comment